Tidak Biasa! Desa Paling Unik Di Dunia

Tidak Biasa! Desa Paling Unik Di Dunia

INIKECE - Biasanya desa berisikan masyarakat yang terdiri dari kelompok keluarga dengan komunitas lebih kecil dari perkotaan. Meskipun banyak perbedaan antara desa di seluruh dunia, tetapi ada kemiripan dalam susunan tatanannya.

Membuat desa-desa di bawah ini unik adalah karena tatanannya yang tidak seperti desa biasanya. Seperti apa keunikannya? Mari kita simak beberapa desa unik di dunia berikut :

1. Desa Pikun Hogewey


Desa ini terletak di Negara Belanda. Dinamakan desa pikun karena penduduk yang tinggal di desa ini adalah para lansia yang terkena penyakit pikun.

Desa Hogewey adalah panti jompo yang kemudian didesain menyerupai desa, sehingga para lansia tetap dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah.

2. Lembah Boneka Nagoro


Nagoro adalah sebuah desa yang cukup terpencil di Negara Jepang dimana penduduknya adalah boneka, hanya beberapa orang saja yang masih tinggal di desa tersebut.

Desa Nagoro dulunya dihuni oleh banyak penduduk, namaun seiring waktu semua meninggal desa tersebut. Hingga suatau hari seorang nenek bernama Ayano Tsukimi ( 64 tahun ) membuat boneka sebagai pengganti orang-orang yang telah meninggalkan desa tersebut.

3. Noiva Do Cordeiro


Noiva Do Cordeiro adalah desa unik di dunia yang terletak di Brasil, dimana semua penduduknya adalah kaum wanita. Jumlah penduduknya adalah 600 orang wanita yang mempunyai kemandirian, memiliki kemampuan dan bekerja keras.

Meskipun diantara mereka sudah ada yang menikah dan mempunyai keluarga, tetapi keluarga laki-laki, suami dan anak lelaki mereka dilarang masuk ke desa tersebut.

4. Asola dan Fatehpur Beri


Kedua desa ini terletak di India, uniknya desa ini dipenuhi oleh pria berotot, bahkan 90% dari penduduknya merupakan pria berotot.

Dari kecil, otot-otot mereka dibentuk dari gym, dan setelah besar mereka pergi ke kota sebagai bodyguard atau menjadi atlet nasional.

5. Desa Terapung Uros


Desa Terapung Uros yang terletak di perbatasan Peru dan Bolivia. Desa ini terbuat dari tumpukan jerami sehingga dapat terapung di atas air. Walaupun terbuat dari jerami, tapi desa ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti sekolah, rumah, bahkan stadion radio.

Yang membuat unik adalah, karena desa ini terbuat dari jerami, desa ini dapat berpindah tempat dengan kekuatan aliran air, tanpa harus pindah rumah.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment