Fakta Unik Minuman Energy Red Bull

Fakta Unik Minuman Energy Red Bull
INIKECE - Mungkin bagi sebagian besar anda tidak asing dengan minuman energy. Di indonesia sendiri, banyak merek dan varian rasa dari minuman energy. Namun, seperti yang kita tahi, salah satu merek yang cukup lama di indonesia adalah Redbull yang mungkin anda semua sudah pernah mencoba minuman ini. Di balik susksesnya perusahaan  minuman berperisa ini, ada banyak sekali fajta fajta unik yang anda harus tahu. Berikut adalah fakta unin Redbull yang harus anda ketahui.

1. Red Bull adalah perusahaan minuman berenergi berasal dari negeri Austria.
2. Didirikan oleh Dietrich Mateschitz dan Chaleo Yoovidya.
3. Chaleo Yoovidya adalah pemilik perusahaan minuman Krating Daeng asal Thailand.
4. Ide pembuatan Red Bull diawali saat Dietrich Mateschitz tengah berada di Thailand dan meminum Krating Daeng untuk menyembuhkan rasa mabuknya setelah menaiki pesawat.

5. Dietrich Mateschitz dan Chaleo Yoovidya akhirnya bertemu untuk bekerjasama mendirikan Red Bull.
6. Masing-masing memiliki 49% saham dan sisa saham dimiliki oleh putra Chaleo Yoovidya.
7. Bisa dianggap bahwa Red Bull adalah minuman yang mirip dengan Krating Daeng versi Austria yang telah mengalami perubahan.

8. Minuman Red Bull mengandung kafein.
9. Pemasaran yang dilakukan Red Bull sangat unik yaitu dengan memperkerjakan mahasiswa yang terbentuk dalam sebuah tim. Mereka di bekali mobil yang didesain untuk penjualan Red Bull. 

10. Tim tersebut adalah sebagai agen yang membawa Red Bull memasuki pesta-pesta mahasiswa dan anak sekolah. Hal ini menempatkan Red Bull sebagai minuman yang elit dan berada di tempat elit.

11. Untuk mempromosikan Red Bull, dipilih taktik yang sangat istimewa.
12. Red Bull berhasil dipromosikan lewat olah raga ekstrem, segala jenis balapan mobil, olahraga aerobik, pesawat-pesawat, bar-bar yang populer dan lainnya.

13. Menurut Dr. Scott Willioughby mengatakan seorang anak muda yang mengkonsumsi satu kaleng Red Bull memiliki profil seperti  orang yang memiliki penyakit jantung. Namun pihak Red Bull menolah bahwa minumannya mengandung zat berbahaya.

14. Slogan yang dimiliki Red Bull adalah “ Red Bull Gives You Wiiings, No Red Bull, No Wings”.
15. Memiliki kantor pusat di Fuschl am See, Austria.
16. Red Bull sendiri memiliki anak perusahaan yaitu Red Bull Racing, Scuderia Toro Rosso, Red Bull Racing Team, New York Red Bull, FC Red Bull Salzburg, EC Red Bull Salzburg dan Red Bull Brazil.

17. Dietrich Mateschitz kini telah membuat minuman baru yang dapat disandingkan dengan Red Bull dan segera meluncurkannya. 
18. Tahun 1997 Red Bull berhasil menjual minumannya sebanyak satu juta kaleng.
19. Logo Red Bull adalah dua banteng berwarna merah yang sedang beradu domba dan matahari kuning. Yang bermakna kejantanan dan kegarangan.

20. Forbes Magazine mangatakan bahwa, Chaleo menempati posisi ke 292 orang terkaya di dunia dan Dietrich Mateschitz berada di peringkat 317 pada tahun 2006.

21. Sebanyak 162 negara telah menjadi pasar Red Bull.
22. Red Bull juga meluncurkan rasa baru yaitu kaleng warna merah rasa canberry, warna biru rasa blueberry dan warna silver rasa lime. Namun spesial edisi ini hanya di jual di Austria saja.

23. Jerman pernah melarang Red Bull Cola beredar di pasaran, karena dianggap mengandung kokain. Red Bullpun membantah,mereka menyatakan bahwa mereka hanya menggunakan daun koka decocaineated dan daun tersebut diperbolehkan dalam industri makanan.

24.  Red Bull memiliki variasi rasa yaitu Original, Suger Free, Cola dan Total Zero.
25. Sebanyak 4,5 miliar kaleng berhasil di jual ke seluruh dunia setiap tahunnya.
26. Bagi Anda seorang vegetarian jangan khawatir untuk menikmatinya karena Red Bull cocok untuk kalian vegetarian. Tidak ada bahan yang mengandung unsur hewani dalam minuman ini.

27. Terdapat 3 kalori per 100 ml dalam Red Bull sugar free.
28. Tahukah Anda bahwa kafein yang terdapat dalam minuman Red Bull sama dengan kafein secangkir kopi.
29. Mencampur Red Bull dengan alkohol dapat menyebabkan kefatalan mulai dari selalu terjaga dalam tidur dan mabuk hingga kematian. Karena pernah ada kasus mahasiswa yang meneguk Red Bull yang dicampuri alkohol dan akhirnya dia meninggal karena serangan jantung yang langka.

30. Meminum Red Bull secara berlebihan akan membuat jantungmu berhenti.
31. Red Bull Racing pada tahun 2012 berhasil memenangkan dua pembalap F1nya dan Red Bul Racign Team juga menjadi yang terbaik.

32. Red Bull telah menjadi sponsor di olahraga terekstrim dan mereka dapat andil dalam pelaksanaan olahraga ini.
33. Wings for life adalah yayasan Red Bull untuk melakukan penelitian mengenai cidera tulang belakang yang dapat di sembuhkan dan membantu mereka yang cidera tulang belakang.

34. Untuk menjaga kualitas rasa, Red Bull hanya memproduksi produknya di Austria dan Swiss Alps. Karena air yang digunakan dekat dengan mata air yang segar dan berkualitas.

35. Setiap minuman Red Bull harus dipasteurisas,i sehingga Red Bull tidak perlu menggunkan pengawet.
36. Red Bull bebas dari bahan susu, gluten, vegan, gandum dan laktosa.
37. Beberapa tahun yang lalu Red Bull Cliff Diving pernah di adakan di Pulau yang menakjubkan, Azores.
38. Red Bull juga memiliki Red Bull TV, Red Bulllettin.com, musik dan menjadi  sponsor para atlet, motorsport, bike, surfing serta event olahraga yang lain.

39. Kaleng Red Bull adalah daur ulang namun kualitasnya tetap terjaga. Hal ini untuk mengurangi dampak pencemaran  lingkungan.

40. Untuk mengurangi biaya transportasi produk Red Bull diisi ditempat yang sama dimana kaleng tersebut juga di buat.
41. Untuk menyebar luaskan produknya, Red Bull menggunakan kereta api dan kapal. Mereka hanya menggunakan truk untuk wilayah yang sulit dijangkau. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jejak CO2 hal ini berarti Red Bull ikut serta dalam mengurangi polusi udara.

42. FC Red Bull Salzburg didirikan pada tahun 1933, kandang stadionnya bernama Wals Siezenheim sama dengan nama kotanya.
43. The Red Bulletin adalah majalah yang berisi tentang semua olahraga yang didukung oleh Red Bull dan majalah ini bisa diakses secara on line.

44. Red Bull Ring adalah sirkuit untuk balapan mobil F1, yang terletak Spielberg Styria, Austria.


Referensi  : bisnishack
Reactions:

0 comments:

Post a Comment