Selangkah Lagi Menuju Piala Dunia, Siapa Calon Lawan Timnas U-16?

Selangkah Lagi Menuju Piala Dunia, Siapa Calon Lawan Timnas U-16?

INIKECE - Timnas Indonesia U-16 selangkah lagi mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia U-17 pada 2019. Hasil imbang 0-0 melawan India, Kamis 27 September 2016, sudah cukup meloloskan Garuda Muda ke perempat final Piala Asia U-16 sebagai juara Grup C.

Dengan demikian, Timnas U-16 tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menggenggam tiket ke Piala Dunia U-17 2019 yang berlangsung di Perlu. Sebab, empat tim semifinalis dipastikan lolos ke Piala Dunia.

Siapakah saja yang menjadi lawan Timnas U-16 di perempat final? Dilansir situs AFC, tim besutan Fakhri Husaini itu sudah ditunggu lawan berat. Timnas U-16 ditunggu runner up Grup D, yang bisa diisi Korea Selatan, Australia, atau Irak. 

Saat ini, Korsel memimpin Grup D dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Setelah itu, ada Australia dan Irak yang sama-sama meraih 3 poin. Sedangkan Afghanistan hampir dipastikan tersingkir karena belum mengumpulkan poin.

BACA JUGA : Diusir Dari Penerbangan Yang Dinaikknya Karena Ingin Mengecas Ponsel Di Kokpit Pesawat


Grup D akan memainkan laga terakhir hari ini, Jumat 28 September 2018. Irak berhadapan dengan Korea Selatan di UM Arena.
Sedangkan, Australia bertemu Afghanistan di Stadion Petaling Jaya.

Kemungkinan semua masih terbuka. Tapi, jika melihat klasemen saat ini, kemungkinan besar timnas U-16 bakal berhadapan dengan Australia di semifinal.

Indonesia baru bertanding di semifinal pada 1 Oktober 2018. Laga bakal berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jali, Kuala Lumpur.

Sumber : VIVA
Reactions:

0 comments:

Post a Comment