Inilah Yang Membuat Jerawat Makin Parah Dalam Kebiasaan Sehari-hari

Inilah Yang Membuat Jerawat Makin Parah Dalam Kebiasaan Sehari-hari

INIKECE - Jerawat memang menyebalkan dan bisa bikin kamu jadi nggak percaya diri, kamu pun melakukan segala cara untuk mengatasinya, mulai dari kedokter, menggunakan skincare, sampai mencoba perawatan homemade!

Tapi tahukah kamu, kalau ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa memperparah kondisi jerawat? Supaya jerawat nggak makin parah, kamu harus menghindari kebiasaan-kebiasaan di bawah ini!

1. Handphone Yang Kotor


Handphone merupakan gadget yang nggak terlepaskan dari kehidupan kita, Nah, ketika kamu menggunakan handphone untuk menelepon, kulit wajah pasti akan menempel kan?

Wajah yang penuh mintak dan keringat akan membuat bakteri menempel di layar handphone. Jadi begitu kamu menggunakan lagi untuk menelepon, bakteri akan semakin menempel di wajah. 

Lebih batik gunakan earphone atau headset saat menelepon, sebab layar handphone yang terlalu lama menempel dipipi juga bisa membuat kulit iritasi.

2. Tidak Konsisten Menggunakan Skincare


Supaya skincare bisa mengatasi jerawat dengan maksimal, kamu perlu bersabar karena nggak mungkin bisa teratasi dalam satu hari.

"Nggak ada produk yang bisa bekerja langsung, perawatan jerawat membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk benar-benar bekerja," ujar Joshua Zeichner, MD, dermatologis dari Mt. Sinal Hospital di New York.

3. Terlalu Banyak Makan Makanan Manis


Makan makanan manis dan makanan awetan bisa menimbulkan jerawat. Jadi mulai sekarang perhatikan asupan makananmu ya

Jangan sampai terlalu sering mengonsumsi makanan manis atau makanan instan! Perbanyak juga minum air putih supaya kulit terus terhidrasi dan tetap lembap.

4. Salah Mencuci Muka


Nggak perlu mencuci muka terlalu sering, cukup cuci muka dua kali sehari saja. Mencuci muka terlalu sering akan menghilangkan minyak alami di kulit, sehingga tubuh malah memproduksi minyak lebih banyak lagi, sehingga kulit mudah berjerawat.

BACA JUGA :

Pakai Stocking Ular Untuk Kejutkan Suami, Kaki Perempuan Ini Malah Babak Belur

5. Tidak Memakai Handuk Terpisah


Jangan gunakan handuk yang sama untuk tubuh saat mengeringkan wajahmu, karena bakteri dari tubuh bisa menempel dan pindah ke wajah.

Pakai handuk berbeda dan pastikan untuk menggantinya maksimal seminggu sekali.

6. Memencet Jerawat


Memencet Jerawat bisa bikin makin parah dan juga menimbulkan bekas yang susah dihilangkan. Lebih baik oleskan obat jerawat langsung pada jerawat supaya bisa lebih cepat kempes.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment