Yogyakarta! Kuliner Unik, Mie Ayam Lempar Terbang

Yogyakarta! Kuliner Unik, Mie Ayam Lempar Terbang

INIKECE - Melakukan sebuah bisnis selalu harus ada berinovasi agar banyak peminat, termasuk bisnis kuliner satu ini, Mie Ayam Lempar Terbang.

Sadar akan ahlinya, pemilik warung mie ayam di Yogyakarta, Ali Fauzi menyajikan mie khas Lamongan. Jawa Timur, dengan atraksi melempar mie ke udara. Keterempilan itu ia pelajari sendiri secara otodidak.

Ali Fauzi yang akrab disapa Cak Uji awalnya berjualan mie ayam di Cainjur, Jawa Barat selama dua tahun hingga akhirnya pindah ke Yogyakarta tahun 1991. Dari awal buka hingga sekarang, dia belum berpindah tempat.

Aksi lempar mie Cak Uji bukan hanya menjadi daya tarik yang ada manfaanya, tujuannya ternyata untuk meniriskan mie.

"Awalnya kita goyang-goyang biar airnya tiris cepat. Air rebusan itukan mengandung aci jadi kalau bahan mie sendiri murni tepung terigu. Cuma acinya untuk memisahkan satu persatu itu tapi itu kerebus akhirnyakan, kalau enggak ditiriskan mempengaruhi rasa. Sawi juga ditiriskan baru ditaruh di mangkok," jelasnya.

BACA JUGA :

Pengen Makan Makanan Jepang? Nih! 5 Restoran Jepang Paling Instagramable Di Jakarta

Karena aksinya dianggap menarik, ada orang yang videoin, upload di medsos, dan baru-baru ini jadi terkenal. Bahkan beberapa stasiun TV meliput atau mendundang Cak Uji.

Pengunjung sempat menamai kedainya macam-macam, namun akhirnya Cak Uji memilih 'Mie Ayam Terbang Lempar Pangsit' sebagai identitas warungnya.


Buat yang pengen cobain, warung Cak Uji ini, berada di jalan Kolonel Sugiono No. 99, Yogyakarta, dan buka mulai pukul 17.30 hingga habis.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar