NEW!! Apple Umumkan MacBook Air Terbaru Mereka. Simak Spesfikasi dan Harganya!

NEW!! Apple Umumkan MacBook Air Terbaru Mereka. Simak Spesfikasi dan Harganya!

INIKECE - Pada tanggal 30 Oktober 2018 waktu setempat, bertempat di Brookly Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Apple mengumumkan kehadiran MacBook Air teranyar.

Berbeda dengan MacBook Air sebelumnya, yang hanya mengalami perubahan dari sisi CPU dan grafis saja, kali ini MacBook Air yang baru saja diumumkan ini hadir dengan rancangan serba baru.

Apple sendiri mengatakan bahwa setiap bagian dari MacBook Air ini telah dirancang dan direkayasa ulang. Dengan bobot 1,25 kg, MacBook Air terbaru ini lebih ringan. Bodunya menggunakan 100% material dari aluminium daur ulang yang ramah lingkungan. Dimensinya juga dibuat lebih ramping dengan ketebalan 15,6 mm yang lebih ramping 10% dibanding sebelumnya.

Peningkatan paling menarik ada pada layar dimana kali ini telah menggunakan Retina Display. Apple meningkatkan resolusinya menjadi 2560 x 1600 pixels, lebih tinggi empat kali dibanding sebelumnya. Ukurannya memang masih 13,3 inci, namun bezelnya dibuat lebih tipis hingga 50%, dan jika dulu berwarna silver kini diubah menjadi hitam. Dengan teknologi Retina Display yang digunakan, layar ini juga mampu menghadirkan warna 48% lebih banyak.

BACA JUGA :

Fitur menarik lain yang ditunggu adalah hadirnya sensor TouchID yang sebelumnya ada di iPhone dan MacBook Pro. Sensor ini didukung dengan prosesor Apple T2 Security Chip, yang berfungsi untuk melakukan login, otorisasi transaksi online, atau untuk memberi akses ke aplikasi pihak ketiga.

Tidak hanya itu, chip ini juga berguna mengamankan proses booting, mengedalikan audio, memproses data kamera Facetime, menampilkan SIRI, sampai enkripsi data.

Apple menyebutkan bahwa baterai yang digunakan memiliki waktu pengggunaan lebih lama dibandingkan seri MacBook lainnya. Berbekal kapasitas 50,3 Wh, baterai ini disebutkan mampu bertahan hingga 12 jam menjelajah internet secara nirkabel, 13 jam menonton film di iTunes, dan 30 hari dalam kondisi stanby.

Koneksi yang disertakan hanya berupa dua port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 3 di sisi kiri. Tidak ada lagi port USB-A atau MagSafe yang ada pada seri sebelumnya. Pada seri ini Apple juga meninggalkan koneksi bluetooth. Port yang digunakan ini mendukung koneksi ke layar 5K serta memiliki kecepatan transfer data hingga 40 GB perdetik.

Mendukung koneksi ke prangkat GPU eksternal. Secara spesifikasi, MacBook Air hadir dengan beberapa pilihan komponen. Versi basic dipersenjatai dengan prosesor Inter Core i5 (clock 1,6 GHZ, boost 3,6 GHZ) generasi delapan, grafis Intel UHD Grapics 617, memori RAM 8 GB 2133 MHZ LPDDR3, penyimpnan SSD 128GB, ini masih ditambah dengan fitur Touch ID, Force Touchtrackpad, serta dua port Thunderbolt 3.

BACA JUGA :

WOW!! Warga Swedia Melakukan Tanam Microchip Di Dalam Tubuh Mereka

Hadir dnegan pilihan tiga warna, yaitu silver, space gray dan gold, versi basic dibanderol dengan harga US$ 1.199. Sedangkan pilihan lain, seperti kapasitas memori RAM 16GB dijual lebih mahal US$ 200.  Sedangkan untuk pilihan SSD dengan kapasitas 256GB, 512GB1 dan 1,5TB, masing-masing lebih mahal US$ 200, US$ 400, dan US$ 1200.
Untuk pembelian secara pre-order udah dimulai sejak 30 Oktober 2018, dan baru akan dijual secara offline di Apple Store mulai 4 November 2018.


SUMBER : INFOKOMPUTER 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar