Tirukan Suara Alarm Asap! Burung Kakatua Ini Membuat Didatangi Pemadam Kebakaran

Tirukan Suara Alarm Asap! Burung Kakatua Ini Membuat Didatangi Pemadam Kebakaran

INIKECE - Pemadam kebakaran di Northampthonshire, Inggris baru-baru ini dikerjai oleh burung kaktua.

Awalnya perusahaan alarm menelepon penghuni rumah untuk memastikan, setelah mendapati alarm pendeteksi apasnya berbunyi. 

Saat itu meski penghuni rumah meyakinkan mereka bahwa tidak ada kebakaran, terdengar suara alarm yang berbunyi terus menerus di telpon. Tak mau mengambil resiko, perusahaan pun akhirnya melaporkannya ke pemadam kebaran.

"Di beberapa tempat, alarm asap dipantau oleh perusahaan pendeteksi alarm. Ketika alarm tersebut aktif, mereka akan berusaha mengontak penduduk untuk menentukan apakah benar-benar ada kebakaran atau tidak," ucap kepala pemadam kebakaran setempat, Norman James

Setelah tim tiba di sana, ternyata alarm asapnya tidak berbunyi. Yang ada hanyalah burung kakatua bernama Jazz yang bolak-balik menirukan suaranya.

"Ketika kami tiba, pemilik rumah berusaha menyakinkan kami bahwa tak ada api. Kami lalu memeriksa dan membersihkan alarm asap tersebut untuk mencegah alarmnya berbunyi lagi.. 
Saat kami melakukan hal itu, kami masih bisa mendengar bunyi alarm hingga akhinya menyadari kalau suara itu berasal dari burung kakatua African Grey bernama Jazz," kata James.

BACA JUGA :

 > Melukis Dengan Menggunakan Lidah, Pria Ini Membuat 10 Karya Yang Takjub


Penghuni rumah kabarnya mengadopsi Jazz 12 bulan lalu untuk menemani burung kakatua milik mereka yang bernama Kiki.

Jago ngerjain orang ternyata Jazz. Diajarin siapa ya?
Reactions:

0 comments:

Post a Comment