Extreme! Cabai Dengan Tingkat Kepedasan Yang Luar Biasa

Extreme! Cabai Dengan Tingkat Kepedasan Yang Luar Biasa

INIKECE - Menurut catatan Guinness World Records, Moruga Scorpion adalah cabai paling pedas di dunia. Jenis cabai yang ditemukan di Albuquerque (Mexico) ini memiliki rasa pedas yang sangat luar biasa.

Ketika memakan cabai ini bukan hanya keringat yang bercucuran, bahkan air mata juga akan menetes dengan sendirinya karena rasa pedas extreme yang dimunculkan oleh Moruga Scorpion.

Akan tetapi gelagar sebagai cabai terpedas di dunia yang dimiliki oleh Moruga Scropion berhasil dikalahkan oleh Cabai Carolina Reaper pada 20 November 2013 lalu.

Berikut ini adalah daftar cabai dengan tingkat pedas yang extreme di dunia,

1. Carolina Reaper


Cabai yang memiliki rasa yang enak ini menjadi cabai paling pedas di dunia hingga saat ini, belum ada yang mengalahkan tingkat kepedasan cabai ini yang mencapai 2,200,000 SHU (Scoville Heat Unit).

2. Trinidad Scorpion Moruga Blend (Moruga Scorpion)


Cabai ini mendapat urutan kedua setelah sukses digeser gelarnya oleh Caroline Reaper pada 2013 lalu, sebelumnya cabai ini terkenal sebagai cabai paling pedas di dunia karena tingkat kepedasan yang mencapai 2,009,231 SHU (Scoville Heat Unit).

3. 7 Pot Brain Strain


Cabai ini memiliki bentuk dengan permukaan yang tidak beraturan dan tidak tampak seperti cabai jika berwarna selain merah.

Dilihat sekilas cabai ini hampir menyerupai bentuk otak manusia, rasa pedas yang extreme dari cabai ini membuatnya berada di urutan ketiga dengan tingkat kepedasan mencapai 1,900,000 SHU (Scoville Heat Unit).

BACA JUGA :

 > Hewan-Hewan Ini Hanya Ada 1 Di Dunia, Benar Atau Tidak?

4. 7 Pot Primo


Hampir sama dengan 7 Pot Brain Strain dalam tingkat kepedasan yang sama. Namun unik dari bentuk cabai ini adalah ekor pada bagian bawah cabai dengan penampakan yang mirip dengan buah jambu. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan mencapai 1,900,000 SHU (Scoville Heat Unit).

5. Chocolate 7 Pod


Cabai dengan warna dan bentuk mirip buah kurma ini memiliki rasa yang sangat khas diantara jenis cabai-cabai yang lain, cabai ini dikenal oleh pecinta cabai extreme sebagai cabai paling pedas dengan rasa yang sangat baik.

Cabai ini juga mirip dengan gumpalan coklat, berada diurutan kelima dengan tingkat kepedasan mencapai 1.853,936 SHU (Schoville Heat Unit).
Reactions:

0 comments:

Post a Comment