Sangat Baik Dikonsumsi, Makanan Ini Untuk Wanita Saat Hamil

Sangat Baik Dikonsumsi, Makanan Ini Untuk Wanita Saat Hamil

INIKECE - Ketika seorang wanita hamil, tentu saja ia merawat dua kehidupan, yaitu hidupnya sendiri serta bayinya yang didalam kandungannya.

Ini berarti seorang wanita tidak hanya membutuhkan gizi untuk makanan bayinya, tetapi juga makanan tambahan dan nutrisi baginya demi perkembangan bayinya di dalam rahimnya selama sembilan bulan.

Tak perlu dikatakan lagi bahwa tubuh wanita mengalami berbagai perubahan selama kehamilan.

Akibatnya, kebutuhan makan mereka berubah, dan menjadi penting untuk memberi makanan bergizi yang baik untuk kesehatan dan keselamatan ibu dan bayinya.

Berikut ini beberapa makanan yang harus di konsumsi oleh setiap wanita saat hamil, seperti dilansir dari Magforwomen.
  • Telur
Telur tidak hanya menyediakan banyak protein, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, tetapi juga menyediakan vitamin dan mineral penting untuk ibu. Makanan ini juga membantu perkembangan otak bayi.
  • Kacang & Lentil
Sangat penting untuk menyediakan serat yang diperlukan dalam melawan sembelit. Lebih penting lagi, memenuhi persyaratan asupan folat setiap hari dan penting untuk menjaga kesehatan ibu.

Komsumsilah dalam sup, salad, atau banyak cara lainnya.
  • Sayuran Berdaun Hijau
Termasuk bayam, brokoli, dan sejenisnya. Sayuran ini kaya akan kalsium dan folat, juga membantu memenuhi kebutuhan harian zat besi dan vitamin C.

Saat mengonsumsinya bisa dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya.
  • Buah Beri
Beri dari segala jenis dikemas dengan vitamin C, sebagai sumber folat dan kaya serat, yang semuanya penting untuk kebutuhan tubuh wanita hamil.
  • Susu
Tubuh wanita hamil membutuhkan dua kali lipat jumlah kalsium daripada wanita biasa, karena tulang harus kuat untuk menopang pesalinan.

Oleh karena itu, mengonsumsi susu rendah lemak secara teratur selama kehamilan sangat penting.

BACA JUGA :

Seorang Ilmuwan Tiongkok Mengklaim Berhasil Mengubah DNA Bayi, Dapat Kebal Terhadap HIV dan AIDS

  • Pisang
Pisang kaya akan kalium dan juga membantu melawan mual selama hamil. Sangat lembut di perut dan cukup sehat untuk wanita hamil.

  • Havermut
Harvermut memberi wanita hamil energi untuk memulai hari dengan baik, dan juga membuat kenyang lebih lama. Makanan ini juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan merupakan makanan yang baik untuk wanita hamil.
  • Kacang - Kacangan
Kacang baik untuk memberikan jumlah lemak yang tepat untuk tubuh, dan juga menyediakan energi. Selain itu, kacang-kacangan membantu perkembangan otak bayi.

Beberapa wanita mungkin alergi terhadap jenis kacang tertentu, maka sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Tentu saja, setiap wanita yang hamil memiliki tipe tubuh yang berbeda, dengan setiap kasus kehamilan yang berbeda pula.

Dalam hal ini dokter memberikan panduan jumlah dan proporsi yang terbaik untuk semua makanan tersebut.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment