Terbaik Sepanjang Masa! Game GBA, Bikin Nostalgia

Terbaik Sepanjang Masa! Game GBA, Bikin Nostalgia

INIKECE - Game Boy Advance atau yang sering disingkat dengan GBA merupakan konsol protable yang diproduksi oleh Nintendo pada tahun 2001 sebagai pengganti Game Boy Color.

Secara total, konsol ini telah terjula lebih dari 80 juta unit di seluruh dunia. Pada tahun 2004, GBA digantikan oleh generasi penerusnya, Nintendo DS.

Akan tetapi, masih banyak game-game GBA yang seru untuk dimainkan. Berikut 10 Game GBA terbaik versi Jaka!

1. Golden Sun


Golden Sun seringkali dianggap sebagai game GBA terbaik yang pernah ada. Diproduksi oleh Camelot Software Planning, game ini berupanya untuk menghadirkan game mirip Final Fantasy ke konsol portabel.

Dengan karakter utama bernama Isaac dan tiga petualang lainnya, game ini berpusat pada misi penyelamatan dunia Weyard. Banyak unsur-unsur Final Fantasy yang dimiliki oleh game ini.

2. Final Fanstasy Tactics Advance


Game ini bercerita tentang empat anak yang hidup di sebuah kota kecil bernama St. Ivalice. Setelah menemukan sebuah buku kuno, mereka tiba-tiba berpidah alam yang bernama sama dengan kota mereka.

Sebagai game GBA RPG, game ini membuat pemainnya bisa membentuk klan. Gokus dari permainan ini dalah aksi pertarungan yang epik serta kebebasan pemain dalam menentukan kelas, kemampuan, hingga statistik karakter mereka.

3. Pokermon Ruby & Sapphire


Salah satu yang terbaik adalah seri Pokemon Ruby & Sapphire. Di awal permainan, kita bisa memilih di antara dua karakter, yakni Brendan dan May. Permain akan melakukan petualangan di region Hoenn dan akan melawan Team Aqua atau Team Magma, tergantung seri mana yang kamu mainkan.

BACA JUGA :

 > Mobil Paling Kecil Dan Unik Yang Pernah Ada!


4. Castlevania: Aria of Sorrow


Castlevania ketiga sekaligus yang terakhir untuk konsol GBA. Game ini sering dianggap sebagai salah satu seri Castlevania yang pernah ada.

Tidak seperti seri-seri sebelumnya, game ini menempatkan permain sebagai Soma Cruz, seorang remaja dengan kekuatan gaib yang bisa membawa reinkarnasi drakula.

Game GBA RPG yang satu ini memiliki banyak pilihan senjata keren serta pertarungan melawan bos game yang luar biasa menakutkan.

5. The Legend of Zelda: The Minish Cap


Zelda merupakan game petualangan yang didesain oleh Shigeru Miyamoto dan dirilis pada konsol-konsol milik Nintendo. Salah satu yang terbaik di konsol GBA adalah The Legend of Zelda: The Minish Cap.

Game GBA yang seru dimainkan ini membuat pemain menggerakkan tokoh utama yang bernama Link. Ia menyelamatkan sebuah topi ajaib yang bisa membuatnya mengeceil seperti Minish.

6. The Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords


The Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords. Seri A Link to the Past awalnya dirilis untuk konsol Super NES, sedangkan Four Swords merupakan game GBA multiplayer.

Pada A Link to the Past bercerita tentang melemahnya segel musuh bernama Ganon serta diambil alihnya tahta Hyrule oleh seorang penyihir bernama Agahnim yang menculik tujuh keturunan Sage termasuk putri Zelda.

7. Advance War


Advance War. Game bergenre turn-based tactics ini awalnya hanya dirilis di Jepang, sebelum pada akhirnya dirilis juga di Amerika.

Tujuan dari permainan ini adalah mengalahkan pasukan musuh dengan dua cara: menghancurkan setiap unit lawan di peta atau menguasai markas lawan. Akan tetapi, beberapa peta memiliki misi yang berbeda-beda.

8. Metroid Fusion


Game yang bergenre action-adventure ini membuat pemain mengendalikan karakter bernama Samus Aran, seorang pemburu hadiah.

Metroid Fusion menampilkan open-world yang sangan luas, membuat pemain bisa bebas melakukan eksplorasi dan menemukan rahasia-rahasia yang bisa membantu mereka menamatkan game ini.

9. Metroid: Zero Mission


Metroid: Zero Mission. Game ini merupakan remake dari game Metroid pertama yang dirilis pada tahun 1986 dan bergenre scrolling action-adventure.

Sama seperti Fusion, pemain akan menggerakkan karakter bernama Samus Aran yang sedang mengunjungi planet Zebes setelah mengetahui Space Pirates sedang melakukan eksperimen dengan Metroids.

Gameplay-nya sendiri berfokus pada eksplorasi.

10. Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3


Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3. Pada game ini, pemain bisa mengendalikan Mario atau Luigi untuk berpetualang di delapan kerajaan Mushroom World.

Pemain harus mengalahkan tujuh Koopa Kids dan Bowser. Kamu bisa menggunakan teknik-teknik dasar Super Mario, seperti berlari, melompat, dan berenang.

Game ini mempertahankan sistem power-ups untuk meningkatkan kemampuan karakternya, seperti Super Mushroom, Fire Flower, Starman, Super Leaf, Tanooki Suit, Frog Suit, hingga Hammer Bros.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar