Bocah Perempuan Ini, Mengiring Harimau Seperti Hewan Peliharaan. Berani Coba?

Bocah Perempuan Ini, Mengiring Harimau Seperti Hewan Peliharaan. Berani Coba? 

INIKECE - Memiliki hewan peliharaan sangatlah menyenangkan, karna bisa menjadi teman atau sahabat dalam hidup kita.
Dengan kehadiran dari hewan peliharaan bisa buat kita lebih bahagia, dan tidak stress lagi. Karna kelucuan dari si hewan peliharaan tersebut. 

Biasanya orang akan memelihara hewan peliharaan untuk menemani kesehariannya adalah anjing ataupun kucing, dan lainnya.

Tapi lain lagi dengan seseorang ini. Bocah 9 tahun asal China yang satu ini, Dilansir dalam South China Morning Post, bocah yang diketahui bernama Sun Xiaojing tersebut berhasil membuat dunia maya geger karena terlihat sedang menggiring seekor harimau seperti layaknya binatang peliharaan.


Beberapa foto yang beredar di dunia maya, Sun terlihat sedang menarik seekor anak harimau. Tidak jelas berapa usia harimau tersebut, tapi yang namanya binatang liar, tetap saja berbahaya.

Tapi terdengar juga bahwa bocah perempuan tersebut Sun, merupakan anak seorang dari petugas kebung binatang Donghu, salah satu kebun binatang yang terpopuler di Kota Quanzhou, Provinsi Fujian China.

Hal inilah yang membuat Sun bisa berteman baik dengan banyak bintang, termasuk dengan si anak harimau tersebut. Bahkan saking dekatnya, Sun bisa memanggil si harimau itu dengan nama Huniu.


Menurut sang ayah, apa yang dilakukan Sun sebenarnya bukan hal yang aneh dan tidak perlu dibesar-besarkan.

Dia sudah cukup lama bergaul dan dekat dengan beberapa anak harimau. Menurutnya, harimau tersebut sering dia beri susu, diajak mandi hingga bermain.

Kebun Binatang langsung ramai, sejak foto-foto Sun yang sedang bermain dengan harimau bertebaran di dunia maya, warga kota Quanzhou dan sekitarnya langsung berbondong-bondong datang ke kebun bintang tersebut. Mereka kebanyakan penasaran ingin melihat Sun dan harimau tersebut bermain.

BACA JUGA :


Meskipun begitu, beberapa netizen menganggap ini bukan hal yang boleh dibiarkan. Menurutnya, apa yang dilakukan Sun bisa membahayakan dirinya, dan mungkin anak lainnya. Karena bukan tidak mungkin anak-anak lain akan mencontoh apa yang dia lakukan.


Sementara beberapa netizen lainnya mengkritik kebijakan pihak kebun binatang yang membiarkan harimau keluar dari kandangnya dengan hanya menggunakan tali dan dibawa oleh seorang anak kecil.

Menurut mereka, bisa saja harimau tersebut lepas dan malah membahayakan keselamatan publik dan si harimau itu sendiri. Padahal, harimau merupakan hewan yang secara hukum dilindungi oleh pemerintah China.


SUMBER : KEEPO .me
Reactions:

0 comments:

Post a Comment