Kakek Penjual Kembang Dan Si Pemuda Kaya

INIKECE - Baju lelaki kurus lanjut usia itu kusam berlengan pendek, sehingga lengannya yang hanya berbalut daging terlihat sangat mencolok. Banyak kerutan yang terlihat mengelilingi sudut mata, dahi, juga pipi.

Bersarang Dalam Tubuh Dengan Waktu Yang Cukup Lama, Tumor Sebesar Bayi Berhasil Dikeluarkan

INIKECE - Dalam banyak kasus, para pasien penderita tumor biasanya baru mengetahui hal itu ketika ukurannya sudah cukup besar. Sebab kebanyakan pasien baru akan memeriksakan diri ke dokter jika rasa sakit yang diderita sudah sangat parah.

Selama 47 Tahun Tidak Pernah Dibuka Kini Akhirnya Terbuka Juga, Sempel Batuan Bulan

INIKECE - Pada tahun 1972, Sampel batuan Bulan telah dibawa oleh misi Apollo 17. Sampel bebatuan Bulan yang sudah 47 tahun ini tak pernah dibuka juga. Pada akhirnya ilmuwan NASA berhasil membuka sampel bebatuan pada Bulan.

Berawal Dari Benci Menjadi Punding-Punding Cinta

INIKECE - Bel istirahat akan berakhir beberapa menit lagi. Nadia harus segera membawa buku tugas teman-temannya ke ruang guru sebelum bel berbunyi. Jabatan wakil ketua kelas membuatnya sibuk seperti ini.

Nekat Melakukan Percobaan Bunuh Diri, Karena Pacarnya Menggunakan Uangnya Hingga Mencapai 600juta Untuk Belanja Online

INIKECE - Seorang pria asal China, Wang baru-baru ini nekat melakukan percobaan bunuh diri setelah mengetahui pasangannya, Zhan menghabiskan uang sebanyak 300 ribu yuan (sekitar Rp 601juta) untuk berbelanja di pesta belanja online 11.11 .

Viral! Pria Ini Pacaran Dengan Hewan Kecoak, Aneh!!

Viral! Pria Ini Pacaran Dengan Hewan Kecoak, Aneh!!

INIKECE - Kisah cinta unik dijalani Yuta Shinohara, 25 tahun, Pria asal Jepang yang mengaku pernah mejalin hubungan asmara dengan seekor kecoak selama setahun.

Kecoak yang ia pacari itu dinamai Lisa dan merupakan kecoak yang ia beli dari Afrika. Buka hanya jatuh cinta, Yuta ternyata juga memiliki hasrat untuk berhubungan seksual dengan Lisa. Ia kerap berimajinasi melakukan hubungan seksual dengan pacarnya yang tak lain adalah seekor kecoak.

BACA JUGA :

Sumatera Utara: Spesies Lumba-Lumba Air Tawar Yang Nyasar

Yuta juga mengaku Lisa adalah pacar pertama di hidupnya. "Lisa adalah cinta pertama saya. Saya tahu ini mustahil, tapi saya suka berimajinasi bagaimana jika kecoak mampu berubah menjadi sebesar saya atau saya yang berubah menjadi kecil seperti kecoak," ujar pria 25 tahun itu.

Sayang, hubungan asmara Yuta dan Lisa tak bertahan lama. Lisa akhirnya mati sebelum hubungannya dengan Yuta diresmikan dalam suatu ikatan pernikahan.

Anehnya lagi, Yuta justru memakan bangkai pacarnya itu. Ia menegaskan keputusan memakan kecoak yang merupakan pacarnya itu ia ambil agar Lisa dapat hidup di hatinya dan menjadi bagian dari hidupnya.
BACA JUGA :

Menakutkan! Polusi Tentang Fakta Plastik Yang Akan Membuat Manusia Sadar

Yuta memang seorang pencinta serangga dan juga kerap menyantap berbagai jenis serangga sejak dirinya masih remaja. Dia juga merupakan salah satu juru masak makanan berbahan dasar serangga. 

Yuta bahkan pernah menggelar acara makan serangga di Jepang, dan makanan yang disajikan meliputi koktail serangga, pastry serangga hingga ramen dengan jangkrik dan ulat di dalamnya.

Menakutkan! Polusi Tentang Fakta Plastik Yang Akan Membuat Manusia Sadar

Menakutkan! Polusi Tentang Fakta Plastik Yang Akan Membuat Manusia Sadar

INIKECE - Sebelum membahas sederetan fakta soal polusi plastik, ada baiknya kamu memperhatikan apa saja yang ada di sekitar kamu. Mulai dari cangkir, tempat makan, sampai phone case, hampir semua benda-benda ini terbuat dari plastik.

Peringatan untuk kita semua! Dikehidupan sehari-hari, manusia sering banget memakai produk dari plastik. Padahal produksi plastik secara berlebihan bisa merusak lingkungan dan kehidupan manusia. Polusi plastik juga menghancurkan hewan dan banyak ekosistem. 

1. Produksi Plastik Meningkat Pesat


Penelitian menunjukkan bahwa produksi plastik telah meningkat dari angka dua juta ton pada 1950-an menjadi 380 juta ton pada 2015. Bila tidak ada perubahan kebiasaan, diperkirakan 34 miliar ton akan diproduksi pada 2050/ Kebayang seberapa buruk dampaknya?

2. 46% Plastik Mengambang Di Lautan Seluruh Dunia


Hampir setengah dari lautan kita memiliki sampah plastik yang mengambang di permukaannya. Sekarang siapa yang tahu berapa banyak plastik yang benar-benar telah tenggelam ke dasar lautan?

3. Plastik Membutuhkan 50 Hingga 80 Tahun Untuk Terurai


Karena mengandung bahan yang sulit didaur ulang, maka plastik butuh waktu yang sangat lama, sekitar 50 sampai 80 tahun, untuk terurai. Beberapa tempat yang menjual minuman seperti kedai kopi pun mulai menawarkan diskon untuk pelanggan yang membawa cangkir atau gelas sendiri.

4. 100.000 Mamalia Laut Terbunuh Setiap Tahun Karena Plastik


Sekecil apapun jumlah dan bentuk plastik yang ada di laut dan di darat bakal membuat hewan kesulitan. Mereka sering keliru menganggap plastik sebagai makanan. Ratusan ribu hewan pun mati setiap tahun karena polusi plastik.

BACA JUGA :

 > Sumatera Utara: Spesies Lumba-Lumba Air Tawar Yang Nyasar

5. 500 Juta Sedotan Plastik Digunakan Setiap Hari


Sedotan plastik ada di hampir setiap tempat penjual makanan dan minuman. Padahal sedotan plastik adalah pencemar utama bagi pantai.

6. Hanya Ada 4 Cara Untuk Menangani Plastik


Plastik dapat didaur ulang, dikonversi menjadi bahan bakar atau energi, dihancurkan, atau dibuang ke lingkungan alami. Tentu saja, opsi terbaik adalah mendaur ulang atau mengubah plastik menjadi bahan bakar.

7. Terumbu Karang Di Seluruh Dunia Terancam Punah


Terumbu Karang adalah beberapa ekosistem produktif terbesat di dunia. Mereka menyediakan rumah bagi banyak organisme laut. Mereka juga melindungi garis pantai dari efek perusakan gelombang dan badai tropis dan membantu memperbaiki karbon serta nitrogen.

"Lebih dari 90% terumbu karang dunia akan mati pada tahun 2050," menurut Independent, Bakteri dari plastik adalah salah satu penyebabnya.

8. Plastik Membunuh Satwa Liar


Plastik mengancam lautan dan kehidupan laut. Hewan seperti burung laut, penyu, ikan, dan anjing laut ditemukan terjerat karena mengonsumsi plastik.

Ada baiknya, mulai sekarang kita semua mengubah kebiasaan hidup demi lingkungan yang lebih baik. Jangan sampai menyesal di kemudian hari!

Sumatera Utara: Spesies Lumba-Lumba Air Tawar Yang Nyasar

Sumatera Utara: Spesies Lumba-Lumba Air Tawar Yang Nyasar

INIKECE - Dua hari ini, penampakan lumba-lumba air tawar di Sungai Kualuh, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, viral di media sosial Instagram. Kemunculan dua ekor lumba-lumba berwarna putih itu diunggah di akun Instagram @laburaku melalui video berdurasi tiga menit, Ahad, 27 Januari 2019. Hingga berita ini diturunkan unggahan tersebut telah mendapatkan 6.358 likes.

Dalam video juga terlihat masyarakat di dekat sungai beramai-ramai melihat "atraksi" kedua ekor lumba-lumba tersebut. " Warga sekitar yang tak pernah melihat kejadian ini langsung antusias dan mengabadikan dengan kamera ponselnya.

Namun tidak ada yang menangkapnya, warga hanya menonton ikan meliuk-meliuk berenang di hulu Sungai Kualuh ini," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.


Unggahan akun @laburaku menyatakan bahwa lumba-lumba itu adalah "lumba-lumba air tawar/pesut". Namun, menurut peneliti mamalia laut dari Pusat Penelitian Oseonografi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Sekar Mira, lumba-lumba tersebut adalah lumba-lumba punggung bongkok Asia-Pasifik (Sousa chinensis).

BACA JUGA :

 > Yuk, Cari Tahu! Penyebab Kenapa Kucing Suka Menjilat Tubuhnya?

"Warna putihnya bukan kelainan kok, ini memang ciri khasnya jenis ini. Tapi saya belum mempelajari apakah sel pigmen atau hormonal yang memicu perubahan warna mereka," kata Sekar saat dihubungi melalui pesan pendek, Rabu, 30 Januari 2019.

Sekar mengatakan, spesies S. chinensi memang jenis lumba-lumba pesisir. "Jadi umum saja kalau sampai main ke sungai, kadang mengejar ikan," ujarnya. " Tapi juga patut dicermati apakah ada gangguan di hilir yang menyebabkan mereka sampai harus main ke sungai. Apalagi kalau sampai ke hulu, sebenarnya ini kesempatan besar untuk kita mengamati mereka."

Dia menjelaskan, mamalia itu bukan termasuk jenis hewan endemik. Karena, kata dia, ditemukan di beberapa tempat di perairan Indo-Pasifik.

Di Indonesia pernah tercatat muncul beberapa wilayah seperti di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Papua dan Kalimantan. " Nah, ini sekarang jadi nambah record di Sumatera Utara," tutur Sekar.

Romantis! Ide Surprise Proposal Wedding!

Romantis! Ide Surprise Proposal Wedding!

INIKECE - Sebelum hingar bingar dan kemeriahan acara pernikahan, ada satu momen yang paling bikin semua pasangan deg-degan. Apalagi kalau bukan acara proposal atau ajang meminang pasangan untuk mau masuk ke jenjang pernikahan bersama.

Proses proposal ini memang tidak mutlak, tapi tentunya semakin mantap perencanaa, maka akan semakin sempurna perjalanan cinta kalian. Supaya proposal kalian semakin greget, yuk intip keseruan proposal ala surprise yang pernah dilakukan pasangan berikut ini :

1. Ferrero Collection - Rizky & Olivia


Love Memo yang dikasih Rizky saat melamar Olivia, pasangan yang manis seperti coklat ini mengawali kisah asmara yang cukup unik, tanpa menghabiskan waktu lama untuk pacaran atau romantisme pada umumnya.

Cukup satu kotak Ferrero Collection dan sepucuk surat yang berisi sederhana namun berkesan dari Rizky, sudah bisa meluluhkan hati Olivia sekaligus kedua orangtuannya. Simple tapi Sweet!

2. Kejutan Istimewa - Raras & Fajar



Surpriseproposal dari Fajar untuk Raras terasa seperti selebrasi ganda. Pasalnya, acara pinangan ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun Raras. Bukan cuma pilihan harinya saja yang tepat, Fajar juga niat mengumpulan seluruh sahabat Raras satu persatu untuk hadir demi Raras, termasuk orang tuanya. Bahkan ayah Raras juga terlibat loh.

3. Public Proposal - Kalvin & Olivia Lazuardy



Niat Kalvin untuk melamar kekasihnya, sang influencer ternama Olivia Lazuardy, termasuk sangat niat lho! Mengekori kegiatan Olivia yang saat itu sedang ada event di Singapura, Kalvin merancang supaya sebuah video ilustrasi diputar pas di tengah acara. 

Spontanitas ini berhasil 100% hingga membuat Olivia terharu dan menangis, dan endingnya sudah pasti tahu dong, Kalvin dan Olivia sudah sukses mencapai happily ever after sampai sekarang.

4. Planning Maksimal - Reece & Wega


Wega khusus menyewa jasa event planner untuk menembak Reece di acara suprise proposal ini. Tepai di hari Valentine, sebuah acara makan bersama yang romantis sudah direncakan oleh mereka berdua.

Hanya saja, Reeca gak pernah menyangka semua teman-teman sudah stanby, komplit dengan acara menutup mata, dekorasi, lagu, dan semuanya. 

5. Unik & Berkesan - Baim Wong & Paula Verhoeven


Cuma Paula Verhoeven yang bisa membuat Baim Wong rela mengenakan kostum boneka ' Mampang ' yang lucu dan turun ke jalan di Bali. Paula juga tikda menyangka kalau si ' Mampang '  yang menemuinya di pantai ternyata adalah Baim Wong, lengkap dengan cincin dan tulisan di kertas "Marry Me!".

Walaupun bukan proposal yang mewah, dijamin proposal kock seperti begini yang bikin hati pasangan lumer dan berkesan tiada duanya.

Pasti Betah! Desa Dengan Kecantikannya Yang Luar Biasa!

Pasti Betah! Desa Dengan Kecantikannya Yang Luar Biasa!

INIKECE - Setiap orang pasti mengidam-idamkan untuk tinggal di tempat yang aman, nyaman, dan indah seperti desa. Namun di era ini akan terasa sulit untuk mencari pedesaan karena berbagai bangunan megah telah menggantikannya. Tapi siapa sangka, jika ternyata masih ada beberapa kawasan pedesaan yang indah di sejumlah negara.

1. Hallstatt - Austria


Desa ini berada di distrik Gmunden, Austria. Letaknya yang berada di pinggiran Danau Salzkammergut serta dibawah Pegunungan Dachsteun, membuat pemandangan di wilayah ini begitu menakjubkan dan menyejukkan.

2. Sidi Bou Said - Tunisia


Sidi Bou Said adalah sebuah desa cantik yang terkenal di negara ini. Letaknya tak jauh dari Tunis, ibu kota Tunisia. Hanya sekitar 18 km.

Berkat keindahan paduan warnanya yaitu putih dan biru bangunan di sini terlihat begitu memesona. Tak jarang, banyak turis yang silih berganti ke sini.

3. Alberobello - Italia


Italia memang kaya akan bangunan-bangunan indahnya seperti desa yang satu ini. Desa ini terkenal karena trulli, yaitu bangunan gubuk batu berwarna putih dengan atap kerucut. Bahkan, karena keunikan tersebut desa ini telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

4. Marsaxlokk - Malta


Marsaxlokk merupakan sebuah desa nelayan terbesat di Republik Malta. Meski hanya sebuah desa, Marsaxlokk memiliki pelabuhan. 

Disini juga terdapat banyak perahu tradisional berwarna-warni yang melintas. Perahu tersebut dinamai "luzzu". Tak jarang, karena keindahnnya, luzzu menjadi objek pemotretan para fotografer.

BACA JUGA :

 > Memiliki Koneksi Internet Super Cepat! 7 Negara Di Dunia Ini Bikin Iri

5. Oia - Yunani


Oia adalah sebuah desa di Pulau Santorini, Yunani. Desa ini memang sudah terkenal akan keindahnnya dan telah di cap sebagai photogenic place dan tak jarang tempat ini dijadikan sebagai tempat bulan madu.

6. Beuvron-en-Auge - Normandia, Perancis


Beuvron-en-Auge merupakan sebuah desa yang terletak di kawasan Normandy. Desa ini diklaim sebagai salah satu desa yang paling cantik di Perancis. Di desa ini juga terkenal dengan pedagang barang antik.

7. Fornalutx - Spanyol


Fornalutx adalah sebuah desa yang terletak di Pulau Mallorca, Spanyol. Desa ini berada di area pengunungan Alfabia dan Els Carnadors yang menyebabkan area di sini tidak rata. Desa ini juga termasuk salah satu desa yang paling cantik di Spanyol.

8. Monschau - Jerman


Monschau adalah sebuah desa di Jerman Barat yang berada dekat dengan perbatasan Belgia. Desa ini juga dekat dengan Pegunungan Eifel, kemudian karena keindahannya desa ini mendapat julukan "The Pearl of the Eifel".

9. Penglipuran - Bali,Indonesia


Kalau yang ini sih kamu udah gak asing lagi! Desa ini memang terkenal akan kebudayaannya dan yang pasti keindahannya. Desa ini juga merupakan desa terbersih di dunia.

10. Giethoorn - Belanda


Desa yang dijuluki The Venice of Netherlans ini juga gak ketinggalan. Selain indah, desa ini juga memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat banyak kanal di sini. Kalau kamu mau menjelajah desa ini dengan lebih seru sewalah perahu.

Yuk, Cari Tahu! Penyebab Kenapa Kucing Suka Menjilat Tubuhnya?

Yuk, Cari Tahu! Penyebab Kenapa Kucing Suka Menjilat Tubuhnya?

INIKECE - Bagi pecinta kucing mungkin sudah tau, kenapa kucing suka sekali menjilat tubuhnya! Tetapi untuk orang yang tidak mengetahui hal tersebut akan bertanya-tanya, kenapa kucing suka menjilat tubuhnya?

Tapi kalian tahu tidak sih, kalau dalam menjaga kebersihan pribadi, kucing patut diacungi jempol! Mereka secara alami dilengkapi dengan alat untuk merawat diri mereka sendiri. Seperti lidah berduri yang digunakan untuk menjilat.

Kaki depan mereka yang dibasahi denagn air liur bisa digunakan seperti kain lap, dan gigi untuk mengambil kotoran yang lebih keras.

Percaya atau tidak, kucing dewasa bisa menghabiskan setengah dari waktu terjaga untuk membersihkan diri, keluarga, dan teman mereka.

 - Awal Mula Kucing Membersihkan Diri Sendiri

Ibu-ibu kucing mulai menjilati anak-anak kucing mereka tepat setelah melahirkan. Menjilati anak-anak kucing bertujuan untuk membersihkan mereka, memancing mereka untuk mengeluarkan air seni serta kotoran, membangunakn mereka untuk menyusu, dan membersihkan kenyamanan.

Anak-anak kucing biasanya mulai membersihkan diri mereka sendiri ketika mereka berusia sekitar 4 minggu.

Pada usia 5 minggu, anak-anak kucing juga mulai membersihkan teman-teman mereka, serta ibu mereka.

Membersihkan diri secara bersama-sama diantara saudara sekandung biasa disebut allogrooming, dan biasanya hal ini berlanjut hingga dewasa.

Allogrooming adalah kegiatan sosial yang berfungsi untuk memperkuat ikatan antara kucing.

 - Pola Menjilat


Jika kita pernah melihat kucing menjilati wajahnya, kita mungkin memperhatikan cara yang sangat umum mereka lakukan yaitu dengan menjilat satu kaki, kemudian menggunakan gerakan melingkat keatas, kucing mulai menggosok hidungnya dengan cakarnya dari belakang ke depan.

Kucing kemudian akan mengoleskan air liur ke kaki itu dan menggunakan gerakan setengah lingkaran, menjilat bagian belakang telinga, dahi, dan di atas mata.

Setelah selesai dengan satu sisi, proses diulangi dengan kaki lainnya ke sisi lain kepala. Setelah kepala bersih, kucing akan mengelus kaki depan, bahu, kaki berlakang, dan ekor dengan sapuan lidah yang panjang.

Urutan bagian-bagian tubuh dapat bervariasi dan tidak semua area ini harus dibersihkan dalam satu waktu.

BACA JUGA : 

Berkumpul Dengan Beruang! Bocah 3 Tahun Ini Sempat Hilang Di Hutan Dan Ditemukan Hidup!

 - Membersihkan Diri Yang Berlebihan

Tidak mengherankan bagi siapa pun bahwa membersihkan diri memiliki manfaat higienis. Ini membantu menghilangkan parasit, menjaga bulu kucing tetap bersih dan halus, mendinginkan kucing melalui penguapan air liur, dan memancing kelenjar yang menempel pada akar rambut yang mengeluarkan zat-zat untuk menjaga rambut tetap kedap air.

Selain bersih, perawatan diri sendiri oleh kucing juga dapat memiliki manfaat psikologis. Kucing membersihkan dirinya untuk mengurangi konflik, frustasi, atau kecemasan sementara.

Membersihkan diri berlebihan, dalam bentuk menjilati berlebihan, menggigit, mengunyah, atau mengisap kulit, tanpa sebab media yang mendasarinya, biasanya merupakan indikasi stres.

Penyebab umum kucing stres adalah ketakutan, kuranya stimulasi, isolasi, hewan peliharaan baru dalam rumah, pindah ke rumah baru, berpisah, atau dalam beberapa kasus bisa disebabkan oleh menyapih lebih awal.

Membersihkan diri yang berlebihan menjadi bermasalah ketika mengakibatkan cedera yang diakibatkan sendiri seperti penipisan bulu, infeksi kulit, dan lain-lain.

Dalam beberapa kasus, membersihkan diri yang berlebihan dapat dimulai sebagai respons terhadap iritasi kulit (kuku, alergi, infeksi), tetapi dapat meningkat menjadi sebuah kebiasaan meskipun telah sembuh.

 - Apa Artinya Jika Kucing Menjilatmu?


Kucing adalah hewan sosial. Mereka menjilat orang-orang sebagai ungkapan kasih sayang dan kepercayaan.

Cara mereka menjilat kita sama saat mereka menjilat saudara dan ibu mereka. Mereka juga biasanya menjilat untuk merasakan zat apa pun yang ada di kulit kita

Buah Termahal Di Dunia! Selain Durian Yang Viral Dengan Harga Rp 14 Juta/buah!

Buah Termahal Di Dunia! Selain Durian Yang Viral Dengan Harga Rp 14 Juta/buah!

INIKECE - Baru-baru ini warganet digemparkan dengan cerita durian yang berhasil terjual dengan harga selangit, yakni Rp 14 juta per buah. Rasanya tak masuk akal harga sebuah durian hampir mencapai harga sepeda motor. Biasanya, kita menjumpai buah durian dijual mulai Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu.

Durian yang memiliki nilai tinggi diberi nama J-Queen dan dijual di Plaza Asia Kota Tasiksmalaya, Jawa Barat. Harga yang tak biasa untuk sebuah durian membuat warganet penasaran, hingga menjadi perbincangan hangat.

Rupanya durian J-Queen merupakan buah yang cukup istimewa. Dimana duriannya sendiri hanya dapat berbuah selama tiga tahun sekali. Seperti diketahui, pohon durian J-Queen hanya ada satu di Indonesia.

BACA JUGA :

Terkenal Dengan Bau-nya Yang Khas! Durian Ini Dijual Dengan Harga Yang Sangat Mahal

Ada beberapa buah ternyata memiliki keistimewaan dan menjadi buah termahal di dunia. Berikut ulasannya,

1. Semangka Hitam Densuke


Semangka ini terbilang cukup unik, berwarna hitam dan tidak memiliki garis pada bagian luarnya. Penampakan semangka ini tak seperti semangka pada umumnya. Semangka ini memiliki berar 11 kg yang ditanam secara eksklusif, di sebuah pulau Jepang.

Uniknya, buah ini berhasil terjual dengan harga yang tak biasa, yakni USD4 ribu atau Rp 56 juta per buahnya.

Kabarnya, buah ini memiliki nilai jual yang mahal karena dianggap langka. Buah ini hanya bisa didapatkan di Hokaido, Jepang dan setiap tahunnya hanya ada 10 ribu semangka yang tumbuh.

2. Melon Yubari


Melon Yubari memiliki harga yang tak biasa, bahkan mencapai harga satu unit mobil.

Melon Yubari ini merupakan tanaman asal Jepang yang dibudidaya dalam rumah kaca. Uniknya lagi, melon ini diberi topi atau penutup khusus agar tidak terpapar sinar matahari. Kabarnya, Melon Yubari memiliki rasa yang begitu lezat dan manis.

Melon ini merupakan hasil perkawinan silang antara Melon Burpee dengan Earl's. Produksinya sangat terbatas dan cenderung langka. Oleh karenany tak heran jika harganya mecapai USD 23ribu atau Rp 323 juta.

3. Nanas Heligan


Nanas Heligan merupakan nanas yang cukup langka. Nanas ini tidak bisa dijumpai di setiap negara. Nanas Heligan hanya ditanam di Lost Gardens of Heligan yang merupakan kebun botani dibagian barat daya Inggris yang disebut Cornwall.

Ukuran nanas ini lebih kecil dibandingkan nanas yang pernah kita jumpai. Meski memiliki ukuran yang lebih kecil, namun harganya tak main-main, untuk satu buah ini dihargai USD 15 ribu atau Rp 210 juta.

4. Anggur Ruby Roman


Anggur Ruby Roman ini ditanam di Ishikawa, Jepang dengan ukuran yang tak biasa, yakni sebesat bola ping pong. Untuk bisa mendapatkan anggur lezat ini kamu harus mengeluarkan tak sedikit uang.

Anggur Ruby Roman ini dijual dengan harga USD 4 ribu atau Rp 56 juta. Namun untuk kualitas kamu tak perlu khawatir. Anggur ini melewati tes seleksi ketat sebelum dijual.

5. Mangga Taiyo no Tamago


Taiyo no Tamago yang memiliki arti 'telur matahari' karena jika dilihat mangga ini berbentuk seperti telur raksasa. Kabarnya minta pasar terhadap buah ini cukup tinggi, karena eksklusif. Setia tahunnya mangga dipanen pada tahap pertama akan dilelang dan terjual dengan harga puluhan juta.

Rasa mangga ini legit dan lebih manis dibanding mangga jenis lain. Meski memiliki harga selangit yakni mencapai USD 3 ribu atau Rp 42 juta, namun peminatnya tak pernah sepi.

6. Caupuacu


Caupuacu masih menjadi pertanyaan banyak orang, apakah masuk dalam kategori buah-buahan atau sayur-sayuran. Namun yang sudah jelas, tanaman asal hutan Amazon ini punya rasa yang unik. Cita rasa dari Caupuacu mirip campuran cokelat dan nanas.

Rasanya yang unik membuat Caupuacu kerap dijadikan campuran hidangan penutup atau dessert seperti es krim. Jika kamu ingin merasakan Caupuacu, kamu harus menyediakan uang sebesar USD 250 atau Ro 3,5 juta.

7. Monstera Deliciosa


Sekilas buah ini sangat mirip dengan sisik monster naga atau dinosaurus yang biasa muncul di film fiksi. Meski bentuknya aneh, namun buah yang berasal dari Amerika Tengah ini memiliki rasa yang cukup unik dan banyak disukai.

Budidaya monstera deliciosa terbilang rumit. Hanya bisa dipanen setahun sekali dalam jumlah terbatas. Sekilas rasanya mirip nanas, padahal buah ini tergolong dalam keluarga buah anggur. Untuk bisa merasakan buah ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar $50 atau Rp 702 ribu.

8. Jeruk Dekopon


Jeruk Dekopon dikatan sebagai jeruk terlezat yang pernah ada di dunia. Jeruk ini tanpa biji dengan lapisan keras di atasnya. Bagian atas jeruk ini memang terbilang unik, namun bentuknya itulah yang menandakan bahwa jeruk ini memiliki kualitas terbaik di dunia.

Jeruk yang masih sebangsa dengan jeruk Mandarin ini memiliki harga $80 atau Rp 1,1 juta per pack yang hanya berisikan enam buah.

9. Strawberry Sembikiya Queen


Stroberi Sembikiya adalah salah satu stroberi yang tampak paling indah dan memiliki rasa paling manis di dunia. Stroberi ini bisa dijumpai di Pasar Sembikiya, Jepang.

Sekotak stroberi isi 12 ini harganya mencapai USD 85 atau Rp 1,1 juta.

10. Semangka Kotak


Semangka kotak, namanya saja sudah cukup aneh bukan? Uniknya di Jepang ada sebuah semangka yang berbentuk kotak. Untuk bisa berbentuk kotak, semangka ini ditanam di dalam wadah persegi yang memaksa mereka untuk tumbuh persegi. Sejak 2014, semangka ini biasanya diekspor. 

Setiap semangka memiliki bobot 13 pound atau setara dengan 5,8 kilogram. Pada awalnya, semangka kotak dibuat untuk memudahkan orang-orang ketika menyimpannya di dalam kulkas apalagi saat memotongnya. Untuk bisa menikmati semangka kotak ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesat USD 800 atau Rp 11,2 juta.

11. Pir Berbentuk Menyerupai Buddha


Buah pir yang menyerupai wajah Buddha ditanam oleh petani Cina. Ia menanam pir dalam sebuah cetakan yang akhirnya membuat pir membentuk cetakan tersebut. 

Buah ini menjadi salah satu buah langka dan dianggap sebagai buah ajaib di Cina. Untuk bisa mendapatkan buah ini, maka kamu harus merogoh kocek USD 9 atau Rp 126 hanya untuk satu buahnya saja.

Terkenal Dengan Bau-nya Yang Khas! Durian Ini Dijual Dengan Harga Yang Sangat Mahal

Terkenal Dengan Bau-nya Yang Khas! Durian Ini Dijual Dengan Harga Yang Sangat Mahal

INIKECE - Siapa sih yang gk kenal buah Durian? dengan bau-nya yang khas pasti banyak sekali peminatnya! Buah Durian sendiri adalah salah satu buah yang memiliki rasa lezat dengan aromanya yang khas dan menggoda.

Di Indonesia khsusunya, buah durian biasanya akan mudah dipatkan bila musimnya tiba alias dalam masa panen besar-besaran.

Umunya, buah durian sendiri dijual dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 150 ribu. Harga tersebut tergantung dengan jenis durian dan tingkat kemantangannya. Penjualannya juga dengan mudah ditemukan, seperti di pusat perbelanjaan atau pedagang di pinggir jalan.

Meski harganya terbilang pas kantong, namun jangan salah sebenarnya tak sedikit pula durian yang memiliki harga fantastis. Mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta rupiah. Harga itu dibanderol berdasarkan kelezatan dan tingkat kelangkaannya.

1. Durian Montong


Durian Montong tentulah tak asing lagi bagi sebagian masyarakat. Durian ini merupakan durian yang paling sering ditemui.

Dagignya yang lembut, rasanya yang lezat dan baunya yang wangi dengan mudah menggugah selera siapapun. 

Durian Montong biasanya dibanderol Rp 75 ribu perkilo atau bisa mencapai Rp 150ribu perbuahnya.

2. Durian Tai Babi


Sekilas, nama jenis duriannya mungkin akan membuat orang bertanya-tanya. Namun jangan salah, Tai Babi disini bukanlah nama kotoran hewan, melainkan nama jenis durian yang cukup ternama di Indonesia.

Durian Tai Babi adalah durian yang khas dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dari segi rasa, tak perlu ditanya. Setiap gigitannya terdapat rasa legit dan daging tebal yang membuat orang-orang bisa kecanduan. 

Harga Durian Tai Babi umumnya mencapai Rp 300 ribu perbuahnya.

BACA JUGA :

 > Membeli Apartemen Termahal Rp 3,3 Triliun! Miliarder Ini Pecahkan Rekor

3. Durian Musang King


Musang King merupakan durian asal Malaysia yang sangat terkenal di dunia. Selain rasanya, durian Musang King juga pernah disebut durian termahal di dunia dan menjadi makan para raja. 

Durian yang umumnya memiliki berat 2,5 kg terjual di China seharga 100 YUan perkilo, Rp 208 ribu.

Namun karena besarnya menit terhadap Musang King, durian ini bahkan pernah dijual seharga 800 Ringgit, alias Rp 2,6 juta di pasar Internasional.

4. Durian J-Queen


Belakangan, cerita durian asal Tasikmalaya, Jawa Barat tengah ramai jadi perbincangan publik. 

Durian J-Queen ini dijual di Plaza Adia Kota Tasikmalaya seharga Rp 14 juta perbuah alias senilai satu motor bebek. 

Harga dipatok lantaran pohonnya hanya dapat berbuah selama 3 tahun sekali. Pohon durian J-Queen diketahui hanya terdapat satu di Indonesia. Yang membuatnya semakin istimewa sebab belum lama J-Queen mampu memenangkan kontes durian yang diselenggarakan di Penang, Malaysia dengan mengalahkan durian Musang King asal Malaysia.