Smartphone Apple Terlaris Jelang Akhir Tahun 2018

Smartphone Apple Terlaris Jelang Akhir Tahun 2018

INIKECE - Banyak analis memperkirakan bahwa iPhone XR akan merajai penjuala smartphone Apple pada 2018. Ternyata, prediksi itu menjadi kenyataan, karena menurut Consumer Intelligence Research Partners, iPhone XR telah menjadi smartphone terlaris Apple di Amerika Serikat (AS).

Selama November 2018, penjualan iPhone XR menguasai 32 persen marketshare di AS. Angka tersebut jauh lebih baik dibandingkan penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max di AS. Sebab jika ditotal penjualan keduanya hanya 53 persen saja.

Sebagai perbandingan, tahun lalu, iPhone X menyumbang 30 persen dari total penjualan smartphone di AS ketika kali pertama beredar di pasar. Sementara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, terjual total 39 persen pada periode waktu yang sama.

Pada November 2018, iPhone XR dijual mulai USD 749 atau sekitar Ro 10,9 juta untuk model 64 GB, USD 799 atau sekitar Rp 11,6 juta untuk varian 128GB, dan USD 899 atau sekitar Rp 13 juta untuk versi 256GB.

Namun, Apple kemudian menawarkan iPhone XR dengan harga USD 449 atau sekitar Rp 7,3 juta Apple juga meurunkan harga iPhone XS menjadi USD 699 dolar AS atau sekitar Rp 10,2 juta lewat program penukaran iPhone model yang lebih lama.

Data Consumer Intelligence Research Partners juga menunjukkan bahwa di AS, 82 persen pembelian iPhone baru dilakukan oleh seseorang yang melakukan upgrade dari model iPhone lama.

Meski demikian, total penjualan iPhone XR sepanjang tahun ini cukup mengecewakan. Karena pada faktanya, iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max sama sekali belum menyentuh jumlah permintaan konsumen seperti yang diharapkan oleh Apple.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment