Mencegah Kanker Payudara Dengan Mengonsumsi Bahan Makanan Ini

Mencegah Kanker Payudara Dengan Mengonsumsi Bahan Makanan Ini

INIKECE - Badan Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi jumlah penderita kanker payudara akan meningkat dratis di tahun 2020 mendatang.
Satu dari delapan wanita diperkirakan memiliki risiko terkena kanker payudara. Di Indonesia, kanker payudara menempati urutan teratas sebagai salah satu kanker penyebab kematian tertinggi.

Untuk itu, banyak sekali orang mecari segala jenis obat untuk menyembuhkan kanker payudaranya, tapi tidak semua menjadi sembuh. 

Untuk mencegah kanker payudara sebelum itu terkena pada kamu, konsumsilah beberapa makanan ini :

1. Bawang Putih


Bawang putih memiliki Allium yang terdapat di dalamnya, dan jenis bawang lainnya merupakan sumber makanan yang bisa melawan zat kanker serta terbukti memperlambat pertumbuhan tumor. 

Barang putih juga membantu mencegah risiko kanker payudara serta jenis kanker lain seperti kanker usus dan kanker prostat. 

2. Buah Delima


Pomegrante atau biasa dikenal sebagai buah Delima sangat direkomendasikan sebagai pencegah kanker payudara.
Kandungan Polyphenol di dalamnya merupakan properti anti-oksidan yang membantu mencegah pertumbuhan kanker.

Buah ini rasanya asan manis ini bisa kamu konsumsi sehari-hari, di dalam makanan maupun jadikan sebagai jus.

3. Sayuran Hijau


Tidak suka dengan sayuran? Padahal sayuran hijau dapat mencegah kanker payudara terjadi.
Mulai dari Kale hingga Bayam ternyata dikategorikan sebagai nutirisi terbaik untukmu karena mengandung banyak sekali zat yang baik untuk tubuh dan juga mencegah munculnya sel kanker seperti serat, Vitaman B, Phytochemicals, Klorofil, dan Masih banyak lagi.

BACA JUGA : 

 > Payudara Terasa Sakit Atau Nyeri? Bisa Jadi Salah Pilih Bra


4. Salmon


Bagi yang suka makan sushi. Salmon termasuk sebagai jenis makana yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.

Salmon dikenal sebagai sumber terbaik Omega-3, Vitamin B12 dan Vitamin D yang sangat baik bagi tubuh. Vitamin B12 terbukti efektif bekerja sebagai perawatan kanker. Kalau takut mengonsumsi Salmon mentah, kamu bisa merebus, memanggang, atau mencampurkan dengan makanan lain.

5. Brokoli


Kalau kamu nggak suka brokoli, sebaiknya mulai sekarang coba deh untuk memakannya, karena brokoli punya banyak banget manfaat buat tubuh.

Salah satunya yaitu membantu menurunkan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh. Kandungan sulforophane dan indoles terbukti melawan berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker limfa, kanker prostat, hingga kanker paru-paru.

6. Teh Hijau


Teh hijau banyak sekali mengandung banyak sekali manfaat yang berguna untuk menurunkan risiko kanker payudara. 

Kandungan Phytochemicals di dalam Teh Hijau bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Minum satu hingga dua gelas Teh Hijau (tentunya tanpa gula) setiap hari bisa membantumu mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

7. Beri


Semua jenis buah Beri merupakan sumber terbaik yang kaya akan antioksidan dan phytochemicals yang berperan besar dalam mengurangi oksidasi dan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Konsumsi buah beri dalam berbagai jenis maknanmu, seperti Cereal, Yogurtm atau juga kamu jadikan sebagai cemilan sehat sehari-hari.


SUMBER : LINE TODAY
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar