5 Cemilan Sehat Dari Berbagai Negara

5 Cemilan Sehat Dari Berbagai Negara

INIKECE - Meski sudah makan makanan berat sebelumnya, seringkali kamu masih akan merasakan lapar beberapa jam setelah makan.

Tidak heran jika kamu akan mencari cemilan untuk mengganjal dan sekaligus menghilangkan rasa lapar tersebut.

Akan tetapi, kebiasaan makan cemilan ini juga kerap dianggap sebagai kebiasaan yang tidak baik. 
Pasalnya, cemilan yang dikonsumsi pada umunya merupakn cemilan-cemilan yang termasuk dalam golongan kurang sehat.

Tapi, ternyata ada beberapa jenis cemilan sehat yang justru baik untuk kesehatan tubuh. Cemilan-cemilan sehat dari berbagai negara.

Berikut 5 cemilan sehat dari berbagai negara yang telah di rangkum, Jumat (28/9).

1. Keripik Jamur


Keripik jamur ini lebih disukai oleh orang Thailand sebagai cemilan untuk mengganjal perut ketika lapar melanda.

Jamur sendiri adalah bahan pangan ajaib yang tidak hanya sehat, tetapi juga menawarkan rasa serta tekstur unik. Seperti Jamur Shiitake yang biasa dimakan orang Thailand. Cemilan sehat ini dipercaya mampu meningkatkan kekebalan dan mendukung kesehatan jantung.

2. Kacang Wasabi


Bagi pecinta rasa pedas, cemilan sehat satu ini cocok banget untuk kamu. Pasalnya, kacang wasabi merupakan cemilan yang akan sedikit memberi "Tendangan" saat di santap.

Wasabi sendiri adalah bahan pangan yang mempunyai karakter menghentak ketika dimakan. Hentakan dari cemilan ini pas banget untuk membuat kamu tetap bersemangat sepanjang hari.

Selain itu, kandungan wasabi dalam cemilan asal Jepang ini juga memiliki khasiat anti-peradangan yang ampuh.

3. Rumput Laut Kering


Cemilan yang dinikmati hampir semua masyarakat di wilayah Asia ini memang dikenal sebagai salah satu cemilan paling sehat. Bahkan cemilan yang juga dikenal dengan nama Seaweed Strips ini pernah diakui CNN sebagai cemilan gurih paling sehat di dunia.

Seaweed Strips sendiri berasal dari tradisi mengeringkan rumput laut untuk bumbu kaldu. Dapat bermanfaat sehatnya secara maksimal,  pastikan untuk memilih snack rumput laut yang diolah dengan cara dipanggang.

4. Meat Bites


Makanan ringan ini bersifat paleo yang merupakan makanan yang di buat dari daging sapi. Biasanya berasal dari daging sapi yang diasap lalu dipotong-potong sebesar ukuran yang pas untuk di santap. Kemudian di jemur hingga setengah kering seperti dendeng.

Cemilan khas Inggris ini pada umumnya disajikan dalam enam rasa yang berbeda. Cemilan bebas gluten dan kaya akan protein ini cocok banget untuk di konsumsi sebagai makanan pengganjal penghilang lapar.

RECOMMENDED : 


5. Keripik Jangkrik


Meski terdengar menggelikan, namun ternyata sudah banyak ahli nutrisi yang berhasil membuktikan bahwa kandungan gizi pada serangga ini cukup tinggi. 

Tidak terkecuali pada Jangkrik. Bahkan para pakar juga memprediksi bahwa serangga akan menjadi masa depan panganan sehat dunia.

Di Amerika Serikat, belakangan ini keripik Jangkrik (cricket chips) semakin populer. Keripik brbahan dasar Jangkrik ini dibuat layaknya keripik kentang dan bentuk, bau dan rasanya sudah dipadatkan dengan formulasi khusus sehingga menjadi kudapan gurih yang lezat.


Sumber : BRILIO 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment