Para Ilmuwan Dunia Memiliki Barang-Barang Berharga Yang Dilelang

Para Ilmuwan Dunia Memiliki Barang-Barang Berharga Yang Dilelang 

INIKECE - Sebagai seorang ilmuwan, pasti akan dipenuhi dengan berbagai jenis peralatan yang menunjang penemuannya, termasuk buku dan benda-benda pribadi mereka.

Namun saat mereka tiada, benda-benda tersebut disayangkan jika dibiarkan terbengkalai begitu saja. Satu cara yang dilakukan untuk memelihara barang peninggalan mereka adalah lelang dengan harga yang sangat fantastis.

Bahkan, bagian tubuh salah satu ilmuan ini ikut dilelang dan kini tersimpan rapi. Berikut beberapa barang-barang pribadi para ilmuwan yang dilelang dengan harga mahal, seperti dikutip dari berbagai sumber :


1. Barang Pribadi Albert Einstein ( Surat Pribadinya)

Albert Einstein semasa hidupnya ternyata pernah menulis teori tetang hidup bahagia. Catatan itu ia berikan saat tur ceramah di Jepang. Disana, ia bertemu dengan seorang kurir. Awalnya, Einstien berniat memberikan tip pada kurir itu, namun kurir itu menolak. Sebagai gantinya, ia menuliskan dua catatan berbahasa Jerman dan diberikan pada kurir.

"Mungkin jika anda beruntung, catatan tersebut akan jauh lebih berharga dibanding tip biasa," kata Einstien kepada sang kurir.

Kini, penjual surat itu adalah kerabat si kurir. Dua catatan ini dilelang di rumah lelang Winner's Austion dengan nilai USD 240 ribu atau setara dengan Rp 3,6 miliar.


2. Kursi Roda Milik Stephen Hawking

Kursi roda yang berteknologi tinggi dan dilengkapi suara robot komputer dilelang dengan kisaran harga USD 18.300 atau setara Rp 278,4 juta sampai USD 27.500 atau setara Rp 418,4 juta. 

Tak hanya itu saja, beberapa barang milik mendiang fisikawan Stephen Hawking yang dilelang termasuk tesis doktor, hingga beberapa karya ilmiahnya.

BACA JUGA : 

 > Buah Dan Sayur Berwarna Merah Memiliki Kandungan Gizi Yang Super

Penjualan daring ini diumumkan kemarin oleh juru lelang Christie. Ada 22 item milik Profesor Hawking yang ditampilkan termasuk tesis doktornya tetang asal usul alam semesta, beberapa penghargaan, dan karya ilmiah seperti Spectrum of Wormholes dan Fundamental Breakdown Of Physics In Gravitational Collapse.

Satu dari lima salinan tesis Profesor Hawking dari Universitas Cambridge tahun 1965 dibuka dengan kisaran harga USD 183.000 atau setara Rp 2,7 miliar hingga USD 275.000 atau setara Rp 4,1 miliar.


3. Galileo Galilei Lelang Bagian Jari Dan Gigi

Selain karyanya, hal lain yang ditinggalkan oleh Galileo Galilei adalah jari dan gigi yang ditemukan pada tahun 2009 oleh seorang kolektor.

Setelah ditemukan, jari dan gigi Galilei dijual ke seorang kolektor. Kini bagian jari dan gigi pria tersebut telah disimpan disebuah museum di Florence sejak tahun 1737 hingga kini.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment