Buah Termahal Di Dunia! Selain Durian Yang Viral Dengan Harga Rp 14 Juta/buah!

Buah Termahal Di Dunia! Selain Durian Yang Viral Dengan Harga Rp 14 Juta/buah!

INIKECE - Baru-baru ini warganet digemparkan dengan cerita durian yang berhasil terjual dengan harga selangit, yakni Rp 14 juta per buah. Rasanya tak masuk akal harga sebuah durian hampir mencapai harga sepeda motor. Biasanya, kita menjumpai buah durian dijual mulai Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu.

Durian yang memiliki nilai tinggi diberi nama J-Queen dan dijual di Plaza Asia Kota Tasiksmalaya, Jawa Barat. Harga yang tak biasa untuk sebuah durian membuat warganet penasaran, hingga menjadi perbincangan hangat.

Rupanya durian J-Queen merupakan buah yang cukup istimewa. Dimana duriannya sendiri hanya dapat berbuah selama tiga tahun sekali. Seperti diketahui, pohon durian J-Queen hanya ada satu di Indonesia.

BACA JUGA :

Terkenal Dengan Bau-nya Yang Khas! Durian Ini Dijual Dengan Harga Yang Sangat Mahal

Ada beberapa buah ternyata memiliki keistimewaan dan menjadi buah termahal di dunia. Berikut ulasannya,

1. Semangka Hitam Densuke


Semangka ini terbilang cukup unik, berwarna hitam dan tidak memiliki garis pada bagian luarnya. Penampakan semangka ini tak seperti semangka pada umumnya. Semangka ini memiliki berar 11 kg yang ditanam secara eksklusif, di sebuah pulau Jepang.

Uniknya, buah ini berhasil terjual dengan harga yang tak biasa, yakni USD4 ribu atau Rp 56 juta per buahnya.

Kabarnya, buah ini memiliki nilai jual yang mahal karena dianggap langka. Buah ini hanya bisa didapatkan di Hokaido, Jepang dan setiap tahunnya hanya ada 10 ribu semangka yang tumbuh.

2. Melon Yubari


Melon Yubari memiliki harga yang tak biasa, bahkan mencapai harga satu unit mobil.

Melon Yubari ini merupakan tanaman asal Jepang yang dibudidaya dalam rumah kaca. Uniknya lagi, melon ini diberi topi atau penutup khusus agar tidak terpapar sinar matahari. Kabarnya, Melon Yubari memiliki rasa yang begitu lezat dan manis.

Melon ini merupakan hasil perkawinan silang antara Melon Burpee dengan Earl's. Produksinya sangat terbatas dan cenderung langka. Oleh karenany tak heran jika harganya mecapai USD 23ribu atau Rp 323 juta.

3. Nanas Heligan


Nanas Heligan merupakan nanas yang cukup langka. Nanas ini tidak bisa dijumpai di setiap negara. Nanas Heligan hanya ditanam di Lost Gardens of Heligan yang merupakan kebun botani dibagian barat daya Inggris yang disebut Cornwall.

Ukuran nanas ini lebih kecil dibandingkan nanas yang pernah kita jumpai. Meski memiliki ukuran yang lebih kecil, namun harganya tak main-main, untuk satu buah ini dihargai USD 15 ribu atau Rp 210 juta.

4. Anggur Ruby Roman


Anggur Ruby Roman ini ditanam di Ishikawa, Jepang dengan ukuran yang tak biasa, yakni sebesat bola ping pong. Untuk bisa mendapatkan anggur lezat ini kamu harus mengeluarkan tak sedikit uang.

Anggur Ruby Roman ini dijual dengan harga USD 4 ribu atau Rp 56 juta. Namun untuk kualitas kamu tak perlu khawatir. Anggur ini melewati tes seleksi ketat sebelum dijual.

5. Mangga Taiyo no Tamago


Taiyo no Tamago yang memiliki arti 'telur matahari' karena jika dilihat mangga ini berbentuk seperti telur raksasa. Kabarnya minta pasar terhadap buah ini cukup tinggi, karena eksklusif. Setia tahunnya mangga dipanen pada tahap pertama akan dilelang dan terjual dengan harga puluhan juta.

Rasa mangga ini legit dan lebih manis dibanding mangga jenis lain. Meski memiliki harga selangit yakni mencapai USD 3 ribu atau Rp 42 juta, namun peminatnya tak pernah sepi.

6. Caupuacu


Caupuacu masih menjadi pertanyaan banyak orang, apakah masuk dalam kategori buah-buahan atau sayur-sayuran. Namun yang sudah jelas, tanaman asal hutan Amazon ini punya rasa yang unik. Cita rasa dari Caupuacu mirip campuran cokelat dan nanas.

Rasanya yang unik membuat Caupuacu kerap dijadikan campuran hidangan penutup atau dessert seperti es krim. Jika kamu ingin merasakan Caupuacu, kamu harus menyediakan uang sebesar USD 250 atau Ro 3,5 juta.

7. Monstera Deliciosa


Sekilas buah ini sangat mirip dengan sisik monster naga atau dinosaurus yang biasa muncul di film fiksi. Meski bentuknya aneh, namun buah yang berasal dari Amerika Tengah ini memiliki rasa yang cukup unik dan banyak disukai.

Budidaya monstera deliciosa terbilang rumit. Hanya bisa dipanen setahun sekali dalam jumlah terbatas. Sekilas rasanya mirip nanas, padahal buah ini tergolong dalam keluarga buah anggur. Untuk bisa merasakan buah ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar $50 atau Rp 702 ribu.

8. Jeruk Dekopon


Jeruk Dekopon dikatan sebagai jeruk terlezat yang pernah ada di dunia. Jeruk ini tanpa biji dengan lapisan keras di atasnya. Bagian atas jeruk ini memang terbilang unik, namun bentuknya itulah yang menandakan bahwa jeruk ini memiliki kualitas terbaik di dunia.

Jeruk yang masih sebangsa dengan jeruk Mandarin ini memiliki harga $80 atau Rp 1,1 juta per pack yang hanya berisikan enam buah.

9. Strawberry Sembikiya Queen


Stroberi Sembikiya adalah salah satu stroberi yang tampak paling indah dan memiliki rasa paling manis di dunia. Stroberi ini bisa dijumpai di Pasar Sembikiya, Jepang.

Sekotak stroberi isi 12 ini harganya mencapai USD 85 atau Rp 1,1 juta.

10. Semangka Kotak


Semangka kotak, namanya saja sudah cukup aneh bukan? Uniknya di Jepang ada sebuah semangka yang berbentuk kotak. Untuk bisa berbentuk kotak, semangka ini ditanam di dalam wadah persegi yang memaksa mereka untuk tumbuh persegi. Sejak 2014, semangka ini biasanya diekspor. 

Setiap semangka memiliki bobot 13 pound atau setara dengan 5,8 kilogram. Pada awalnya, semangka kotak dibuat untuk memudahkan orang-orang ketika menyimpannya di dalam kulkas apalagi saat memotongnya. Untuk bisa menikmati semangka kotak ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesat USD 800 atau Rp 11,2 juta.

11. Pir Berbentuk Menyerupai Buddha


Buah pir yang menyerupai wajah Buddha ditanam oleh petani Cina. Ia menanam pir dalam sebuah cetakan yang akhirnya membuat pir membentuk cetakan tersebut. 

Buah ini menjadi salah satu buah langka dan dianggap sebagai buah ajaib di Cina. Untuk bisa mendapatkan buah ini, maka kamu harus merogoh kocek USD 9 atau Rp 126 hanya untuk satu buahnya saja.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment