Diusir Dari Penerbangan Yang Dinaikknya Karena Ingin Mengecas Ponsel Di Kokpit Pesawat

Penumpang Asal India Diusir Dari Penerbangannya Karena Mencoba Mengecas Ponsel Di Kokpit Pesawat

INIKECE - Seorang pria asal India di keluarkan dari penerbangan yang dinaikinya. Tindakan tersebut diambil karena penumpang itu mencoba memasuki kokpit pesawat untuk mengecas ponselnya.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (24/9) dalam penerbangan maskapai Indigo dari Mumbai munuju Kalkuta.

"Saat pesawat Indigo berada di darat seorang penumpang mencoba masuk ke kokpit dan menyatakan ingin mengisi daya ponselnya," ucap keterangan maskapai Indigo seperti dikutip dari AFP, Kamis (27/9).

"Sesuai SOP yang berlaku, pilot harus mengeluarkan penumpang itu dari pesawat karena telah melanggar aturan keamanan pesawat," sambung dia

Dari keterangan media India, Press Trust Of India, penumpang tersebut nekad saat kejadian ternyata dalam keadaan mabuk.

Sementara itu, kepolisian India mengatakan, penumpang yang identitasnya dirahasiakan tersebut sempat diinvestigasi pihak berwenang. Setelah pemeriksaan, penumpang itu dibebaskan tanpa dijatuhkan dakwaan apa pun.


Kejadian tersebut merupakan peristiwa aneh kedua yang terjadi di penerbangan local India sepekan terakhir. 

Beberapa waktu lalu, seorang penumpang di India yang baru pertama kali masuk pesawat mencoba membuka pintu keluar pesawat yang ditumpangnya.

Ketika di periksa oleh kru kabin, penumpang itu mengaku kebingungan mencari toilet. Ia pun mengira pintu yang coba di bukanya adalah pintu toilet bukan pintu keluar pesawat.

Sumber : KUMPARAN
Reactions:

0 comments:

Post a Comment