Minum Menggunakan Cangkir Tembaga, Bisa Kurangi Resiko Kanker?

Minum Menggunakan Cangkir Tembaga, Bisa Kurangi Resiko Kanker?

INIKECE - Cangkir merupakan salah satu peralatan dapur yang ada di rumah. Bahan dan materialnya beragam, ada yang terbuat dari bahan plasik, tembaga, bahkan keramik.

Tapi tahukah kamu, kalau cangkir yang terbuat dari material tembaga ternyata bisa memberikan kesehatan yang sangat penting bagi tubuh?

Air akan mendapat muatan positif dari tembaga dan menjadikannya antimikroba, anti-inflamasi, antikanker dan mengandung sifat-sifat antioksidan.

Para peneliti menemukan fakta bahwa permukaan tembaga pada rumah sakit bisa membunuh 9% bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan infeksi.

Hanya karena permukaan tembaga, penelitian menunjukkan penurunan infeksi sebesar 40%. Tidak hanya itu, ternyata ada 5 manfaat minum dari cangkir tembaga juga : 

1. Memperbaiki sistem pencernaan.

Meminum air dengan wadah cangkir tembaga, hal ini ternyata bisa merangsang peristaltik.
Peristaltik merupakan gerakan konstraksi dan relaksasi perut yang bisa membantu tubuh mencerna makanan.

Selama detoksifikasi, tubuh akan menghilangkan bakteri berbahaya dan mengurangi peradangan.


2. Cangkir tembaga membantu meningkatkan sistem kekebalan

Cangkir tembaga memiliki antioksidan yang ada dalam tembaga, minum air dari canggir tembaga secara teratur bisa memperkuat kekebalan tubuh.

Karena tembaga membantu menghilangkan bakteri berbahaya, ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat kamu tetap sehat.

3. Dapat membantu menurunkan berat badan.

Tembaga juga memainkan peran penting dalam penurunan berat badan. Dengan membantu menyembuhkan kelenjar tiroid dan memecah lemak tubuh.

Tembaga sebenarnya membantu dengan sintesis koenzim penting dalam tubuh yang disebut adenosine triphosphate (ATP).

Ketika minum air dari cangkir tembaga, kamu akan memiliki lebih banyak energi, yang dapat membantu menurunkan berat badan.


4. Cangkir tembaga dapat menangkal kanker

Minum dari cangkir tembaga bisa membantu melawan kanker karena adanya antioksidan dalam tembaga.

Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas yang memungkinkan oksigen bergerak melalui sel, sehingga menangkal kanker. Meskipun tidak banyak penelitian tentang ini, cangkir tembaga sepertinya dapat menjadi medium pengibatan kanker masa depan.

5. Mestimulasi otak

Tembaga membantu dalam sintetis fosfolipif, yang membantu membentuk selubung mielin melalui neuron di otak.

Selubung ini memungkinkan impuls untuk berpindah dari satu neuron ke neuron lain di otak, dan semakin cepat gerakan implus ini, semakin efisien fungsi otak. Semakin baik fungsi otak, semakin kamu dapat membantu mencegah kejang dan penyakit terkait otak lainnya.

Manfaat kesehatan penting lainnya termasuk : penyembuhan luka lebih cepat, memperlambat penuaan, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah.
Selain itu, juga mengurangi atau menghilangkan arthritis dan meradang sendi, menangkal anemia, membantu produksi melanin dan mempromoskan kulit sehat.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment