Tidak Perlu Jauh-Jauh, Untuk Menikmati Suasana Pedesaan Prancis

Tidak Perlu Jauh-Jauh, Untuk Menikmati Suasana Pedesaan Prancis

INIKECE - Bagi pecinta Traveling, pergi ke luar negeri untuk jalan-jalan sangatlah mengasikkan.
Tapi untuk pergi Traveling atau wisata, juga nggak harus pergi sampai ke luar negeri yang cukup jauh.

Traveling ke Malaysia pasti bukan tempat yang asing juga bagi pecinta Traveling. Kebanyakan orang kalau Traveling ke Malaysia, mereka akan mengunjungi KLCC untuk melihat Gedung Kembar Petronas, Batu Cavesm Central Market ataupun Genting.

Meskipun sudah mainstream, tapi kalau pertama kali datang ke Malaysia, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Tapi bagi orang yang sudah sering Traveling ke Kuala Lumpur, tetapi bosan juga karena tempatnya hanya itu-itu saja, bagaimana kalau pergi melihat Pedesaan Prancis?

Pedesaan Prancis, bukan berarti kamu harus ke negara Prancis ya. Di Kuala Lumpur, Malaysia juga ada Pedesaan Perancis yang tidak kalah miripnya dengan negara aslinya.


Melihat Pedesaan Prancis di Kuala Lumpur, tempatnya di Colmar Tropicale.

Colmar Tropicale adalah nama hotel yang lokasinya berada di Resort Berjaya Hills. Lokasinya berjarak sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kuala Lumpur. Bangunan disini dibuat mirip dengan bangunan-bangunan di kota Colmar, sebuah kota di negara Prancis.


Ada dua cara kalau ingin menuju ke Pedesaan Prancis. Yang pertama adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi, atau dengan naik Shuttle Service Colmar Tropicale yang ada di Berjaya Times Square dengan harga RM 60.00 untuk orang dewasa dan RM 55.00 untuk anak-anak untuk perjalanan bolak-balik. 
Pemberangkatannya ada jam-jam tertentu. Kamu bisa memilih antara jam 09.30 ; 18.00 ; dan 20.30. Jadwal kembalinya kamu bisa memilih antara jam 08.00 ; 16.00 ; dan jam 19.30.


Karena, belum tersedia fasilitas pembelian tiket shuttle online di situs resminya, kamu harus membeli langsung. Tiket bisa dibeli di Berjaya Times Square lantai 8. Tempatnya bukan loket khusus melainkan di sebuah tenant spa. Jadi kamu mungkin akan sedikit kesulitan untuk menemukannya.

Tapi satu hal yang perlu diingat adalah, kalau di musim liburan, kamu mungkin tidak akan mendapatkan tiket shuttle yang kamu inginkan,
Kalau kamu ingin pergi ke Colmar di hari yang sama dengan hari kamu beli tiketnya. Karena shuttle hanya bisa dinaiki masimal 10 orang saja. 
Kalau kouta sudah penuh, kamu harus membeli tiket untuk menghindari hal di atas ya.

Perjalanan menuju ke Colmar Tropicale mirip seperti perjalanan mudik ke Sumatra. Jalannya berkelok-kelok, menaiki pebukitan, yang munkin akan membuat kelapamu pusing kalau tidak biasa dengan perjalanan seperti itu.


Mulai dari gerbang masuk hingga bagian belakang itu benar-benar mirip seperti Pedesaan Prancis. Disini juga mengadakan pertunjukkan di jam-jam tertentu. Kamu juga bisa melihat pemandangan Colmar Tropicale dan sekitarnya, lewat menara yang ada di bagian belakang Colmar Tropicale.

Karena tempat ini sebenarnya merupakan sebuah resort, kalau kamu ingin melihat pemandangan malam disini kamu bisa memilih untuk menginap.


Sudah puas berjalan-jalan, kamu sudah dinanti oleh shuttle yang akan membawmu kembali ke Kuala Lumpur tepatnya ke Berjaya Times Square. Meskipun jadwal pegantaran kembali ke Kuala Lumpur paling akhir adalah sekitar jam 19.30.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment