Jepang Menyambut Perayaan Halloween Dengan Makanan Unik, Mau Coba?

Jepang Menyambut Perayaan Halloween Dengan Makanan Unik, Mau Coba?

INIKECE - Halloween terjadi di bulan Oktober ini, hampir di seluruh belahan dunia mulai menyambut acara tahunan yang 'Menyeramkan' namun banyak ditunggu oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. 

Di Jepang, dalam menyambut perayaan Halloween tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 31 Oktober, para produsen makanan mulai memproduksi berbagai jenis makanan yang bertemakan suasana Halloween mulai dari yang bikin gemas nan unik hingga yang tampak menjijikan untuk dimakan.

1. Dessert Buffet bertema 'Halloween Monsters' Day Of The Dead Parade


Dessert Buffet unik ini yang tampak menyeramkan sekaligus sangat berwarna-warni ini dapat ditemukan di Hilton Tokyo Odaiba sejak 3 September 2018 lalu. 

Hilton Tokyo Odaiba menawarkan minuman gratis bagi mereka yang menghadiri prasmanan dengan kostum Halloween, bunga, dan tengkorak. 

2. Cream Puff Connoisseurs dan Es Krim Hitam


Warna hitam yang identik dengan perayaan Halloween membuat Cream Puff Connoisseurs dan Es Krim buatan zaku-zaku Jepang menjadi salah satu makanan unik yang patut dicoba saat perayaan Halloween. Warna hitam tersebut dibuat dari bahan dasar bubuk coklat hitam dan bubuk arang bambu.

3. Donat Mumi


Salah satu produsen donat di Jepang, Mister Donut mengeluarkan satu set donat spesial bertemakan mumi yang hanya dapat ditemukan pada Halloween 2018. Selain berbentuk mumi, ada juga dua tipe donat berbentuk labu, yaitu Black Jack O' Lantern Donut Masked Gentleman yang dilapisi coklat putih dan Black Jack O' Lantern Donut Masked Lady yang dilapisi coklat strawberi. 

4. Egg-sandwich Jack Skellington


Egg-sandwich lezat berbentuk wajah Jack Skellington yang disajikan di atas piring bergambar kekasih Jack, Sally, ini terinspirasi dari film Disney yang paling menakutkan "Nightmare Before Christmas". Bagi kamu yang akan merayakan Halloween di Tokyo Disneyland jangan lupa mecicipi menu spesial Halloween ini !

BACA JUGA : 

 > Dekorasi Rumah Atau Caffe Dengan Tema Halloween Yang Lucu!!


5. Burger Labu Halloween


Burger berbentuk labu berwarna oranye ini juga merupakan menu spesial Halloween 2018 di Tokyo Disneyland tepatnya di Huey, Dewey and Louie Good Time Cafe. Dilengkapi selada segar, kroket krim scallop renyah dengan taburan saus dan bawang merah, serta roti burger berbentuk labu.

6. Medame (Bola Mata)


Meskipun terlihat menyeramkan, tapi Medame yang dalam bahasa Indonesianya berarti bola mata ini, merupakan sejenis permen gummy. Permen Gummy ini dibuat dari marshmallow rasa yogurt dan terdapat chocolate chips sebagai pupil matanya.

7. Marshmallow Otak Manusia


Di Jepang, makanan Halloween ini disebut nomiso (otak) marshmallow. Marshmallow berbentuk otak ini dibuat sesuai ukuran otak manusia disajikan dengan satu tabung reaksi penuh saus jeruk berwarna darah.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment