Run an Empire, Game Strategi Yang Mengharuskan Keluar Rumah Untuk Bermain

Run an Empire, Game Strategi Yang Mengharuskan Keluar Rumah Untuk Bermain

INIKECE - Biasanya seseorang akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game di ponsel dan dalam keadaan duduk di rumah saja, atau berbaring di atas tempat tidur untuk menatap layar hpnya.

Tapi sejak meluncurnya game Poken Go, yang berhasil dimainkan semua orang untuk keluar rumah dan berburu pokemon langka. Meski pada akhirnya mereka tetap duduk diam, tetapi setidaknya mereka duduk di taman kota sambil menghirup udara segar.

Sekarang, telah ada game lain yang tidak hanya mengajak pemainnya untuk keluar dari kediamannya masing-masing, tapi juga berjalan dan berlari sejauh mungkin.
Game tersebut diberi judul Run an Empire, dan ia memang diciptakan buat mereka yang suka berjalan kaki maupun berlarian.


Game Run an Empire tidak jauh berbeda dengan seri Civilization, bangun kerajaan Anda, lalu perluas teritorina seiring pergantian zaman.
Bedanya, kalau di Civilization gerak-gerik anda bergantung giliran. Tetapi di Run an Empire semua bergantung pada kemauan anda untuk berpeluh keringat.

Semakin jauh anda berjalan atau berlari, semakin luas teritori kerajaan dan semakin banyak uang yang didapat untuk membangun infrastruktur. 
Gampangnya, Run am Empire masih harus dimainkan seperti game strategi atau 4x pada umumnya, akan tetapi untuk mengumpulkan resource, anda sebagai pemain yang harus bekerja sendiri secara fisik.

BACA JUGA : Dirilis Di Eropa Yahama R125, Tampang Persis Yamaha R15 V3 Indonesia



Agar lebih seru, anda juga bakal berhadapan dengan pemain lain, sehingga skenario saling serang dan saling berebut teritori dapat terjadi, atau anda juga bisa saling mengalahkan rival lainnya.


Run an Empire pertama kali diperkenalkan oleh pengembangnya, Location Games, melalui Kickstarter di tahun 2014. Sejauh ini Location Games mengklaim Run an Empire sudah memiliki sekitar 40.000 pemain. Target mereka adalah menggaet 10 juta pemain di tahun 2019.

Maka dari itu, wajar apabila game ini menganut model bisnis Free-To-Play. Anda bisa memainkannya benar-benar tanpe biaya dan murni dari hasil keringat anda, tapi kalau mau, anda juga bisa mempercepat pembangunan dengan In-App Purchase.


SUMBER : DAILY SOCIAL
Reactions:

0 comments:

Post a Comment