Jika Beneran Ada Di Dunia Ini, Sangat Luar Biasa! Alat Ajaib Terbaik Dalam Komik Doraemon

Jika Beneran Ada Di Dunia Ini, Sangat Luar Biasa! Alat Ajaib Terbaik Dalam Komik Doraemon

INIKECE - Siapa sih yang gak kenal Doraemon? Bahkan, bagi yang gak pernah baca komiknya pun kemungkinan tahu dari televisi, poster, baju anak, atau dari cerita anak-anak mereka.

Robot kucing yang datang dari abad 21 ini punya banyak alat canggih yang dikeluarkan dari kantong ajaibnya. Biasanya, Nobita (pemilik Doraemon) memanfaatkan alat-alat tersebut untuk menyelesaikan masalahnya. Gak jarang, kita merasa iri dan berharap punya alat-alat ajaib Doraemon, ya gak sih? Dari sekian banyak alat Doraemon? Menurut kalian mana yang terbaik? 

1. Pintu Kemana Saja


Alat ini adalah alat paling populer dan paling sering digunakan. Seperti namanya, pintu kemana saja digunakan sebagai perantara untuk ke tempat lain.

Cara menggunakan pintu kemana saja emang cukup gampang. Hanya bayangkan tempat yang mau dituju dan tara... pintu berwarna pink ini akan membuat keajaiban.

Pintu kemana saja menjangkau lokasi yang sangat jauh, termasuk planet lain, dengan kecepatan 100.00 tahun cahaya. 

2. Baling - Baling Bamboo


Siapa yang bacanya sambil diserak-serakkin ala Doraemon? Fix kita angkatan lama! Baling-baling bamboo adalah alat yang bisa membawa penggunanya terbang hanya denagn menempelkan alat ini diatas kepala.

Dengan baling-baling bamboo, Nobita bisa menjelajah dan bepergian dengan cepat tanpa susah payah. Sama seperti alat transportasi pada umumnya, diperlukan latihan untuk bisa menggunakan alat ini dengan baik. Di abad 21 ada SIM buat yang pake alat ini gak ya?

3. Mesin Waktu


Alat ini adalah alat yang membawa Doraemon dari abad 21 ke masa saat Nobita masih kecil. Doraemon meletakkan mesin waktu dalam laci belajar Nobita.

Dengan mesin waktu ini, Nobita dan teman-temannya banyak berpetualangan lintas zaman, mulai dari zaman purba sampai zaman ke masa depan.

4. TV Waktu


Lewat alat yang satu ini, kita bisa melihat dan mengontrol sautu aktivitas yang terjadi pada waktu tertentu dan di lokasi tertentu.

Kita juga bisa menentukan waktu dan tempat yang ingin kita amati. Wah, kalo ada beneran bisa dimanfaatin buat memecahkan kasus kejahatan nih!

BACA JUGA :

Saya Datang! Kuliner Jajanan Enak Yogyakarta, Dari Dorayaki Jawa Hingga Lupis Karamel

5. Kapsul Makanan


Yang ini pasti idaman ibu-ibu nih. Alat ajaib berbentuk kapsul ini adalah makanan instan yang gak perlu dimasak. Tinggal buka kapsulnya, tunggu beberapa saat, jadi deh! 
Enak ya gak perlu repot-repot lagi.

6. Senter Pembesar & Pengecil


Dengan sekali pencet, senter ini mampu membesarkan maupun mengecilkan benda apapun yang diinginkan.

Sangat praktis digunakan kalo pengen bawa barang besar dan berat. Tapi, dengan kemampuan mengubah bentuk ini harus digunakan secara bijak. Kalo beneran ada dan jatuh di tangan yang salah bisa berabe jadinya!

7. Konyaku Penerjemah


Alat ajaib Doraemon ini berbentuk permen jelly dan bisa membuat yang memakannya bisa memahami dan berbicara bahasa asing.

Bahasa asing ini segala jenis bahasa ya, bahasa luar negeri, bahasa hewan, sampai bahasannya alien pun bisa. Andai beneran ada!

8. Selimut Waktu


Selimut waktu punya kemampuan untuk mengubah usia benda yang ada di sekitar kita. Cukup selimutkan pada benda apapun yang kita inginkan, maka kita akan bisa mengubahnya jadi lebih muda atau lebih tua.

9. Kamera Kisake


Cara menggunakan alat ini cukup mudah, yaitu masukkan gambar pakaian yang ingin dikenakan, lalu arahkan kemera pada orang yang dituju.

Seketika, orang yang difoto dengan kamera ini akan menggunakan pakaian dan aksesoris seperti gambar yang dimasukkin ke dalamnya. Hemat Cuy, gak usah beli-beli lagi.

10. Roti Memori


Roti Memori adalah alat untuk "menanamkan" ingatan yang diinginkan dengan memakan roti yang udah dituliskan tentang ingatan tersebut.

Easy.. tapi, pernah gak sih kalo roti memori yang dimakan udah dicerna dan "dikeluarkan" ingatannya ilang gak ya?
Reactions:

0 comments:

Post a Comment