Oppo F9 Hadir dengan Warna Color of The Year 2018

Oppo F9 Hadir dengan Warna Color of The Year 2018

INIKECE - Pantone Color Institute telah menobatkan Ultra Violet menjadi Color Of The Year 2018.
Warna ini dianggap mampu memberikan kesan unik, menonjol, modern, dan mewah. Selain itu, warna Ultra Violet juga memiliki makna yang cukup dalam.

"Ultra Violet mengomunikasikan orisinalitas, kecerdikan, dan pemikiran visioner yang mengarahkan kita menuju masa depan," ujar Direktur Eksekutif Pantone, Leatrice Eiseman.

Sementera itu, Wakil Presiden Pantone Color Institute, Laurie Pressman, mengatakan bahwa saat ini masyarakat lebih terpesona dengan warna dan menyadari kemampuannya untuk menyampaikan makna yang dalam.
Karena itu, para pelaku bisnis perlu memperhatikan hal ini.

"Desainer dan Brand harus merasa berdaya dalam menggunakan berwarna untuk mengispirasi dan mempengaruhi,"ucapnya.

Tak mengherankan bila industri-industri bisnis kini lebih memilih Ultra Violet sebagai warna untuk koleksi utama. 

Berbagai industri desain grafis, fesyen, kecantikan, dekorasi rumah, dan ponsel berlomba-lomba mengeluarkan koleksi dengan warna ini.

Salah satu merek yang menggunakan Ultra Violet untuk koleksi utamanya adalah Oppo. Mereka baru-baru ini mengeluarkan seri terbarunya Oppo F9 Starry Purple.

Warna tersebut bagaikan langit malam yang penuh dengan bintang-bintang. Menurut Leatrice Eiseman, unsur alam memang jadi salah satu inspirasi pemilihan Ultra Violet sebagai Color Of The Year 2018.

"Langit malam yang luas dan tak terbatas itu merupakan simbol dari apa yang mungkin dan terus mengilhami keinginan untuk mengerjar dunia di luar jangkauan kita sendiri," kata dia.


Filosofi tersebut yang mendasari Oppo memilih desain tersebut untuk seri terbarunya. Menariknya, Oppo menggunakan teknik pengecatan gradient spraying techonology yang belum pernah digunakan di industri smartphone sebelumnya.

RECOMENDED : 





Proses pengecatan ini dilakukan bersamaan dimana lapisan dasar menggunakan teknik optical coating yang memberikan efek bintang bercahaya.

Selanjutnya, lapisan cat di atasnya memberikan efek gradasi warna dari ungu gelap menjadi lebih terang.

Uniknya, efek gradasi warna ini tidak hanya terlihat pada bagian penampang belakang, tetapi juga pada bagian tepi bingkainya. Menjadikan ponsel ini cocok untuk generasi milenial yang suka fesyen dan teknologi modern.

Dalam segi kemampuan, Oppo F9 yang dilengkapi fitur VOOC Flash Charging. Hanya dengan mengisi daya lima menit, ponsel sudah bisa dipakai untuk telepon selama dua jam.
Pengisiannya empat kali lebih cepat daripada menggunakan charger biasa, sehingga ponsel anda akan terlepas dari kabel charger lebih cepat.

Mengisi dayanya lebih lama, tentu Oppo digunakan lebih lama. Apabila anda mengisi daya hingga 24 menit, smartphone dapat digunakan untuk menonton video atau film selama empat jam.

Meski dapat mengisi daya lebih cepat, teknologi VOOC Flash Charging tersebut tidak memerlukan tegangan listrik tinggi. Jadi, anda tak perlu khawatir harus merogoh kocek terlalu dalam untuk membayar listrik.

Selain Starry Purple, Oppo F9 juga tersedia dalam warna Sunrise Red dan Twilight Blue. Tersedia dalam pilihan RAM 4 GB dan 6GB, Oppo telah memulai penjualan perangkat ini secara luas pada 20 September 2018 dengan harga Rp 4.299.000 (4GB), dan Rp 4.999.000 (6GB).

SUMBER : LIPUTAN 6
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar