All New Suzuki Ertiga Garap Pasar Amerika Latin, Termasuk Meksiko

All New Suzuki Ertiga Garap Pasar Amerika Latin, Termasuk Meksiko

INIKECE - Terekspornya mobil Suzuki meningkat pada September tahun ini, setelah dimulainya pengiriman All New Ertiga ke berbagai negara. Dari total 51 negara tujuan ekspor, hingga saat ini All New Ertiga dikapalkan ke 22 negara dengan target sebanyak 12.000 unit hingga Maret 2019. Dari ke-22 negara tersebut, 15 negara berada di kawasan Amerika Latin dan Karibia, dengan target 2.600 unit hingga Desember 2018.

51 negara yang terekspor berasal dari wilayah Asia, Timur Tegah, Amerika Latin, Karibia, serta Oseania. Dari keseluruhan negara tersebut, All New Ertiga berkontribusi pada 22 negara, termasuk Meksiko. 
PT. Suzki Indomobil Motor (SIM) membidik Meksiko sebagai salah satu negara tujuan ekspor utama All New Ertiga di pasar Amerika Latin karena "Meksiko merupakan negara yang memiliki pangsa pasar yang besar dan berpotensial", ujar Hadt Surjono Halim, Department Head Of Export PT Suzuki Indomobil Motor, di Jakarta, Rabu (26/9).

BACA JUGA : Mengejutkan!!, Kevin Systrom Mengundurkan Diri Sebagai CEO Instagram Dengan Mengkantongi Harta Rp 20 Triliun


Meksiko yang menjadi tujuan pengiriman gelombang pertama ekspor All New Ertiga diharapkan dapat menggugah selera pasar Amerika Latin dan membuka peluang penetrasi pasar yang lebih besar lagi. Untuk itu, tahun ini SIM berencana mengapalkan 7.062 unit ke Meksiko dan negara-negara Amerika Latin lain, seperti Cile, Peru, Bolivia, dan negara-negara di kepulauan Karibia.

Total rencana pengapalan 7.062 unit tersebut terdiri dari APV pick up dan van sebanyak 4.310 unit periode Januari-Desember 2018. All New Ertiga yang baru di ekspor pada September ini sebanyak 2.752 unit. Jumlah pengepalan All New Ertiga tersebut melampaui targer ekspor sebanyak 2.600 unit.

All New Ertiga bisa memasuki pasar Amerika Latin, Karena produk-produk ekspor Suzuki sudah memiliki standar emisi Euro 4 dan 5 Euro, yang sesuai dengan standar emisi internasional. Selain itu, di pasar ekspor global, Suzuki juga memiliki keunggulan dari segi standar mesin yang dapat diadaptasi di berbagai negara.

Sementara itu, dari sisi tren, negara-negara di Amerika Latin menyenangi mobil-mobil penumpang tipe subcompact, SUV dan city car, sehingga All New Ertiga dapat mengisi peluang tersebut dan  diterima dengan baik di sana.


Sumber : MERDEKA 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment