Berbahaya! Senjata Kimia Yang Dilarang Digunakan Dalam Peperangan

Berbahaya! Senjata Kimia Yang Dilarang Digunakan Dalam Peperangan

INIKECE - Hukum Internasional melarang penggunaan senjata kimia dalam peperangan, penggunaan bahan kimia sebagai senjata dinilai terlalu berbahaya untuk digunakan karena dapat mengakibatkan efek yang sangat mengerikan bila diterapkan pada rudal, roker, bom dan granat. 

Berikut ini ada beberapa senjata kimia yang berbahaya,

1. VX


Senjata ini berbentuk cair dan uap yang dinilai sangat berbahaya, VX menyerang melalui syaraf, kulit, dan pernafasan. Hanya dalam beberapa menit setelah terkena senjata ini bisa langsung mengakibatkan kematian.

2. Sulfur Mustard


Unsur perantara Alkali dan memiliki wujud menyerupai gelembung, Sulfur Mustrad juga dinilai senjata yang sangat mematikan. Senjata ini menyerang organ mata, saluran pernafasan dan dapat menyebabkan luka pada kulit.

Memiliki aroma seperti bawang putih, senjata kimia ini hanya membutuhkan takaran 10 mg untuk menghilangkan nyawa seseorang.

3. Sarin


Senjata ini memiliki bentuk wujud cair dan gas, racun senjata kimia ini mampu bertahan lama di udara dan dapat mencemari air karena sifatnya yang mudah larut, Sarin menyerang manusia pada sistem pusat syaraf dan dapat membunuh manusia dalam beberapa menit saja.

BACA JUGA :

 > Dampak Bagi Kehidupan, Jika Bumi Tanpa Pohon

4.Chlorine


Chlorine merupakan senjata yang berwujud menyerupai gas kuning kehijauan dan beraroma sangat tajam, Chlorine menimbulkan efek korosif pada mata dan kulit, menyerang melalui udara yang mengakibatkan kesulitan dalam bernafas dan edema paru-paru. Jika terkontaminasi dari zat ini dalam dosis yang tinggi akan menyebabkan kematian.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar