Teridentifikasi 3 Jenazah Korban Lion Air JT-610 : Chandra, Monni, dan Hizkia

Teridentifikasi 3 Jenazah Korban Lion Air JT-610 : Chandra, Monni, dan Hizkia

INIKECE - Tim Dokter gabungan berhasil mengindentifikasi 3 bagian tubuh sebagai jenazah korban Lion Air JT-610. Jenazah itu diketahui dari data kondisi korban (postmortem) dan keterangan keluarga (antemortem).

"Hasil rekonsiliasi yang dilakukan pukul 16.00 WIB, alhamdulilah ada tiga body part yang teridentifikasi," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (2/11).

Berikut ketiga nama korban yang berhasil diketahui :

1. Chandra Kirana, laki-laki (29 Tahun). Alamat di Kecamatan Talang, Kabupaten Pali, Sumsel. Nomor postmortem 002A. Diketahui dari sepatu yang dikenakan mereka Reebok dicocokkan dengan foto sepatu dari CCTV dan foto sepatu yang dibarikan keluarga.

2. Monni, perempuan (41 tahun). Nomor postmortem 006E. Alamat Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakpus. Diketahui dari tato di bagian tubuh dicocokkan dengan gambar tato yang diberikan pihak pembuat tao.

3. Hizkia Jorri Saroisong, Laki-laki (23 tahun). Nomor postmortem 006A. Jalan Kramat, Senen, Jakarta. Diketahui dari sidik jari. 

Selanjutnya jenazah akan diserahkan kepada keluarga melalui Lion Air. 


Sebelumnya, ada satu jenazah yang berhasil diidentifikasi atas nama Jannatun Cintya Dewi. Jenazah sudah diserahkan ke keluarga dan sudah dimakamkan di kampung halamannya, Sidoarjo.

Hingga hari kelima pencarian, sudah ada 65 kantong jenazah yang seluruhnya berisi bagian-bagian tubuh yang diteruma RS Polri, Jakarta. Tim dokter gabungan lalu mencari tahu tiap bagian itu melalui sidik jari, gigi, dan DNA.

BACA JUGA :

 > Pencarian Lion Air, Tim sAR Temukan 65 Kantong Jenazah Di Hari Ke-4


Data korban lalu dicocokkan dengan dari dari keluarga (antemortem). Jika sesuai , maka dataakan diumumkan melalui media, dan jenazah diserahkan ke keluarga.


SUMBER : KUMPARAN
Reactions:

0 comments:

Post a Comment