Meraih Kelulusan Dengan Predikat Terbaik, Akan Tetapi Ia Sangat Sedih Bukan Bahagia, Ini Alasannya!

INIKECE - Menjadi seorang anak pastinya akan membuat orangnya bangga dan bahagia. Tetapi tidak seperti yang dialami oleh pria asal Filipina ini. Dalam acara wisudanya ia terlihat sedih bukanlah bahagia.

Mencari Jodoh Lewat Facebook, Yang Berawal Dari Chatting Iseng Hingga Lanjut Kepelaminan

INIKECE - Berawalan kenalan dari media sosial Facebook dan chatting iseng hingga menjadi buah cinta yang menuju kepelaminan. Kisah dari pemilik akun Dinikhania, yang menemukan jodohnya lewat Facebook.

Dapatkah Generasi Selanjutnya Melihat Keindahan Alam Yang Saat Ini Sudah Mulai Menghilang?

INIKECE - Hingga saat ini perubahaan alam sangat jelas terlihat, tidak seperti waktu-waktu dulu. Dimana keindahan alam sangatlah diabadikan dengan cara memfotokannya. Perubahan iklim juga sekarang ini sangatlah berdampak pada Bumi ini.

Sangat Sedih! Selama 3 Tahun Hidup Di Dalam Semak-Semak Dan Berpenghasilan Rp 2 Ribu Per Hari, Kisah Kakek Aman

INIKECE - Kakek Aman dengan umurnya yang sudah menginjak 85 tahun. Di temukan di dalam semak-semak dengan serba keterbatasan. Bayangkan saja penghasilan Kakek Aman hanya Rp 2 ribu per haru alias bisa makan dengan jumlah uang tersebut.

Viral, Detik-Detik Gempa Di Filipina Yang Membuat Kolam Renang Dipuncak Gedung Tumpah

INIKECE - Terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,1 magnitude yang mengguncang Filipina, Senin sore. Pada saat gempa yang meranda Filipina terdapat satu pusat yang menjadi perhatian yaitu, Gedung tinggi yang memiliki kolam renang di atasnya terlihat tumpah dari ketinggian tersebut.

Meraih Kelulusan Dengan Predikat Terbaik, Akan Tetapi Ia Sangat Sedih Bukan Bahagia, Ini Alasannya!

Meraih Kelulusan Dengan Predikat Terbaik, Akan Tetapi Ia Sangat Sedih Bukan Bahagia, Ini Alasannya!

INIKECE - Menjadi seorang anak pastinya akan membuat orangnya bangga dan bahagia. Tetapi tidak seperti yang dialami oleh pria asal Filipina ini. Dalam acara wisudanya ia terlihat sedih bukanlah bahagia.

Pria ini bernama Jeric R Rivas ini harusnya berbahagia karena dia sukses mendapat gelar lulusan terbaik di Science in Criminology sebuah universitas di Filipina. Kesuksesannya ini tentu ingin sekali disaksikan oleh kedua orangtuanya saat di wisuda. 

Namun hal sederhana seperti itu tidak pernah terwujud,


Sedihnya lagi, semenjak Jeric kecil, tak pernah sekalipun orangtuanya menghadiri wisuda pendidikan Jeric. Alasan kedua orangtuanya tak bisa menghadiri semua wisuda pendidikan Jeric adalah karena mereka tidak bisa menerima kehadiran Jeric dalam kehidupan mereka.

Seluruh kesedihan ini dituangkan Jeric di laman Facebooknya sehingga menjadi viral. Akun Facebook Jeric R Rivas membagikan cerita menyedihkan dirinya pada Minggu (14/4/2019).



Bunyi curhatan Jeric lengkapnya seperti berikut ini :

"Aku merasa sedih dan senang jelang hari wisudaku. Sedih karena ingat apa yang terjadi ketika masih SD dan SMA. Ketika SD aku mendapat nilai tinggi, tapi di hari spesial itu tak ada kerabat atau orangtua naik ke panggung untuk menggantungkan medali di leherku.

Begitu pula ketika SMA, aku lagi-lagi mendapat nilai tinggi, tapi tak ada yang datang. Bahkan aku sampai meminta tolong orangtua teman sekelas agar mau meggantung medali menggantikan keluargaku," tulis Jeric mengawali cerita.

Cerita sedih Jeric itu terus berlanjut hingga ia duduk di universtias.

"Hari berikutnya, kita wisuda, kita semua yang lulus dan orangtua teman sekelasku ada di sana kecuali aku. Aku melihat depan, belakang, di sebelah kiri, di sebelah kanan, aku berharap melihat sekilas kehadiran mereka (orangtua), tapi tidak ada.

Aku sudah menunggu beberapa menit, sampai waktu telah berlaku, kita semua diatur dan nama kita dipanggil satu-satu. Salah satu teman sekelas aku naik panggung dengan oranguta untuk menerima ijazah. Sampai aku mendengar namaku, dan ini aku lagi, aku bisa kembali ke entblado sendirian.

Saat aku sedang berjalan (ke panggung) air mataku menetes, karena saat wisuda, orangtuaku tidak bisa hadir. Aku merasa iri karena orang lain didukung oleh orangtua, sedangkan aku tidak ada. Ketika aku berjalan, salah satu profesor berdiri di panggung menungguku dan memelukku.

Pada saat itu, beberapa kesedihanku menghilang tetapi aku masih menangis di depan semua orang. Kepada orangtuaku, yang sampai hari ini tidak bisa menerimaku dalam hidup mereka, jika kamu membaca ini, ini aku sekarang dan aku harap aku membuatmu bangga...," tutup Jeric.


Jeric sendiri tidak mendapati kesuksesan tersebut dengan mudah. Ia menempuh sendiri pendidikannya karena selama ini Jeric bekerja sembari kuliah. Jeric yang sebelumnya tinggal di Pulau Sibuyan, Romblon pindah ke tempat lain dan berkuliah di kampurs bergengsi San Jose Del Monte, Bulacan. Ia berkuliah sambil bekerja, mencari penghasilan sendiri untuk membayar biaya kuliahnya.

Melihat dirinya tidak didampingi kedua orangtuanya menjadi wisudawan dengan lulusan terbaik, Jeric tak kuasa membendung kesedihannya. Tampak pada foto unggahannya di laman Facebook, di mana ia hanya duduk lesu sambil menangis.

Postingan dan kisah Jeric pun dengan cepat menjadi viral dan membuat banyak warganet menjadi terharu. Harusnya menjadi sebuah kebanggaan bagi kedua orangtua pria itu, namun sayangnya kisah hidup orang tidak ada yang sama. Kisah perjalanan Jeric sungguh membuat sesak setiap orang yang membacanya karena sedih. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah ini.

Mencari Jodoh Lewat Facebook, Yang Berawal Dari Chatting Iseng Hingga Lanjut Kepelaminan

Mencari Jodoh Lewat Facebook, Yang Berawal Dari Chatting Iseng Hingga Lanjut Kepelaminan

INIKECE - Berawalan kenalan dari media sosial Facebook dan chatting iseng hingga menjadi buah cinta yang menuju kepelaminan. Kisah dari pemilik akun Dinikhania, yang menemukan jodohnya lewat Facebook.

Pada awalnya ia hanya ingin menambah teman Facebooknya dan mencari teman ngobrol. Dini mulai berkenalan dengan Dian Diawan yang kini jadi suami yang sahnya.

Pengalaman unik Dini ini dibagikan melalui akun Faceboook pribadinya. Dalam sebuah unggahan Dini menerangkan awal perkenalannya dengan Dian. Pada Oktober 2018, Dian secara iseng mengirim pesan via direct message Facebook. 

"Iyah tambah teman siapa tau jodoh." kata Dian kepada Dini pada awal percakapan. 

Gayuh bersambut, mereka akhirnya memutuskan bertemu pada November 2018. Pada sebuah malam, Dini dan Dian untuk pertama kalinya berkencan. Momen itu diabadikan manis oleh Dini dan masih disimpan rapi-rapi.

Dua bulan berkenalan, Dini dan Dian akhirnya menjalin tali asmara. Momen mesra keduanya saat sudah jadian pun terekam dalam sebuah foto pada Desember 2018.

Tidak disangka, Dini dan Dian sudah menyusun rencana pernikahan pada Januari 2019. Awal tahun 2019, keduanya menjalani foto Prewedding. 

Pada Februari 2019, Dini dan Dian memutuskan menikah. Dini dan Dian terlihat mantap ketika menunjukkan buku nikah pada hari bahagia mereka. Awalnya hanya iseng berkenalan di Facebook, keduanya kini telah menjadi sepasang suami-istri.

Dini dan Dian hanya membutuhkan lima bulan sejak kenalan untuk naik ke pelaminan. Dini pun menjawab alasannya berani menikah dengan pria yang baru dikenalnya di media sosial.

Setelah berkenalan, Dini langsung mengenalkannya kepada orangtua. Restu orangtua disebut sebagai kunci kenapa Dini yakin dipinang Dian.

"Cerita kita. Awal kenal Oktober, pertama ketemu November, jadian Desember, Prewedd Januari, Nikah Februari."

"Kita itu belum lama kenal pacaran ajah baru satu bulan tapi kenapa udah mutusin nikah?"

"Karena kita yakin dan udah sama2 cocok, ortu kita juga udah ngrestuin semua, daripada pacaran lama2 yang ada dosa numpuk mending nikah."

"Kita ibadah semuanya berkah dan dapet pahala, nikah jangan nunggu mapan karena rejeki setelah menikah itu beda."

"Btw semua juga tergantung cowok nya, seserius apa dia ke kita, gak banyak basa basi bilang cinta tapi langsung dikenalin sama orgtua kita."

"Yang bertahun2 pacaran aja belum tentu sampe ke pelaminan, tapi kita yang baru satu bulan pacaran udah ke pelaminan."

"Ini bukan rencana kita tapi rencana Allah, percayalah rencana Allah lebih indah dari apa yang kita rencanakan."

"Yang belum ada jodoh semoga cepat dipertemukan dengan jodohnya, dan yang pacara semoga cepat di halalin." terangnya.

Sejak diunggah postingan Dini itu banyak menyita perhatian netizen hingga dibagikan puluhan kali.

Dapatkah Generasi Selanjutnya Melihat Keindahan Alam Yang Saat Ini Sudah Mulai Menghilang?

Dapatkah Generasi Selanjutnya Melihat Keindahan Alam Yang Saat Ini Sudah Mulai Menghilang?

INIKECE Hingga saat ini perubahaan alam sangat jelas terlihat, tidak seperti waktu-waktu dulu. Dimana keindahan alam sangatlah diabadikan dengan  cara memfotokannya. Perubahan iklim juga sekarang ini sangatlah berdampak pada Bumi ini.

Hal tersebut berdampak pada beberapa keindahan alam yang diprediksi bakal segera menghilang. Hal ini sangatlah disayangkan, bagimana tidak? untuk saat ini kita bisa merasakan keindahan alam tersebut, apakah nantinya generasi penurus kita, akan dapat menikmati keindahan alam yang seperti diabadikan lewat foto berikut ini?

1. Gunung Everest


Penelitian udah menyimpulkan bahwa gletser di gunung ini udah menurun 13 persen dan suhunya juga udah naik hingga 1 derajat Fahrenheit. Perubahan kecil pada gunung ini bisa mengakibatkan longsoran dan banjir besar.

2. Populasi Hiu


Penangkapan ikan hiu yang dilakukan secara besar-besaran dan terus menerus, populasi hewan ini juga menurun. Nggak tanggung-tanggung, penurunannya udah lebih dari 90 persen di seluruh dunia.

3. Aurora Borealis


Keindahan satu ini, diancungi jempol, Orang dari berbagai negara berbondong-bondong datang untuk melihat secara langsung kecantikan Aurora Borealis. 

Namun sayang, kecantikan ini juga diprediksi akan perlahan hilang. Pemandangan ini nggak bisa muncul dalam frekeunsi yang cepat dan dekat.

4. Victoria Falls


Air terjun indah dan salah satu yang paling besar di dunia ini diprediksi bakal punah dalam waktu 50 tahun ke depan. Air disini terus berkurang karena perubahan suhu dan iklim yang makin kering.


5. Grand Canyon


Spot indah ini juga diprediksi bakal rusak. Karena kering, flora dan fauna di area ini banyak yang mati. Pemandangannya pun nggak seindah dulu lagi.

6. Great Barrier Reef


Tempat ini juga dalam level bahaya. Sudah terancam banget, setengah dari spot ini sudah rusak. Pemutihan karang, pemanasan suhu lautan, dan peningkatan karbon dioksida membuat wilayah ini semakin rusak.

Sangat Sedih! Selama 3 Tahun Hidup Di Dalam Semak-Semak Dan Berpenghasilan Rp 2 Ribu Per Hari, Kisah Kakek Aman

Sangat Sedih! Selama 3 Tahun Hidup Di Dalam Semak-Semak Dan Berpenghasilan Rp 2 Ribu Per Hari, Kisah Kakek Aman

INIKECE - Kakek Aman dengan umurnya yang sudah menginjak 85 tahun. Di temukan di dalam semak-semak dengan serba keterbatasan. Bayangkan saja penghasilan Kakek Aman hanya Rp 2 ribu per haru alias bisa makan dengan jumlah uang tersebut.

Kakek Aman hidup sebatang kara. Ia tidak punya rumah dan terpaksa tinggal di semak-semak selama tiga tahun terakhir. Kakek Aman tinggal di dekat jalan Tol Cipularang di Kampung Ciloa, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ia tinggal di bawah terpal kecil berada sekitar 1 kilometer dari kantor Pemda KBB. Kakek Aman setiap hari bekerja mengais sampah di sektiar Padalarang.

Tubuhnya kumal dan selalu membawa karung. Aman mengaku hanya mendapatkan uang Rp 2 ribu tiap kali mengangkut sampah.

"Kadang abah ada yang memberi makan ketika ada orang yang melintas," katanya.

Sehari-hari, Kakek Aman tinggal di semak-semak. Tiap kali kedinginan di malam hari, Kakek Aman hanya mampu membakar sampah demi menghangatkan badan. Gubuk kecilnya tidak mampu menahan air hujan.

Tiap kalo hujan, dia slelu berteduh di pos ojek yang lokasinya tak jauh dari semak-semak yang ditinggalinya.

Rahmat (40), warga setempat mengaku kerap melihat Aman saat menyisir Jalan Raya Cisarua-Padalarang. Ia juga sempat melihat orang membantu Aman mendirikan balai atau sekadar tempat berteduh.

Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna mengaku telah mendegar kabar Abah Aman. 
Aa Umbar Sustisna mengaku telah memikirkan untuk membuatkan tempat tinggal untuknya.

"Ya kami sudah tahu kabar itu. Kami masih bingung untuk berikan bantuannya."

"Kami ingin bangunkan rumah tapi Abah Aman gak punya tanah."

"Tapi, nanti kalau memang ada tanah desa kami akan buatkan untu Abah Aman," ujar Aa Umbara Sutisnaa di kantor Pemda KBB.


Viral, Detik-Detik Gempa Di Filipina Yang Membuat Kolam Renang Dipuncak Gedung Tumpah

Viral, Detik-Detik Gempa Di Filipina Yang Membuat Kolam Renang Dipuncak Gedung Tumpah

INIKECE - Terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,1 magnitude yang mengguncang Filipina, Senin sore. Pada saat gempa yang meranda Filipina terdapat satu pusat yang menjadi perhatian yaitu, Gedung tinggi yang memiliki kolam renang di atasnya terlihat tumpah dari ketinggian tersebut.

Dikabarkan ada sekitar 11 orang yang tewas, dan 24 orang lainnya hilang, setelah gempa besar melanda negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Tremor terasa di ibu kota Filipina, Manila. Dimana rekaman luar biasa menunjukkan bangunan hotel bergoyang dan air seperti dilemparkan dari kolam renang di puncak gedung.

Dalam salah satu video yang beredar di internet, orang-orang terlihat kaget melihat pemandangan tersebut. "Mimpi buruk, selama berhari-hari," kata salah satu orang dalam video tersebut.

"Saya senang saya tidak berada di kolam itu," kata orang lain yang terdengar di video itu.

Gempa 6,1 magnitudo melanda dekat kota Bodega di pulau Luzon, sekitar 60 km barat laut Manila. Gempa itu mengganggu transportasi udara, kereta api, jalan dan menyebabkan kerusakan pada bangunan dan infrastruktur.


Setidaknya ada 52 gempa susulan yang tercata usai gempa besar terjadi.

Para pejabat mengatakan penyelamat telah menemukan banyak jasad semalam di puing-puing bangunan supermarket yang roboh di Filipina Utara.

Wali Kota Porac, Condralito dela Ceuz, mengatakan empat jasad korban ditarik dari puing-puing Supermarket Chuzon di kota tersebut.

Tim penyelamat menggunakan crane, Linggis, dan anjing pelacak untuk mencari orang-orang di reruntuhan. Beberapa di antaranya berteriak minta tolong.

Pihak berwenang memasukkan tabung untuk mengeluarkan oksigen dengan harapan membantu orang yang terkubur puing-puing bangunan bisa bernapas.

Pada hari Selasa pagi, tim penyelamat menarik seorang pria yang masih hidup dan disambut sorak-sorai. Seorang anggota dewan Porac mengatakan kepada The Associated Press bahwa korban lain diperkirakan akan ditarik keluar dari puing-puing bangunan dalam waktu dekat.

Cermat Dalam Menikah, Begini Cara Menabung Agar Cepat Terlaksana Pernikahannya

Cermat Dalam Menikah, Begini Cara Menabung Agar Cepat Terlaksana Pernikahannya

INIKECE - Kepikiran untuk menikah tetapi masih bingung dengan pengeluarannya? Untuk menikah pasti sangat membutuh biaya yang cukup besar apalagi menikah itu lebih baik dilakukan satu kali seumur hidup. Pasti banyak sekali orang yang ingin melakukan pernikahannya semewah mungkin dan terkesan.

Agar semua dana bisa terkumpul, pasangan yang ingin menikah tentu harus menabung demi mewujudkan pesta pernikahan yang diinginkan. Berbagai macam cara pun dilakukan demi menggembungkan rekening tabungan.

Tapi, tidak sedikit pula yang gagal karena tidak mampu mengubah gaya hidup, khususnya saat berpacaran. Demi mewujudkan pesta pernikahan impian, coba terapkan tips-tips menabung berikut ini. Dalam 1 tahun, uangmu pasti akan terkumpul.

1. Buatkan Rekening Tabungan Khusus Pernikahan


Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka rekening tabungan khusus untuk pernikahan. Anda dan pasangan bisa mengisi tabungan ini bersama-sama dari alokasi gaji masing-masing.

Agar setiap pasangan menabung dalam porsi yang sama, sebaiknya diskusikan nominal yang ingin ditabung setiap bulannya.

Tujuan utama tabungan ini adalah untuk mengurangi gaya hidup boros, sehingga bisa sama-sama fokus untuk menyiapkan biaya pernikahan dengan baik. Kalupun nominal yang terkumpul nantinya belum sesuai harapan, setidaknya kedua mempelai sudah mempunyai sumber dana lain untuk memenuhi biaya pernikahan.

2. Mengisi Rekening Tabungan Pribadi


Selain tabungan bersama, anda dan pasangan perlu menggembungkan rekening tabungan masing-masing. Uang yang terkumpul bisa digunakan untuk menutupi kekurangan dari tabungan khusus atau untuk mecicil gedung, membayar katering, gaun pernikahan, dan lain sebagainya.

Berhubung karena arus pengeluaran bertambah, anda harus lebih bijak dalam mengalokasikan gaji. Setelah gaji diterima, sebaiknya alokasikan 1/5 dari total gaji untuk ditabung, sehingga uang untuk kebutuhan pernikahan semakin cepat terkumpul.

3. Kurangi Kencang Mewah dan Berlebihan


Kebiasaan holiday atau dinner di restoran mahal saat malam minggu tiba sebaiknya diubah. Sebagai gantinya, anda dan pasangan bisa merencakan berbagai aktivitas yang lebih hemat biaya. Misalnya, barbequedi rumah, movie marathon, makan malam, atau sekedar sharing mengenai masalah yang sering terjadi di kantor.

Meski terlihat membosankan, kegiatan ini justru lebih hemat dan dapat membangun chemistry, sehingga semakin mengenal kepribadian masing-masing. Hal ini tentu sangat berguna sebelum membangun bahtera rumah tangga nanti.


4. Beli Beberapa Produk Investasi


Anda dan pasangan punya penghasilan yang lumayan? Pakailah untuk membeli satu atau dua instrumen investasi, seperti reksadana, emas, atau melakukan pendanaan di fintech p2p lending. Investasi yang tersebut tentunya bisa dijual menjelang tanggal pesta pernikahan, tentunya dengan tingkat keuntungan yang lumayan.

Untuk investasi seperti emas dan reksadana, anda bisa cicil setiap bulan tanpa harus membayar uang muka. Dengan menyisihkan sebesar Rp 500 ribu - Rp 600 ribu per bulan, anda sudah bisa mendapatkan 1 gram emas setiap bulan.

5. Mencicil Segala Keperluan Untuk Menikah


Keperluan untuk menikah sangat banyak. Selain mencari gedung dan katering, anda juga harus memikirkan gaun pengantin, sepatu, aksesori, seserahan pernikahan, hingga cendermata pernikahan bagi para tamu.

Semua ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi kalau anda dan pasangan ingin pesta pernikahan yang mewah dan tak terlupakan.

Agar tidak memberatkan di hari-H pernikahan, sebaiknya cicil keperluan pernikahan setiap bulan. Misalnya, bulan ini sepatu dan aksesori pernikahan, bulan depan membeli kosmetik, dan seterusnya. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki dan jangan berlebihan.

6. Hemat Dalam Kehidupan Sehari-hari


Yakin masih mau boros? Sudah pasti tidak, apalagi kalau tanggal pernikahan sudah semakin dekat. Usahakan untuk selalu berhemat, terutama untuk biaya hidup sehari-hari, seperti biaya makan, transportasi, listrik, air, internet, dan perawatan.

Hidup hemat akan membantu anda utuk mengumpulkan lebih banyak uang setiap bulan. Coba bayangkan kalau bisa menghemat pengeluaran sebesar Rp 200ribu - Rp 300 ribu setiap bulan, dalam setahun anda bisa mengumpulkan Rp 2,4 juta - Rp 3,6 juta.

7. Rencanakan Konsep Pernikahan Sesuai Budget


Untuk memprediksi estimasi biaya pernikahan, jangan lupa untuk merencanakan konsep pernikahan yang dimpikan. Apakah konsepnya indoor, outdoor, atau perpaduan keduanya. Setelah itu, anda dan pasangan bisa mencari lokasi yang tepat agar pernikahan berjalan lancar sesuai keinginan.

Mintalah rekomendasi dari keluarga, teman, atau kerabat yang sudah pernah melangsungkan pernikahan dengan konsep yang anda pilih. Untuk menambah referensi, manfaatkan internet atau sosial media yang dimiliki. Intinya, apapun konsep yang sudah direncanakan haruslah susai dengan budget, sehingga anda dan pasangan tidak perlu lagi berhutang yang nantinya akna menyulitkan.

Semakin Cepat Menabung, Semakin Banyak Dana yang Terkumpul

Biaya pernikahan memang tidak murah. Tapi, semakin cepat anda dan pasangan mulai menabung, maka semakin cepat pula uangnya terkumpul. Alhasil, pesta pernikahan yang selama ini diimpikan bisa terwujud. Selain itu, jangan lupa juga untuk menerapkan cara di atas dengan konsisten, sehingga hasilnya lebih maksimal.

Sultan Selalu Bebas! Demi Untuk Berbelanja Dengan Naik Mobil, Pria Ini Sewa Satu Mal

Sultan Selalu Bebas! Demi Untuk Berbelanja Dengan Naik Mobil, Pria Ini Sewa Satu Mal

INIKECE - Memiliki banyak uang pasti sudah sangat bahagia, masalah apapun itu bisa diatasi dengan uang. Uang - Uang dan Uang, dengan uang kita bisa beli apapun yang kita inginkan, melakukan sesuatu yang tidak pernah orang lakukan.

Baru-baru ini telah viral di media sosial dengan memperlihatkan beberapa pria belanja di mal yang sepi. Hal yang bikin heboh adalah mereka belanja menggunakan mobil. Mobil tersebut dibawa masuk ke dalam mal tersebut. Para pria ini berkeliling pusat perbelanjaan itu menggunakan mobil tersebut.

Diunggah oleh akun Twitter @I_9mile, video yang berdurasi 24 detik ini memperlihatkan sebiah mobil mewah berwarna silver ada di dalam mal. Kemudian mobil tersebut berhenti di depan sebuah tokok pakaian. Tak alama ada dua orang pria yang turun dari mobil tersebut.


Menurut akun @I9mile, mereka yang berkeliling mal pakai mobil pribadi ini merupakan orang-orang kaya. Demi memenuhi hasratnya untuk bebas belanja tanpa ganggua dari pengunjung lain, para pria tersebut kabarnya menyewa satu mal penuh.

"Mereka bilang orang kaya menyewa seluruh mal di Riyadh supaya bisa bebas berbelanja sambil naik mobil," tulis akun tersebut

Peristiwa yang terjadi di Riyadh, Arab Saudi ini pun mendapat sorotan warganet. Meski demikian, ternyata banyak yang tidak percaya begitu saja dengan video tersebut. Beberapa warganet bilang video ini hanya settingan. Banyak juga yang bilang kalau mobil tersebut disiapkan untuk syuting sebuah iklan.



Warganet Indonesia tak ketinggalan mengomentari aksi pria super tajir. Biasa bayar parkir lebih dari Rp 5.000 saja sudah mengeluh, melihat kelakuan orang keliling mal naik mobil ini benar-benar bikin tepuk jidat.


"Dompet gua langusng ngumpet gatau dimana karna minder," ujar akun @MuzkkiFarhan.

"Jiwa kemisqueenan que meronta ronta," kata akun @A_MarsaAisy.

"Buset, bayar parkir di mall aja mikir2 gua:(" ungkap akun @gmarthagraciela.

Akibat Bermain Layangan, Jari Pria Langsung Putus

Akibat Bermain Layangan, Jari Pria Langsung Putus

INIKECE - Bermain layangan di cuaca ekstrim, pria ini harus mengalami rasa sakit, sedih, dan harus menerima kehilangan 3 jarinya akibat bermain layangan di cuaca ekstrim. Ya, pria ini bermain layangan disaat cuaca lagi tidak terlalu mendukung, atau angin yang berhembus sangat kencang. 

Bermain layangan selalu menggunakan benang yang kuat, serta pastinya benang yang digunakan juga tajam, apalagi kalau kita mainnya pakai tangan kosong tanpa sarung tangan, bisa berbahaya dan bahkan membuat luka.

Terdapat kasus seorang pria yang kehilangan tiga jarinya saat main layangan di cuaca yang sangat ekstrim. Jadi, di sebuah kota bernama Jiangsu di Nantong, pada tanggal 9 April, pria ini menyadari kalau angin semakin kencang berhembus.

Maka dari itu, ia langsung menurunkan layangannya. Namun ketika sedang berusaha menggulung benang layangnya, benang yang tajam itu mengikat jari pria tersebut dengan sangat kencang, sehingga ketiga jari pria itu terlepas dan jatuh ke tanah.

Untung saja, pria itu ingat untuk mengambil ketiga jari yang terjatuh ke tanah itu, sehingga dokter bisa kembali menjahitnya dan ketiga jari itu bisa berfungsi kembali.


Setelah 16 jam melakukan operasi, dokter berhasil menyambungkan kembali ketigas jari pria itu. Saat ini, pria tersebut sedang dalam tahap terapi untuk bisa mengembalikan fungsi tangannya seperti sedia kala.

Menurut World of Buzz, benang layang yang memiliki kondisi baik memang bisa memiliki ketajaman layaknya pisau. Makanya, kalian semua disarankan untuk menggunakan sarung tangan saat main layangan!