Pengen Makan Makanan Jepang? Nih! 5 Restoran Jepang Paling Instagramable Di Jakarta

Pengen Makan Makanan Jepang? Nih! 5 Restoran Jepang Paling Instagramable Di Jakarta

INIKECE - Pengen makan makanan Jepang, tidak usah jauh-jauh lagi untuk menikmati makanan Jepang di negeri Sakura sana, di Indonesia terletak di Jakarta, terdapat 5 restoran Jepang yang sangat instagramable!

Beragam kuliner khas Jepang banyak peminatnya oleh masyarakat Indonesia, karena rasanya yang enak dan cocok dengan lidah lokal juga.
Selain itu, makanan khas Negeri Matahari Terbit ini dikenal fleksibel untuk digabungkan dengan beragam selera kekinian.

Sajian khas makanan Jepang juga bertema seksi bagi industri restoran, dimana turut menyertakan sisi Instagramabe di dalamnya. 
Ini merupakan definisi masa kini tentang pengalaman bersantap yang unik dan berkesan di sebuah restoran, baik dari hidangan, suasana, maupu gimmick lain yang menyertainya.

1. Restoran Jepang Kanpai - (Pantai Indah Kapuk)


Di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara memang gudang spot kuliner kekinian, yang bukan hanya menawarkan beragam hidangan lezat, melainkan juga suasana unik yang berkarakter. 

Tidak terkecuali Kanpai, restoran ini mengusung tema kedai makan di tengah kepadatan Tokyo, yang bisa dilihat dari jejeran hiasan lampu neon unik.

Datanglah di petang atau malam hari, dan kamu akan merasakan suasana hidup, ditemani dengan berbagai hidangan fusion Jepang, seperti beberapa yang recommended adalah Seafood Chawan Mushi, Kanpai Chirashi yang memadukan beragam seafood segar, Crazylicious Buta Ramen yang kental akan gurihnya daging babi, Gyu Karubiyaki yang dimarinasi dalam bumbu spesial bercita rasa asam manis pedas.

2. Restoran Okinawa Sushi - (Senopati)


Jika belum berkesempatan menikmati kudapan lezat sambil memandang bunga sakura langsung di Jepang, tempat ini mungkin bisa sedikit mengobati rasa penasaran.

BACA JUGA :

Penjara Di Jepang, Memberikan Makanan Yang Disebut Enak dan Bergizi, Pada Tahananya

Pertama kali masuk, kamu akan disambut dengan lantai kaca yang seolah memberikan sensasi berjalan di antara kolam zen.
Ditambahkan dengan dekorasi bunga artifisial di langit-langitnya, membuat seolah tengah berada di bawah rimbunnya pohon sakura. 

Untuk makanannya, kamu bisa memilih aneka Sushi dan Sashimi, Gyukatsu yang super juicy.

3. Restoran Yoisho Ramen - (Senopati)


Terletak di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, restoran ini menawarkan interior bertama J-Pop. Dinding ekspos batanya dicat putih, lalu ditimpa dengan deretan komik jenaka yang berkaitan dengan ramen.

Sosok utama di komik strip tersebut adalah seorang gadis berambut pendek, yang digambarkan tergila-gila oleh ramen.
Restoran ini juga menawarkan arena semi-outdoor yang disematkan dengan instrumen tanaman hijau minimalis, sehingga menjadikannya cocok untuk spot foto kekinian. 

Adapun menu ramennya, kamu bisa pilih versi Soup atau Dry, yang masing-masing terbagi dalam jenis Original dan Siganture. Kamu juga bisa merancang sendiri komposisi ramen, mulai dari jenis mie, isian daging, hingga tingkat kepedasan.

4. Restoran Sushi Hiro - (Senopati)


Khusus di cabang Senopati, restoran ini menempati rumah berdesain smart eco living, yang memanfaatkan dengan baik pancaran sinar matahari dan sirkulasi udara.

Hal ini menjadikan interiornya terasa hommey, terutama dengan kehadiran furnitur kayu yang dibarengi dengan penataan lampu single yellow flash, yang memberikan efek movie-like ketika dipotret.

Untuk hidangan kekiniannya, cobain deh Abursi Salmon Zuke Chirashi, dimana menggabungkan nasi cuka Jepang dengan topping irisan salmon yang dipanggang setengah matang, telur dadar dan telur ikan segar.

Ada juga Fancy Beef Roll with Foile Gras yang super lumer di mulut, atau yang lucu adalah Tokyo Airlines Bento Set, dimana dijamin sangat Isntagramable untuk masuk ke media sosailmu.

5. Restoran OKU - (Thamrin)


Jika kamu membayangkan interior tempat makan yang menggambarkan sisi edgy dari budaya modern Jepang, maka Oku adalah destinasi tepat untuk dikunjungi.

Berlokasi di dalam Hotel Indonesia Kempinski, restoran ini memiliki desain minimalis yang cenderung kubikus, sehingga memberikan perspektif unik untuk foro simtetrimu.

Lebih dari itu, disini juga disajikan ragam kuliner Jepang yang diolah dengan teknik modern, sehingga menciptakan sajian untuk yang tidak hanya lezat, namun juga menarik secara visual. Coba deh menu Sake Sushi yang menggunakan irian Salmon Pasifik yang bercita rasa lebih manis dari daging Salmon pada umumnya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment