Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik Yang Ada Di Dunia

Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik Yang Ada Di Dunia

INIKECE - Kebun binatang termasuk salah satu tempat yang sering menjadi menjadi salah satu destinasi wisata atau liburan keluarga. Di tempat ini kita akan banyak melihat hampir semua jenis hewan serta binatang yang ada di seluruh dunia.

Seiring perkembangan jaman kebun binatang kini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Mulai dari daya jarik jenis-jenis hewan yang terdapat di dalamnya hingga bentuk dan suasana kebun binatang itu sendiri,
  • Bronx Zoo, AS

Bronx Zoo merupakan salah satu dari kebun binatang di Amerika Serikat yang tertua dan termasuk dalam jajaran kebun binatang terbaik disana, dengan memiliki jumlah spesies hingga mencapai 4 ribu binatang dengan jumlah total 650 spesies hewan yang berbeda yang ada serta tersebar di seluruh belahan dunia menjadikan kebun binatang ini salah satu yang terbaik.
  • Zoo Basel, Swiss

Basel Zoo yang pada 2008 oleh majalah Forbes disebut-sebut sebagai salah satu dari 15 kebun binatang terbaik yang pernah ada di dunia, dan satu tahun kemudian pada 2009 Basel Zoo dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik ke-7 yang ada di Eropa.

Tiap tahunya binatang ini mampu menarik hingga 1 juta pengunjung, dengan berbagai jenis hewan di dalamnya.
  • Columbus Zoo dan Aquarium, AS

Berdiri diatas lahan seluas 234 hektar yang terletak di daerah Powel, Ohio. Kebun binatang yang satu ini menjadi rumah serta tempat tinggal bagi 793 spesies dengan total binatang mencapai 9 ribu hewan, sehingga tak salah kalau kebun binatang yang satu ini masuk dalam 10 tempat wisata kebun binatang terbaik yang ada di dunia.

Kebun binatang yang pada tahun 2012 lalu ini dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik di Amerika menurtu survey dan versi pembaca, dengan total pengunjung mencapai 2 juta orang tiap tahunnya menjadikan kebun binatang ini sangat terkenal.

BACA JUGA :

 > Keberadaannya Di Dunia Yang Nyata, Misteri Mitologi!

  • Smithsonian National Zoological Park, AS

Kebun binatang ini bertempat di Washington DC, Amerika Serikat. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 2 ribu binatang yang terdapat 400 spesies di dalamnya. Ada yang unik jika anda berkunjung ke kebun binatang ini.

Jika anda berkunjung anda akan ditawarkan tur "Snore and Roar" yaitu para pengunjung akan dibawa mengelilingi kebun binatang tersebut pada malam hari dan akan menginap di dalamnya.

Kelebihan yang dimiliki kebun binatang ini yang tidak akan anda temukan pada kebun binatang yang lain adalah pihak pengelola tidak akan memungut biaya apapun bagi para pengunjung yang datang untuk masuk ke dalam.
  • Whipsnade Zoo, Inggris

Sebelum nama kebun binatang ini menjadi Whipsnade Zoo dulunya adalah Whipsnade Wild Animal Park kemudian berganti nama menjadi seperti yang sekarang, kebun binatang yang dibangun diatas lahan seluas 242 hektar ini termasuk ke dalam salah satu kebun binatang yang mempunyai program konservasi serta penitipan bagi binatang serta hewan-hewan yang telah hampir punah dan kehilangan tempat tinggal akibat ulah tangan manusia.
  • Australia Zoo, Australia

Kebun binatang ini dibangun oleh Steve Irwin seorang pemburu buaya terkenal di Australia dan sebagai pembawa salah satu acara televisi khusus yaitu 'The Crocodile Hunter'. Kebun binatang yang terletak di Sunshine Coast, Queensland, Australia ini adalah termasuk kebun binatang yang dibangun dengan konsep serta nuansa alam liar.
  • Toronto Zoo, Kanada

Berada di Toronto, Ontario, Canada dan termasuk kebun binatang terbesar yang ada di dunia dengan jumlah 5 ribu binatang lebih dan terdapat sekitar 450 spesies.

Kebun binatang ini memiliki tujuan wilayah yang terpisah dan berbeda, dimana tiap-tiap wilayahnya didiami oleh berbagai hewan yang berbeda spesies antara satu wilayaj dengan wilayah lainnya yang masa spesies tersebut melambangkan masing-masing habitatnya.
  • San Diego Zoo, AS

San Diego Zoo termasuk kebun binatang yang sangat aktif dalam hal upaya konservasi serta pelestarian hewan-hewan yang hampir punah. Dengan cara mengembiakkan spesies tersebut hingga sampai dewasa lalu akan melepaskannya kembali ke alam liar, tempat dimana habitat hewan itu berasal.

Kebun binatang yang terlatak di Balboa Park, San Diego, California telah memiliki 3,700 binatang yang didalamnya terdapat dari 650 spesies hewan yang dilindungi.
  • Singapore Zoo, Singapura

Kebun binatang terbaik di Asia dan termasuk terbaik yang ada di dunia, bagimana tidak, di dalam kebun binatang ini para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat alami dan bebas, dengan bentuk serta design yang sangat menganggumkan.

Terdapat lebih dari 315 spesies hewan yang ada di dunia dan 16% termasuk dalam daftar spesies hewan di dunia yang hampir punah.
  • Berlin Zoological Garden, Jerman

Zoological Garden, Jerman. Merupakan satu kebun binatang tertua yang ada di Jerman, dengan jumlah hewan serta spesies yang terbanyak yang pernah ada didunia dengan jumlah binatang mencapai 19,500 lebih serta mewakili dari 1.500 spesiess lebih yang ada dari berbagai belahan dunia menjadikan kebun binatang ini dikunjungi para jutaan wisatawan lokal hingga berbagai negara.








Reactions:

0 comments:

Post a Comment