6 Destinasi Di Sekitar Solo Yang Bisa Kamu Jelajahi!

6 Destinasi Di Sekitar Solo Yang Bisa Kamu Jelajahi!

INIKECE - Keresidenan Surakarta atau yang sering dikenal dengan kota Solo letaknya tidak jauh dari Yogyakarta juga mempunyai beberapa destinasi alam yang indah.

Destinasi wisata alam di Solo-pun beragam. mulai dari Air Terjun Jumg, Candi Cetho, Kedung Lumbung hingga pemandangan dari ketinggian seperti Bukit Gancik.

1. Kedung Lumbung


Kedung Lumbung terletak di Dusun Kedung Areng, Desa Sendang, Wonogiri, Jawa Tengah.

Karena masih belum populer, kamu harus melakukan persiapan ekstra untuk sampai di tempat ini, trek yang cukup sulit dan licin harus kamu lalui untuk mencapai tempat ini. Sesampainya di Kedung Lumbung, kamu akan disuguhi dengan sebuah lubang terbuka dengan air yang tenang dan bening dihiasi pemandangan alam yang masih asri.

Airnya pun masih sangat bersih dan segar, kamu bisa bermain air dengan sepuasnya.

2. Telaga Claket


Telaga Claket berada di kaki perbukitan dengan luas sekitar satu hektar yang memiliki Telaga dengan air yang jernih di kaki bukitnya.

Kamu juga bisa mencoba beberapa spot foto dengan pemandangan yang indah seperti dari atas jembatan atau juga berfoto sambil menaiki perahu bambu.

Selain menikmati telaga, kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah dari atas bukit Widodari yang bisa dinikmati ketika sore hari. Telaga Claket berada di Jalan Telaga Claket, Sendangijo, Selogiri, Wonogiri.

BACA JUGA :

Tahun Baru 2019, Ini Deretan Lokasi Yang Cocok Untuk Menyambut Tahun Baru

3. Air Terjun Jumog


Air Terjun Jumog berada di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso atau sekitar 41 kilometer dari Kota Solo.

Untuk sampai ke air terjun ini kamu harus melalui 116 anak tangga yang menjadi tantangan tersendiri buat wisatawan yang berkunjung ke sana.

Pemandangan yang disuguhkan tak kalah indahnya, suasana dingin karena berada di kaki Gunung Lawu, ditambah air terjun dengan debit air yang lumayan besar menjadi pemandangan tersendiri.

4. Candi Cetho


Candi Cetho adalah canti yang terletak di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jemawi, Kabupaten Karangnyar, Jawa Tengah, 40 kilometer dari Kota Solo.

Yang menarik adalah, Candi Cetho terletak di lereng Gunung Lawu yang berada di ketinggina 1.496 meter di atas permukaan laut.

Karena letaknya di lereng Gunung Lawu, maka Candi Cetho mempunyai pemandangan yang indah dengan udara yang sangat sejuk ditambah lagi hamparan kebuh teh berwarna kehijauan.

5. Bukit Gancik


Bukit Gancik berada di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pemandangan yang ditawarkan oleh Bukit Gancik juga tak kalah indah karena berada di Kaki Gunung Merbabu.

Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan hamparan sawah, rumah-rumah dan area perkebunan dari atas ketinggian yang tak kalah menawan.

6. Grojogan Selondo


Grojogan Selondo terletak di Desa Bakalan. Desa tersebut terletak di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogori, Provinsi Jawa Tengah.

Letak Grojogan Selondo tersebut berada di sebuah ceruk diantara dua tebing batu. Dua kolam kecil dan sungai di bagian bawahnya sering dijadikan tempat mengambil foto yang apik.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment