7 Negara Tujuan Wisata Bebas VISA Selain ASEAN Untuk Kamu Kunjungi

7 Negara Tujuan Wisata Bebas VISA Selain ASEAN Untuk Kamu Kunjungi

INIKECE - Bagi tiap wisatawan Indonedia yang ingin berjalan-jalan ke luar negeri, sudah pasti negara-negara yang di kunjungi adalah negara ASEAN, karena jaraknya yang dekat dan tentunya tidak perlu VISA. 

Tapi ternyata masih ada negara-negara di luar ASEAN yang bisa kamu kunjungi tanpa harus membuat VISA terlebih dahulu. Artinya, dana yang seharusnya kamu siapkan untuk mengurus VISA bisa dialokasikan untuk berjalan-jalan pada saat di negara sana, beberapa diantaranya yaitu,

1. Korea Selatan Bebas VISA


Bulan Januari hingga April 2018 merupakan waktu tepat bagi pemegang paspor Indonesia yang ingin mengunjungi negeri ginseng tanpa mengurus VISA. Pasalnya, pemerintah negara Korea Selatan sedang memberlakukan peraturan bebas VISA bagi wisatawan asal Indonesia, Filipina, dan Vietnam sehubungan dengan diadakannya Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan.

Ada banyak aktivitas dan lokasi menarik yang dapat dikunjungi di Korea Selatan, misalnya mengunjungi Bukchon Hanok Village di Seoul, Mount.Seorak di Sokcho, atau Haeundae Beach yang terletak di Busan. Selain itu, tentunya kamu bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan berbagai jenis cabang olahraga di Olimpiade Musim Dingin yang hanya diadakan setiap empat tahun sekali.

2. Travelling Happy Ke Maladewa atau Maldives 


Negara yang juga akrab dengan sebutan Maldives ini dikenal sebagai surganya resort-resort cantik dengan pemandangan lautnya yang sangat jernih. Selain itu, Maladewa dikenal sebagai salah satu destinasi bulan madu terpopuler di dunia.

Tahu tidak, ternyata untuk menikmati staycation di resort-resort eksotis di negara ini kamu tidak perlu mengurus VISA, lho! Pemegang paspor Indonesia dapat berkunjung tanpa harus membuat VISA untuk durasi kunjungan maksimal tiga puluh hari, yang tentunya sangat cukup untuk menikmati birunya laut Maladewa. 

3. Berlibur Ke Negara Peru


Negara yang terkenal dengan salah satu keajaiban di dunia Machu Picchu, yang merupakan benteng peninggalan Suku Inca ini juga membebaskan pemegang paspor Indonesia dari VISA, tepatnya untuk kunjungan hingga 183 hari. Selain Machu Picchu, banyak sekali destinasi menarik yang dapat kamu kunjungi di Peru, seperti kota bersejarah Cusco, Arequipa, ibukota Lima, dan tentunya Nazca Desert.

4. Bermuda


Negara yang terletak di Laut Atlantik ini juga membebaskan pemegang paspor Indonesia dari VISA untuk kunjungan selama 180 hari.
Banyak destinasi yang menarik di Bermuda yang dapat kamu kunjungi, beberapa di antaranya seperti pantai-pantainya yang berpasir pink, menjelajahi Crystal and Fantasy Caves yang indah, atau berjalan-jalan di kota bersejarah St.George yang cantik dengan karakteristik bangunannya yang berwarna terang. 

5. Kolombia Juga Bebas VISA


Kolombia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata dengan biaya hidup termurah di dunia. Menariknya, wisatawan Indonesia dapat mengunjungi Kolombia tanpa VISA untuk kunjungan selama 90 hari atau tiga bulan.
Dengan waktu selama itu, kamu bisa mengunjungi Cartagena, kota dengan nuansa khas Spanyol yang eksotis dan warna-warni, bersantai di tiki hut di Palomino, menjelajahi Parque Arvi di Medellin, atau singgah di Villa de Leyva. 

6. Negara Hongkong


Selain Jepang, Hongkong juga merupakan salah satu negara yang saat ini sedang banyak digemari dan dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Menariknya adalah, jika kamu ingin berkunjung ke Hongkong dengan lama kunjungan di bawah tiga puluh hari, maka kamu tidak perlu mengurus VISA, lho! Di Hongkong, terdapat banyak sekali atraksi yang bisa kamu kunjungi, mulai dari pertunjukan A Symphony of Light di Victoria Harbour, berkeliling di Avenue of Stars, menikmati panorama pencakar langit dari Victoria Peak, singgah di Disneyland dan Ngong Ping, hingga hiking di Dragon’s Back Trail. Oh iya, kamu juga bisa mengunjungi Macau, negara tetangga Hongkong dengan menggunakan ferry tanpa memerlukan VISA! Pasti akan sangat menyenangkan, bukan?

7. Maroko


Tidak ketinggalan juga dengan Maroko. Negara yang terletak di bagian utara Benua Afrika ini bisa kamu kunjungi tanpa perlu VISA untuk waktu kunjungan sembilan puluh hari. Maroko dikenal sebagai “negeri seribu benteng” dan menjadi lokasi syuting sejumlah film dan serial televisi populer. Kamu bisa mengunjungi banyak kota yang eksotis dan indah di negara ini, seperti Marrakesh yang kental dengan suasana hiruk pikuknya, Essaouira yang menjadi lokasi syuting serial Game of Thrones, Chefchaouen yang terkenal dengan tata kotanya yang unik dengan bangunan-bangunan berwarna biru, Casablanca yang terkenal dengan Masjid Hasan II, hingga Gurun Sahara yang dapat kamu kunjungi melalui Merzouga. 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment