Tidak Perlu Iri Melihat Kehidupan Orang Lain, 5 Alasanya!

Tidak Perlu Iri Melihat Kehidupan Orang Lain, 5 Alasanya!

INIKECE - Sebagai manusia, kita tidak perlulah iri dengan kehidupan orang lain. Kita hanya cukup melihat dan mendengar. Kita hanya perlu mengambil hal positifnya saja, agar kehidupan kita juga bisa lebih baik dari mereka.

Jika, setiap melihat media sosial, kamu pasti selalu menemukan isi timeline penuh dengan status atau foto-foto dari teman-temanmu. Atau ketika kumpul saat reuni, teman-temanmu berubah drastis menjadi lebih keren.

Ada beberapa teman kamu yang sangat berbeda sekarang, dari pakaian yang modis, wajah mulus, pakaian dan tas branded, dan sebagainya.

Sedangkan kamu, masih gini-gini saja gak ada perubahaan. Kadang hal tersebut akan menimbulkan rasa iri dalam hati, kadang jadi bikin gak mood. Kamu jadi sering membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Sebenarnya kamu gak perlu minder ataupun iri dengan mereka, 

Ada beberapa alasannya sepert 5 hal hal bawah ini,

1. Setiap Manusia Memiliki Prioritas Masing-Masing


Setiap manusia memiliki tujuan dan prioritas masing-masing. Kenapa dia melakukan sesuatu pasti ada tujuannya.

Kamu tidak perlu ikut-ikutan kalau memang kamu gak ada tujuan jelas untuk melakukannya. Seperti contohnya temanmu melakukan perawatan wajah, mungkin karena dia memiliki masalah pada wajahnya yang bisa mengganggu penampilan dan kinerjanya. 

Jika kamu hanya ikut-ikutan saja tanpa ada tujuan, itu hanya membuang-buang waktu, uang dan tenaga anda saja.

2. Rumput Tetangga Memang Selalu Terlihat Lebih Hijau


Wajar kalo kamu menganggap orang lain terlihat bahagia, ya karena yang dia tunjukkan adalah kebahagiaannya saja. Mana mungkin dia mau menunjukkan kesedihannya di depan umum.

Kamu bahkan tidak tahu apa yang sebenarnya dia rasakan selama hidupnya. Yang kamu tahu dia hanya menampilkan kebahagiaannya saja tanpa tahu kesulitan yang pernah dia hadapi.

BACA JUGA :

Perpustakaan Starfield Library, Korea Selatan. Dengan Desain Estetis Di Pusat Kota Gangnam

3. Pencapaian Masing-Masing Orang Berbeda-Beda


Kamu suka banget sedih dan tiba-tiba gak mood, setelah tahu kalo teman-temanmu kini sudah sukses, sedangkan kamu belum. 

Ingat, pencapaian dan jalan menuju sukses setiap orang itu berbeda. Ada yang jauh, dekat, mulus, terjal, berkelok, atau berputar-putar. Mungkin kamu masih berada di jalan, belum sampai ke tujuan.

Ingat! Suatu saat pasti sampai kok, kamu hanya perlu berusaha dan bertahan sedikit lebih lama.

4. Kamu Berhak Bahagia Dan Bersyukur Atas Apa Yang Telah Kamu Miliki Sekarang


Kamu tidak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain, atau mengikuti tren terkini agar dibilang keren.

Kamu bisa menjadi dirimu sendiri, kamu berhak bersyukur terhadap apa yang sudah kamu miliki. Jika kamu menginginkannya, coba pikir kembali tentang tujuannya. Jangan sampai kamu melakukan sesuatu tapi tidak punya tujuan dan hanya sekedar ikut-ikutan saja.

5. Jadi Diri Sendiri Itu Lebih Menyenangkan, Tak Perlu Terus Peduli Apa Kata Orang


Bukankah menjadi diri sendiri itu lebih menyenangkan. Kamu jadi gak peduli tentang kehidupan orang lain, hidupmu terasa damai dan gak gampang badmood.

Daripada repot mengurusi hidup orang lain, mending urusi hidup diri sendiri dan berpikir bagaimana caranya agar kita selalu bersyukur terhadap apa yang telah kita miliki. Karena sesungguhnya, banyak di luar sana yang masih belum beruntung dibandingkan kamu.

Cintai diri sendiri, maka kamu akan bisa menemukan kebahagiaan dan keistimewaan dalam dirimu.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar