Waspada!! Kenali 5 Ciri-Ciri Pencurikan Anak

Waspada!! Kenali 5 Ciri-Ciri Pencurikan Anak

INIKECE - Zaman sekarang, sudah sangat tidak aman banyak sekali orang-orang jahat. Baik perampokan, pencurikan, pemerkosaan, sampai berujung ke pembunuhan. Kita sebagai manusia hanya bisa tetap berdoa dan waspada pada hal-hal yang menurut kita ganjal dan kalau bisa menghindari hal-hal tersebut tidak terjadi pada kita terutama pada anak kecil.

Tapi disini kita akan bahas tentang pencurikan anak. Kasus penculikan anak ini membuat kita sebagai orang tua selalu waspada, dan selalu mengawasi anak kita selama 24 jam penuh.
Sebagai orang tua, harus melindungi atau memberikan nasihat penting kepada anak tersebut supaya terhindar dari penculikan tersebut.

Kali ini, INIKECE akan memberikan ciri-ciri dari para penculik supaya sang anak bisa terhindar dari penculikan anak tersebut. Berikut ciri-cirinya :

1. Meminta Tolong Kepada Anak Kecil


Biasanya taktik dari para pencuri anak yang paling umum digunakan oleh si penculik adalah meminta tolong kepadanya. Biasanya anak-anak tidak akan memikir panjang soal hal tersebut dan anak langsung menolong orang yang sedang meminta tolong kepadanya.

Jika melihat kejadian ini, segeralah hampiri sang anak itu, dan bertanyalah kepada sang anak itu, apa yang dilakukan oleh orang dewasa ini.

2. Bolak - Balik Di Sekitar Taman


Jika kalian melihat orang dewasa yang terus bolak-balik atau mondar-mandir di sekitar taman terus, sambil melihat anak kecil. 

Jangan sesekali mengalihkan pandangan terhadap anak, Segeralah lakukan penghindaran tersebut, atau mengabil ponsel dan merekam orang tersebut agar si pencuri itu bisa pergi dari taman bermain.

3. Memberikan Barang atau Makanan Kesukaan Anak Kecil


Anak kecil biasanya suka sekali dengan barang atau makanan yang diberikan. Inilah yang kadang membuat si pencuri, bisa melakukan rencana dengan menggunakan taktik dengan memberikan barang seperti mainan yang bagus atau makanan (jajanan yang banyak digemari anak-anak).

Hal inilah yang perlu orang tua tegaskan kepada anak supaya tidak mudah terpengaruh atau bilang ke anak, tidak boleh mengambil sesuatu dari orang yang tidak dikenali.

4. Mendengar Anak Kecil Berteriak Minta Tolong


Jika mendengar seorang anak kecil berteriak sangat kencang atau histeri, dan melihat dia sedang di tarik paksa. 
Kadang membuat kita akan berpikir 2x apakah dia sedang di marahin orang tuanya karna tidak mau nurut atau bagaimana.

Tapi jika di perhatikan terus, apabila orang dewasa itu terus menarik tangannya, dan anak kecil itu terus ingin terlihat kabur, segeralah kamu hampiri dan bertanya apakah yang sedang terjadi pada anak kecil ini sampai ia berteriak seperti itu.

5. Berpura-pura Menjadi Teman atau Saudara Jauh Dari Orang Tua Anak


Beberapa pencuri akan menggalih informasi terlebih dahulu terhadap keluarga si anak, dan mereka akan menggunakan taktik mereka untuk menipu si anak, dan ikut dengannya.

Biasanya mereka akan menjadi teman atau saudara jauh dari orang tuanya, dan si anak pasti akan hanya terdiam atau bilang ia. Karena, si pencuri sudah tau nama dari anak tersebut, dan nama orang tuanya juga. Serta tempat tinggalnya.

Jika melihat tersebut, janganlah cuek dan menganggap remeh ya, cobalah untuk melihat situasi dari hal tersebut. Bila terlihat keanehan dari caranya membujuk si anak kecil itu, segeralah hampiri
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar