Menjaga Berat Badan Selama Libur Akhir Tahun, Ini Cara-nya

Menjaga Berat Badan Selama Libur Akhir Tahun, Ini Cara-nya

INIKECE - Liburan telah tiba!, Libur Natal dan Tahun Baru 2019 biasanya menyisakan lemak tubuh. Bayangkan, kamu akan menghadapi meja penuh makanan, camilan, cake, dan aneka dessert. Siapa yang tahan godaa itu?

Di tengah perasaan gembira menghadapi sejumlah makanan, naiknya berat badan jadi ancaman. Untuk itu, sebaiknya kamu meminimalisie kenaikan berat badan dengan beberapa tips dari berbagai sumber :

1. Sedia Air Lemon


Kamu bisa memulai pagi dengan meminum infused water dari lemon. Selebihnya, bila ingin memaksimalkan khasiat dari air lemon ini, ada baiknya kamu membawanya untuk jadi minuman andalan melawan lemak.

2. Ingat Air Putih


Memang makan berbagai hidangan saat makan bersama di Natal maupun tahun baru memang lebih nikmat dengan segelas soda atau mungkin es teh manis. Namun, perlu kamu sadari, baik soda, es teh manis, atau minuman manis lainnya punya kandungan gula dan kalori yang cukup tinggi.

Ada baiknya kamu memilih air putih untuk teman setia menikmati aneka hidangan yang tersaji. Air putih juga setidaknya membantu pelunturan lemak yang tertimbun akibat makanan yang kamu konsumsi.

BACA JUGA :

 > Bikin Bergidik! Makanan Teraneh Di Dunia


3. Lebih Banyak Sayur


Selalu perhatikan porsi makan kamu dan lihat apakah sayur sudah cukup mendominasi piringmu? Serat pada sayur akan membantu penurunan kadar lemak dalam tubuh. Untuk itu, pastikan porsi daging atau makanan santan kamu tidak lebih banyak daripada sayur yang kamu konsumsi

4. Apel


Selain dipercaya sebagai penahan lapar, apel juga punya fungsi detoksifikasi yang baik untuk tubuh. Cobalah untuk menggati camilan dengan apel.

5. Berikan Jeda


Kerap kali hidangan Natal atau pun tahun baru bikin kalap. Biasanya, kamu jadi cenderung ingin mencoba semuanya.

Ada tips yang bisa kamu aplikasikan, Alih-alih meletakkan semuanya dipiring, cobalah untuk mengambil sedikit demi sedikit makanan yang ingin kamu makan. Pertama, setidaknya kamu bergerak lebih banyak untuk mengambil makanan kamu dan yang kedua, hal inin menghindari kamu memaksakan diri menghabiskan segalanya.

6. Olahraga Singkat


Atur waktu kamu sendiri. Bila kamu harus menghadiri undangan makan di malam hari, coba untuk luangkan waktu satu jam di pagi atau siang hari untuk berolaharaga. Buatlah tubuh kamu bergerak sesering mungkin.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment