Malu Dikatain Cengeng? Padahal Menangis Ada Manfaatnya Loh, Kamu Harus Tau!!

Malu Dikatain Cengeng? Padahal Menangis Ada Manfaatnya Loh, Kamu Harus Tau!!

INIKECE - Sering di katain cengeng sama orang-orang? merasa malu?. Menangis sering dikaitkan dengan perasaan sedih, marah, senang, atau tertawa geli. Dan ternyata aktivitas itu baik untuk kesehatan, bukan hanya sekadar meluapkan emosi.

Padahal, selama ini menangis itu kerap disangkutpautkan dengan hal yang buruk. Bahkan, ketika sedang sedih seorang kerabat akan menegur kita.

" Jangan menangis, itu tandanya kamu lemah".

Meski demikian, penelitian menyebutkan, jika menangis itu adalah hal yang baik. Bahkan, kalian akan mendapatkan sejumlah manfaat dari menangis.

1. Meredakan Stress


Pernah berada di satu titik yang bernama stres. Hal ini tentu akan membuat kita pusing dan bigung harus bagimana. 

Ketika sedang stress, tubuh kita dipenuhi dengan bahan hormon yang mempengaruhi suasana hati kita. Ketika menangis, kita melepaskan hormon tersebut memlaui air mata dan diyakini membuar suana hati menjadi lebih baik.

Jadi jangan ragu-ragu untuk mengeluarkan air mata sebab itu kam membuatmu juh leih bewarna

2. Menurunkan Tekanan Darah.


Menangis juga diyakini mampu menurukan tekanan darah dan denyut nadi mereka yang sedan dilanda amarah dan stress.

Stress mempercepat detak jantung anda, melebarkan pupil anda dan bersiap untuk tatangan, menyempitkan arteri anda yang menagah ke tekanan darah tinggi.

Namun, menangis mengurangi ke ketanan darah tinggi. Namun, menangis sress dan juga menurunkan tekanan darah. 

3. Mengurangi Rasa Cemas 


Beberapa wanita bahkan mengakui bahwa mereka cenderung bersembunyi di kamar mandi di tempat kerja mereka ketika meresa cemas.

lalu, mereka menangis dan merasakan ada sesuatu yang terbebas diri sendiri, yaitu rasa cemas yang sejal awal sudah menumpuk jadi beban.

4. Memperbaiki Suasana Hati 


Selain membantu mengurangi rasa sakit, fisik dan emosional, menangis juga dapat membantu kamu meemperbaiki suasana hati, jauh lebih baik.

Ketika kita menangis, kita mengambil nafas cepat, yang bisa sangat membantu.
Selain itu, menghirup udara segar dapat menurunkan suhu otak, yang menuntun kita untuk melihat hal-hal yang lebih baik bukan buruknya.


SUMBER : LIPUTAN 6
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar