Jenius! Semua Orang Pasti Jenius, Termasuk Kamu

Jenius! Semua Orang Pasti Jenius, Termasuk Kamu

INIKECE - Apabila kita mendengat kata jenius pasti dibenak kamu adalah orang yang memiliki kepintaran atau kecerdasan diatas rata-rata. Hal itu juga sering dikaitkan dengan kecerdasan dan kepintaran seseorang yang dikategorikan berdasarkan tingkat kecerdasannya.

Ada orang yang dianggap bodoh, orang biasa-biasa saja, dan orang yang memang pintar, bahkan hingga tingkat jenius. Namun pada kenyataannya persepsi tentang tingkatan kecerdasan semua orang itu adalah sama.

Bahkan dapat dikatakan bahwa semua orang adalah jenius termasuk anda, yang dimana kejeniusan itu memiliki cara serta tipenya masing-masing.

Jenius


Jenius secara sederhana dapat diartikan sebagai kapasitas kecerdasan seseorang yang dimilikinya diatas rata-rata orang lain pada umumnya.

Kejeniusan itu sendiri dapat terlihat dari hasil kerja dan kreatifitas seseorang yang memiliki orisinalitas tertentu dan sangat berbeda tentunya dari kebanyakan orang pada umumnya.

Albert Einsten pernah mengatakan kalau jenius itu adalah apabila kita selalu menggunakan otak kita dalam berfikir untuk menciptakan sesuatu hal yang baru, jadi jika anda membuat suatu hal yang telah ada sebelumnya dan mengulanginya atau hanya merubah sesuatu pada penemuan sebelumnya itu tidak dikatakan jenius oleh Einsten.

9 Tipe Kejeniusan

* Kecerdasan Linguistik


Kemampuan yang dimiliki seseorang dalam pengolahan bahasa baik secara pemahaman ataupun implementasinya yang dilakukan secara tertulis maupun lisan. Kepintaran ini pada umumnya juga diukur secara akademis.

* Kecerdasan Logik Matematik


Kemampuan yang dimiliki oleh seseorang untuk mengukur, mengatur serta memahami simbol numerik, logika dan abstraksi. Kepintaran ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang sangat berbakat dan mempunyai kecenderungan terhadap berhitung.

* Kecerdasan Kinestetik


Kemampuan ini adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam bagiamana seseorang tersebut mampu memanfaatkan serta memaksimalkan anggota tubuhnya untuk menghasil sesuatu hal yang terampil dan dengan cara yang terampil pula. Kecerdasan ini biasanya terdapat pada orang yang memiliki hobi dibidang olah-raga.

BACA JUGA :

 > Memindahkan Barang-Barang Dengan Pikiran! Kok Bisa Wanita Ini?


* Kecerdasan Visual Spasial


Adalah suatu kemampuan seseorang yang dapat mengatur serta mengukur sebuah objek visual atau dapat diartikan pula sebagai kemampuan dalam mempersepsikan objek visual yang terpisah dan terpisah satu sama lainnya. Seperti melukis, fotografi, ataupun pekerja film, dan bakat-bakat yang terkait dengan dunia visual lainnya.

* Kecerdasan Intrapersonal


Kemampuan seseorang dalam mengimplementasikan tentang kepribadian dan keahlian untuk menjelaskan tentang seberapa tinggi akan tingkat kesadaran diri yang ada pada setiap orang.

Kemampuan ini dapat dijelaskan secara personal oleh orang yang memiliknya tentang bagimana mengatur dan mengukur serta memahami sifat, kelebihan, serta kekurangan seseroang, salah satu orang yang terampil dalam bidang ini contohnya motivator.

* Kecerdasan Musikal 


Tidak hanya bermodal bakat tapi juga harus didukung oleh kemampuan dalam mengatur ritmik suara, kecakapan nada, olah suara hingga mampu menghasilkan sebuah hasil karya suara atau nada dalam bentuk bentuk musik ataupun bentuk hasil pola suara lainnya.

* Kecerdasan Naturalis


Kecerdasan seseorang dalam kemampuannya untuk mengolah informasi yang berkaitan dengan lingkungan, baik lingkungan alam ataupun lingkungan yang ada pada sekitarnya. Secara sederhana dapat terlihat pada kecenderungan seseorang yang suka berada di alam bebas.

* Kecerdasan Interpersonal


Suatu kecedasan yang dimiliki seseorang dalam kemampuannya melakukan komunikasi serta mengolah informasi dari orang lain yang bertujuan untuk memahami, mendeskripsikan, serta memberi solusi dari komunikasi dan informasi tersebut, bahkan terkadang juga kemampuan ini mampu mempengaruhi perasaan seseorang.

* Kecerdasan Eksistensial


Kecerdasan yang dimiliki seseorang dalam mendalami bidang keagamaan ataupun bidang spritual lainnya, mereka yang mempunyai kemampuan ini biasanya sangat cenderung dalam kesadaran beragama.

Perlu anda ketahui bahwa pengkategorian diatas adalah mutlak dimiliki seseorang pada bidangnya masing-masing, jadi secara sederhana tidak dapat disamakan seorang ahli lukis dengan seorang yang ahli tentang kedokteran.

Albert Einstein pernah berucap " Setiap orang itu jenius, tapi jika anda mempercayakan seekor ikan akan kemampuannya dalam memanjat pohon, maka seumur hidupnya ikan tersebut akan mempercayai bahwa dirinya itu bodoh". Maka benarlah adanya jika dikatakan semua orang adalah jenius. termasuk anda.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment