Telah Di Rilis 3 Apple Smartphone Terbaru (iPhone XR, XS, dan XS MAX)

Selain iPhone X, Sekarang Telah Di Rilis 3 Apple Smartphone Terbaru (iPhone XR, XS, dan XS MAX)

INIKECE - Tanggal 12 September 2018 kemarin, Apple Smartphone secara resmi telah merilis tiga produk smartphone terbarunya, yakni iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS MAX.

Diantara ketiganya, iPhone XR adalah smartphone terbaru Apple yang memiliki harga termurah. 

Sedangkan, di antara tiga seri smartphone terbaru yang dirilis Apple ini, iPhone XS merupakan smartphone yang memiliki ukuran dan layar paling kecil serta nyaman digenggam.

Berikut spesifikasi dari ketiga serti iPhone terbaru keluaran Apple,

1. iPhone XR


Smartphone yang satu ini menggunakan chipset Apple A12 Bionic Hexa-Core, lengkap dengan Apple GPU Quad-Core.
Chipset ini memiliki performa yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan pendahulunya. iPhone XR ini memiliki RAM 3 GB dengan tiga varian internal memori yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

iPhone XR ini merupakan generasi penerus dari iPhone 8 yang dirilis tahun lalu. Kamera belakang iPhone XR memiliki resolusi 12 MP dan sudah dilengkapi dengan Quad-LED dual-tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.
Bahkan memiliki fitur untuk menentukan tingkat aperture yang dapat menghasilkan efek foto bokeh (background blur).

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 MP, sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. 
Fitur ID juga telah disematkan oleh Apple pada iPhone XR ini, sehingga penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya dengan memindai wajah. iPhone XR ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa iPhone XR ini tahan air hingga kedalaman satu meter. 
Harga yang dikeluarkan iPhone XR mulai $749 atau sekitar 12 juta rupiah, dan tersedia dalam lima varian warna hitam, putih, merah, biru coral, dan kuning.

2. iPhone XS


iPhone XS dan iPhone XS MAX baru diluncurkan oleh Apple ini merupakan generasi penerus dari iPhone X yang dirilis oleh Apple tahun lalu. 
Namun tentu saja generasi terbaru dari iPhone X ini membawa banyak peningkatan dibandingkan dengan terdahulunya. Peningkatan yang terdapat pada iPhone XS dan XS MAX diantaranya adalah prosesor A12 dan kamera ganda 12 MP (Wide dan Tele), serta sudah mendukung dual-sim card.

iPhone XS menggunakan chipset Apple A12 Bionic dengan konfigurasi Hexa-Core (2 inti besar + 4 inti kecil) lengkap dengan GPU Quad-Core, dan Neural Engine Octa-Core.
iPhone XS ini tersedia dalam tiga varian internal storage yakni : 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Hanya sayangnya kapasitas RAM dan baterai dari smartphone ini tidak diungkapkan oleh pihak Apple.

iPhone XS ini memiliki dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera sekunder 12 MP dengan aperture foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resulosi 7 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. 
Fitur Face ID telah disematkan Apple pada iPhone XS ini sehingga penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat dengan hanya memindai wajah.

Dukungan jaringan 4G-LTE, Wifi, Bluetooth, GPS, dan ios 12 juga telah hadir pada iPhone XS ini. Sertifikat IP68 oun telah disematkan pada smartphone ini, hal ini membuktikan bahwa iPhone XS ini tahan terhadap air hingga kedalaman dua meter. iPhone XS ini dijual mulai dari $999 atau sekitar 15 juta rupiah. iPhone XS tersedia dalam tiga varian warna yakni gold, silver, dan abu-abu.

BACA JUGA : Fakta Unik Perusaahan Samsung Mesti Anda Ketahui


3. iPhone XS MAX


iPhone XS MAX ini adalah versi lebih besar dari iPhone XS. 
iPhone XS berukuran layar 5,8 inci, sedangkan iPhone XS MAX memiliki layar lebih besar dengan ukuran 6,5 inci. Namun keduanya memiliki kualitas layar yang sama dan telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10
iPhone XS MAX mengusung layar Super Retina berjenis OLED dengan kerapatan 458 ppi, dan memiliki resolusi 2.688 x 1.242 piksel.

Sama seperti iPhone XS, iPhone SX MAX ini juga mengandalkan prosesor A12 Bionic yang mampu menjalankan program 15 persen lebih cepat. Dari segi kamera, iPhone XS MAX juga memiliki kesamaan dengan iPhone XS yakni memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan kamera depan 7 MP. Fitur kamera yang ditonjolkan adalah Smart HDR, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membidik empat foto berturut-turut tanpa ada shutter lag sama sekali.

iPhone XS dan XS MAX juga udah mendukung dual sim card dan keduanya bisa sama-sama aktif atau distilahkan "Dual SIM Dual Standbay". Walaupun Apple tidak mengungkapkan kapasitas baterai untuk iPhone XS dan XS MAX, namun baterai iPhone XS diklaim lebih tahan 30 menit lebih lama di bandingkan dengan baterai iPhone X.
Sedangkan baterai iPhone XS MAX tahan 90 menit lebih lama dibandingkan baterai X.
iPhone XS MAX di jual di pasaran dengan harga mulai $1099 atau sekitar 17 juta rupiah.

Itulah spesifikasi dari tri iPhone yang baru diluncurkan oleh Apple. iPhone XR diperkirakan bisa mulai di pesan tanggal 19 Oktober di beberapa negara dan mulai dikirimkan pada tanggal 26 Oktober 2018.
Sedangkan iPhone XS dan iPhone XS MAX sudah bisa dipesan di beberapa negara mulai tanggal 14 September 2018 dan pengirimannya baru akan dimulai pada tanggal 21 Sepember 2018. Namun hingga saat ini belum ada kabar resmi dari Apple kapan trio iPhone ini akan masuk ke Indonesia.

Sumber : IDN TIMES 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment