Binatang Ini Paling Setia Pada Pasangannya

Binatang Ini Paling Setia Pada Pasangannya

INIKECE - Banyak orang memiliki binatang peliharaan, karena kelucuan dan sifatnya yang setia terhadap pemiliknya, namun sebenernya sifat setia pada binatang tidak hanya kepada pemiliknya saja, ada beberapa binatang yang memiliki sifat setia terhadap pasangannya.

Sifat setia itu terlihat pada beberapa binatang yang hanya memiliki satu pasangan saja, selalu berdampingan dan sifat lainnya. Berikut beberapa binatang yang paling setia pada pasangannya :

1. Angsa


Angsa merupakan salah satu binatang yang memiliki sifat setia pada pasangannya, lucunya hewan ini mempunyai kebiasaan menyetukan kepala mereka bersama, hingga membentuk sebuah gambar hati.

Selain itu Angsa hidup selalu bersama pasangannya seperti makan bersama, berenang bersama dan tidur bersama. Apabila salah satu pasangan Angsa ini mati maka pasangan yang lainnya akan memilih hidup sendiri dan tidak akan bereproduksi lagi.

2. Elang Botak


Burung ini merupakan burung pemangsa yang merupakan simbol dari negara Amerika Serikat, burung ini banyak ditemukan di Amerika bagian Utara.

Burung ini memiliki sifat saling setia terhadap pasangannya, bisa dilihat saat migrasi burung ini akan hidup menyendiri namun ketika musim kawin tiba, walaupun dengan jarak yang sangat jauh mereka akan kembali ke pasangan yang sama.

3. Nasar Hitam


Burung pemakan bangkai ini, burung yang banyak tersebar di Benua Amerika. Nasar hitam merupakan burung yang melakukan prinsip monogami. Selain memiliki sifat yang setia burung Nasar Hitam juga termasuk burung yang memiliki sifat protektif, apabila pasangan burung Nasar selingkuh maka si pejantan kelompoknya akan menyerang burung Nasar yang lain.

4. Buaya


Akan terdengar sekidit aneh jika kita mengetahui Buaya merupakan salah satu dari binatang yang memiliki sifat setia, mungkin karena istilah "Buaya Darat" yang menggambarkan sifat suka selingkuh.

Namun faktanya buaya adalah binatang yang melakukan monogami. Seekor buaya betina akan memilih pasangan yang sama apabila musim kawin telah tiba, padahal buaya betina ini mempunyai banyak kesempatan untuk memilih pasangan yang baru.

BACA JUGA :

 > Hewan-Hewan Ini Hanya Ada 1 Di Dunia, Benar Atau Tidak?


5.Serigala


Hewan ini banyak dikenal dalam cerita dongeng dan mempunyai sifat licik dan jahat, namun apa kenyataannya Serigala adalah hewan yang hangat dan setia terhadap pasangan.

Serigala adalah hewan berkelompok dan dalam satu kelompok terdiri dari Serigala jantan, betina, beserta anak-anaknya. Serigala bisa memiliki beberapa pasangan dalam hidupnya namun hanya memiliki satu pasangan dalam satu waktu, ia akan mencari pasangan lain apabila pasangannya mati atau terusir dari kelompoknya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment