Keindahan Dari Kawah Ijen Yang Belum Banyak Diketahui Orang!

Keindahan Dari Kawah Ijen Yang Belum Banyak Diketahui Orang!

INIKECE - Kawah Ijen? Bukan hal yang asing lagi bagi orang Indonesia. Bukan hanya Kawah Ijen terkenal di mata para turis lokal, tapi juga di mata turis Dunia.

Pemandangan yang diterjadi pada Kawah Ijen ini memang sungguh luar biasa indahnya. Tapi, bukan hanya itu saja, di balik keindahan Kawah Ijen, ada juga informasi menarik yang belum banyak di ketahui orang :

1. Gunung Api Dengan Warna Api Biru, WOW!!!


Satu-satunya gunung berapi yang mengeluarkan lava pijar berwarna biru menyala, yang berbeda dari gunung-gunung berapi yang lainnya, yang biasa mengeluarkan lava pijar berwarna orange ke merahan.

Warna biru yang terjadi pada gunung berapi Kawah Ijen ini terjadi akibat dari tingginya kadar sulfur atau belerang, yang bila terbakar akan mengeluarkan api berwarna biru. Inilah yang membuat para turis dari seluruh dunia rela datang ke Banyuwangi, Jawa Timur. Untuk melihat keindahan alam ini.

2. Danau Yang Memiliki Tingkat Keasaman Tinggi Dan Cantik


Danau di Kawah Ijen ini memiliki keindahan warna yang berwarna Toskayang. Namun, tetap harus berhati-hati dan jangan tertipu dengan pesonanya yang menawan. Karna, danau ini memiliki tingkat keasaman yang begitu tinggi.

BACA JUGA : 

 > Pesona Temboko Lehi, Satu-satunya Pantai Air Panas Di Indonesia


3. Kaldera Kawah Ijen Yang Paling Luas


Kaldera berasal dari bahas Spanyol, yang berarti wajan.
Bentuk dari Kawah Ijen ini tampak sekilas mirip dengan wajan. Kawah Ijen ini relatif lebih landai. DiIndonesia sendiri ada beberapa Kaldera yang populer, namun Kawan Ijen ini adalah yang terluas.

4. Kawah Ijen Diisi Oleh Para Pemberani


Selain dari keindahan alamnya yang nggak bisa ditemukan di tempat lain, Kawah Ijen juga diisi oleh para Pemberani yang bekerja tanpa lelah.
Mereka adalah para penambang belerang yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengumpulkan bongkahan belerang yang akan mereka jual.

BACA JUGA : 

 > Penemuan Sumber Air Bersih di Gunungkidul


5. Pernah Dibuatkan Film Dokumenter Khusus Oleh BBC


BBC, Statsiun televeisi. Lewat serial dokumenter bertajuk Human Planet pernah membahas Kawah Ijen secara ekslusif. Namun, film dokumenter ini bukan mengulas tentang eksotisme api biru yang dilontarkan oleh Kawah Ijen. Melainkan fenomena tingginya belerang yang dimiliki oleh Kawah Ijen.

Solanya Kawah Ijen ini, melontarkan gas belerang yang begitu kuat, sampai-sampai harus memakai masker untuk bisa berkunjung lama di Kawah Ijen tersebut.

Gak cuma dibuatkan film dokumenter oleh BBC, Kawah Ijen juga menjadi latar cerita dari web series Goresan Jejak Season 2 Episode 2. 

Nah...Semoga bermanfaat dan lebih atau lagi soal infomasi tetang Kawah Ijen ini ya, guys !!!


SUMBER : IDNTIMES
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar