Wanita Berusia 30 Tahun Belum Menikah, Maka Selamanya Tidak Bisa Nikah?

Wanita Berusia 30 Tahun Belum Menikah, Maka Selamanya Tidak Bisa Nikah? Baru Baca "1 Kalimat," Pikiran Langsung TERBUKA!

INIKECE - Apakah bagi wanita, jika sudah berusia 30 tahun belum menikah, akan selamanya tidak bisa nikah? 

Ada orang berkata, pria lebih suka atau cenderung mencari wanita yang muda dan cantik. Sehingga wanita yang sudah berusia 30 tahun susah untuk mendapatkan pasangan hidup.

Ada orang berkata, jika wanita yang berusia 30 tahun sudah menikah dan masih belum punya anak, maka ia akan sulit untuk hamil, dan juga lebih berisiko mengalami gangguan.

Ada orang berkata, jika wanita berusia 30 tahun sudah menikah dan memiliki satu anak, maka ia harus memiliki anak kedua, jika tidak ia dianggap tidak bertanggung jawab atas keluarganya.

Ada orang berkata, jika wanita berusia 30 tahun adalah seorang ibu rumah tangga, tidak ada karir dan pengalaman kerja, maka ia dianggap tidak ada masa depan, karena cepat atau lambat suami akan meninggalkannya.

Ada orang berkata, jika wanita berusia 30 tahun sudah bercerai, maka seumur hidupnya ia akan dipangang rendah oleh orang lain.


Itu semua adalah pemikiran orang jaman kuno! Selalu ada prasangka buruk kepada wanita berusia 30 tahun ke atas. Diibaratkan "wanita dan penjahat adalah 2 orang yang sulit dihadapi, terlalu dekat mereka akan kasara, terlalu jauh mereka akan marah." 

Oleh karena itu, semua wanita berusia 30 tahun harus menghadapi semua pilihan penting dalam hidupnya, entah itu reproduksi, karir, atau anak-anak?

Namun, faktanya tidak peduli apa yang menjadi pilihanmu, pasti orang-orang di sekitarmu akan berprasangka buruk tetangmu. Namun kita harus menyadari bahwa hari ini akan selalu menjadi hari kemarin, dan hari kemarin selalu menjadi kenangan dalam hidup kita.
Jangan sampai kita menjalani hari tanpa tujuan dan pilihan yang kita ambil.


Hidupmu adalah pilihanmu, bukan ditentukan oleh orang-orang di sekelilingmu. Karena masa depanmu tidak ditentukan oleh prasangka mereka,

Apa? kamu kasih lajang? Emang susah ya cari jodoh? Kenapa kamu masih belum ada anak? makin tua semakin susah loh! Kenapa anaknya cuma satu? Lebih banyak lebih seru kali! Apa kamu bercerai? Cepat menikah lagi deh!


Tidak heran ada seorang wanita berkata "jika wanita memasuki usia 30, maka hatinya akan mudah terguncang."

Tapi semua balik lagi kepada pilihan kita, mengapa hidup harus ditentukan oleh pandangan orang lain dan kita menjadi kehilangan jati diri kita sendiri?

Sadarilah tidak ada yang bisa memenuhi standar semua orang. Anda bukan dilahirkan untuk memuaskan keinginan orang, tapi jadilah diri sendiri dan puaskan apa yang menjadi keinginan dirimu.

"Penampilan sebelum usia 30 tahun diberikan oleh orangtua, tapi setelah usia 30 tahun oleh diri sendiri." Setelah usia 30 tahun kita akan menganggap diri kita lemah.
Hasil kerja keras, pengalaman, kebijaksanaan membuat seorang wanita semakin matang dan sempurna.

Setelah usia 30 tahun, wanita akan banyak memperbaiki diri dan merenungkan apa yang baik dan buruk. 
Setiap harinya akan diproses dan dibentuk oleh banyak hal, tapi hal itu menjadikan wanita seperti mutiara, yang semakin diproses maka akan semakin cemerlang dan mahal!

Setelah usia 30, wanita akan memiliki kemampuan untuk menghadapi banyak masalah dan penderitaan. Pastinya akan banyak melibatkan emosi, tekanan, pilihan, dan kegagalan.

Waktu muda kita mudah marah, membenci seseorang, dan cenderung mengaishi diri sendiri. Tapi setelah berusia 30 tahun tidak peduli bagimana cara memperlakukan anda, anda bisa melihat dirimu seperti giok dan berharga.

Jangan takut untuk memasuki atau sudah melewati usia 30 tahun, karena sesungguhnya usia 30 tahun adalah awal dari usia terbaik wanita!


Ada 4 cara untuk kita bisa melihat hidup kita, dari lebarnya, dari dalamnya, dari hangatnya, atau dari tingginya.

Wanita yang melahirkan anak, memilih lebar untuk membuat perannya lebih kaya. Wanita yang memilih berkerja, kedalaman untuk membuat ia semakin mandiri dan sukses. Wanita yang menikmati kebahagiaan, memilih kehangatan untuk memberikan semangat saat menjalani hidup. Wanita yang mengejar cita-citanya, memilih ketinggian untuk mewujudkan karya hidupnya.


Pertanyaannya, apa yang akan anda pilih? 
Sebenarnya tidak ada pilihan yang benar atau salah, karena itu adalah harapan masing-masing setiap manusia.

"Pada dasarnua manusia memiliki keberanian dan kebebasan untuk menentukan pilihan hidupnya, namun semua terhalang oleh rasa takut, gagal, dan opini buruk dari orang lain!"

"Kebebasan" bukan membiarkan kita melakukan apapun yang kita suka, melainkan melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak kita inginkan.

Untung semakin banyak wanita yang mulai bisa bergantung pada diri sendiri, ia berani mengejar mimpi dan kehendaknya, tapi tidak bergantung pada pria!

Semakin banyak wanita fokus untuk memperbaiki diri, melakukan peningkatan diri, dan menjadi diri sendiri lebih baik!

Untuk semua wanita di atas 30 tahun, Umur hanya angka, itu tak mendefinisikan siapa anda, dan umur akan terus bertambah meskipun anda takut, jadi nikmatilah hidup. Hiduplah dengan gairah, cinta dan mata yang terbuka lebar, bukan dari asumsi orang lain !



SUMBER : WOMAN
Reactions:

0 comments:

Post a Comment