Masih Ingat Dengan Penghapus Era 90an Ini? Pasti Membuat Rindu Masa Sekolah

Masih Ingat Dengan Penghapus Era 90an Ini? Pasti Membuat Rindu Masa Sekolah

INIKECE - Masa-masa sekolah adalah masa-masa yang paling sulit untuk dilupakan. Tak hanya kenangan manis bersama teman-teman saja yang teringat, berbagai perlengkapan sekolah dulu pun bikin rindu jika diingat.

Apalagi jika perlengkapan sekolah itu sudah mulai jarang ditemukan di masa sekarang ini. Salah satunya, penghapus.

Walaupun bentuknya yang kecil dan mudah hilang, penghapus juga menjadi salah satu pahlawan kalian disaat sekolah, bukan? Ya, karena dia mampu menghapus coretan pensilmu yang salah.

1. Penghapus Bawaan Pensil


Penghapus ini sudah menempel di salah satu ujung pensil sehingga memudahkanmu menghapus saat ada kesalahan dalam coretamu.

Namun, karena ukurannya terlalu kecil, sehinnga sering patah atau bahkan patah dari tempatnya. Dan kemudian akan hilang entah kemana.

2. Penghapus Bendera


Penghapus bendera atau mungkin ada yang menyebutnya dengan penghapus international. Mengapa? Karena berbagai bendera belahan dunia ada pada penghapus ini. Dan sekaligus dapat membuatmu hafal bendera-bendera negara lain.

3. Penghapus Dengan Dua Sisi


Penghapus dua sisi atau penghapus biru-merah ini sempat nge-hits di era 90an. Hal itu karena dua sisi ini sempat menjadi perdebatan para murid sekolah. Perdebatan kala itu adalah saat membahas kegunaan kedua sisinya.

Ada yang mengatakan sisi biru atau kasar itu untuk menghapus coretan bolpen, sedangkan sisi merah yang halus untuk menghapus coretan pensil.

Hingga akhirnya, teka-teki tersebut terpecahkan. Bahwasanya, sisi biru bukan untuk menghapus coretan bolpen, melainkan untuk menghapus coretan pensil juga. Namun, menghapus coretan pensil di kertas yang kasar, karena cukup sulit jika menghapus dengan penghapus bertekstur halus.

4. Penghapus Yang Wangi


Penghapus ini dijuluki penghapus wangi, dikarenakan memiliki aroma yang wangi. Dan penghapus ini paling banyak dimiliki oleh kaum hawa karena bentuknya yang lucu dengan warna yang bermacam-macam.

BACA JUGA :

 > Novel Romantis Terbaik, Yang Patut Anda Baca!


5. Penghapus Alphabets


Penghapus Alphabet ini tidak hanya untuk menghapus saja lho, tetapi bisa sekalian membuatmu belajar bahasa Inggris.

6. Penghapus Darurat


Wujud penghapus yang kecil sehingga menjadikannya mudah hilang. Namun, para generasi 90an tak kehabisan akal untuk menghapus coretan pensilnya yang salah. Mengapa?

Karena, penghapus darurat selalu siap sedia menolongnya dimana gelap karet dililitkan di ujung pensil.

7. Penghapus Papan Tulis


Penghapus era 90an satu ini juga tak kalah hits, yaitu penghapus papan tulis guna menghapus coretan kapur di papan tulis.

Tak hanya untuk menghapus, penghapus ini juga memiliki banyak kegunaan lho. Misalnya, untuk mengusili teman dengan menempelkannya di pipi mereka dan juga sebagai salah satu alat untuk mendiamkan murid yang rame saat pelajaran.

Adakah yang pernah menempelkan ini ke pipi teman atau justru pipi kamu yang ditempelin ini masa teman? Ataukah meja kalian pernah dilempar ini sama guru karena ramai di kelas?

Itulah tujuh penghapus yang pernah menemani para generasi millenal era 90an di sekolah dulu. Bagaimana, penghapus mana yang selalu menemanimu saat sekolah dulu?
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar