Bikin Hati Nangis! Alasan Bocah 5 Tahun, Doyan Live Streaming

Bikin Hati Nangis! Alasan Bocah 5 Tahun, Doyan Live Streaming

INIKECE - Awalnya orang tua khawatir anaknya ketagihan internet. Namun di balik itu ada kisah haru mengapa bocah ini melakukannya.

Seorang bocah lima tahun yang dijuluki Batu Kecil, Xiaoshi, sedang berjuang melalui live streaming di media sosial.

Bocah asal Changchun, Jilin, China itu mengalami sindrom itu sejak berusia 14 bulan. Sindrom itu menyebabkan terjadinya gejala pembekuan darah, infeksi, dan tekanan darah tinggi karena kerusakan ginjal.

Dikutip dari Shanghaiist, orang tua Xiaoshi telah menghabiskan lebih dari 300 ribu yuan, setara Rp 616 juta, untuk pengobatan sang anak. Bahkan rumah yang mereka diami juga telah dijual untuk menambal pengobatan itu, kata media setempat NetEase.

Usai mejalani perawatan, Xiaoshi masih membutuhkan obat. Harga obat ini sebesar 7.000 yean, setara Rp 14 juta. 

Harga obat-obatan ini membuat sang orang tua terdesak. Upah rendah dari pekerjaannya menjadi alasan mereka.

Tetapi, baru-baru ini, aliran rezeki terbuka untuk keluarga ini. Orang tua Xiaoshi membuat akun siaran langsung yang dibintangi putra mereka.

Ini Yang Bikin Daya Tarik Xiaoshi

Tampilan Xiaoshi yang gendut, karena efek obat yang dikonsumsi, membuatnya tampak seperti sosok patung Buddha. Inilah yang menjadi daya tarik penonton dari seluruh penjuru Negeri Tirai Bambu.

Arus penonton Xiaoshi rata-rata perhari mencapai 1 juta orang.

Meski sang orang tua khawatir terhadap dampak internet bagi tumbuh kembangnya, Xiaoshi tampak bahagia menjalani 'pekerjaannya'.

Xiaoshi, yang tak dapat pergi bersekolah, dapat menemukan teman-teman baru. dan tentu saja uang yang lumayan.

"Ada banyak paman, bibi, saudara laki-laki, dan saudara perempuan yang peduli dengan saya. Saya bisa mendapatkan uang untuk membayar biaya pengobatan saya. Saya ingin menghasilkan uang sendiri untuk mengurangi beban orang tua," kata Xiaoshi.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment