Hanya Ada Di Skotlandia! 15 Destinasi Luar Biasa Cantik!

Hanya Ada Di Skotlandia! 15 Destinasi Luar Biasa Cantik!

INIKECE - Di Skotlandia terkenal dengan wilayah yang memiliki panoram alam paling cantik di Britania. Daerah-daerahnya memiliki pemandangan ikonik tersendiri, mulai dari Edinburgh hingga Aberdeen dan Isle of Skype.

Makanya tak jarang banyak sekali traveler yang memiliki Skotlandia sebagai tujuan mereka. Keindahan wisata alam di Skotlandia sebenarnya bukan tanpa alasan. Pasalnya tempat-tempat punya sensasi magis tersendiri yang membuat kamu seolah berada di negeri dongeng atau cerita-cerita legenda Inggris.

1. Storr of Old Man


Terletak di punggung Bukit Trotternish, adalah bebatuan setinggi 50 meter dan menghadap ke arah Semenanjung Trotternish yang merupakan daerah paling utara di Isle of Skpe ini.

2. Ben Venue


Dalam bahasa Gaelic Skotlandia, nama tempat ini memiliki arti 'miniatur dari gunung'. Ben Venue berada di Trossachs, dekat dengan Loch Katrine. Tempat ini populer di kalangan para pendaki.

3. Loch Earn


Danau besar yang ada di desa Lochernhead ini bakal membuatmu terkagum-kagum. Loch Earn populer di kalangan para penikmat olahraga air, mulai dari ski air hingga kano/kayak.

4. Mercusuar Neist Point


Mercusuar Neist Point yang ada di Isle of Skype pertama kali beroperasi tahun 1909, dan masih berfungsi sampai sekarang. Di kalangan para wisatawan, tempat ini dinilai sebagai tempat untuk menyaksikan sunset paling indah.

5. Buachaille Etive Mor


Buachaille Etive Mor merupakan salah satu gunung di Glen Etive. Ia dikelilingi oleh sungai, danau serta pegunungan lainnya membuat  tempat ini terkesan magis seperti lembah para perti.

Buachaille Etive Mor juga pernah jadi lokasi pembuatan film Skyfall.

6. Sound of Raasay


Merupakan selat yang menghubungkan Isle of Skpe dengan Pulau Raasay. Jika kamu berada di Storr of Old Man, hamparan laut yang akan kamu lihat di depan adalah The Sound of Raasay.

BACA JUGA :

 > Liburan Ke Destinasi Terbaik Di Karimun Jawa !

7. Aonach Eagach


Terletak di sebelah utara dataran tinggi Glen Coe, Aonach Eagach adalah komplek pegunungan menantangan bagi para pendaki. Meski didominasi oleh gunung bebatuan, para wisatawan tetap mampu dibuat kagum oleh tempat ini.

8. Finnich Glen


Finnich Glen yang berada di Glasgow sejatinya merupakan sungai dangkal yang dikelilingi oleh tebing batu yang disebut sebagai Devil's Pit. Tempat ini pernah menjadi lokasi pembuatan serial Inggris "Outlander". 

9. Ben Nevis


Ben Nevis berada di wilayah Lochaber, dekat kota Fort William. Gunung ini didaulat sebagai gunung paling tinggi di Britania dengan ketinggian 1.344 meter di atas permukaan laut. Layaknya pemandangan umum di dataran tinggi Skotlandia, Ben Nevis juga menjamin potret landscape yang luar biasa indah.

10. Kastil Kilchurn dan Loch Awe


Terletak di Argyll and Bute, Loch Awe bisa jadi pemandangan yang mampu menghipnotis kamu. Riak airnya tenang, dengan bukit indah yang mengelilinginya serta reruntuhan Kastil Kilchurn yang merupakan peninggalan abad 15 berada di pinggir danau. Atmosfer tempat ini sungguh terasa magis.

11. National Wallace Monument


Jika kamu sedang di Skotlandia dan berada di kota Stirling, jangan lupa berkunjung ke bukit Abbey Craig. Di pucaknya terdapat menara autentik yang disebut National Wallace Monument.

Monumen ini dibuat untuk memperingati Sir William Wallace, pahlawan Skotlandia abad ke-13. Dari puncak National Wallace Monumen, pemandangan countryside ala kota Stirling akan menyapa mata. 

12. The Hermitage


The Hermitage yang ada di wilayah Dunkeld adalah kawasan hutan terbuka. Hutan ini dinilai paling cantik ketika musim gugur dan akan kelihatan seperti dalam dongeng-dongen. Jalan setapak yang ada di The Hermitage akan menuntun kita menuju Rumbling Bridge yang berdiri di atas Sungai Braan. Rasanya benar-benar seperti berada dalam kisah ala fairytale.

13. Eilean Donan Castle


Kastil Eilean Donan adalah salah satu kastil paling terkenal di Skotlandia. Bangunan ini sudah berdiri sejak abad ke-13. Di kastil ini kamu bisa menikmati seluruh pemandangan yang komplit. Bangunan Eilean Donan dikelilingi oleh Pegunungan Kintail, sekaligus tempat dimana tiga danau besar bertemu : Loch Duich, Loch Long dan Loch Alsh.

14. Suilven Mountain


Dataran tinggi Skotlandia punya banyak sekali pegunungan, salah satu yang paling ikonik adalah Gunung Suilven. Gunung yang berada di sebelah barat wilayah Sutherland ini terkenal akan puncaknya yang tak seperti kebanyakan gunung. 

Ketika berada di sini, kamu akan merasa seperti di film-film dengan tema bangsa Viking. Pokoknya seru dan indah banget!

15. Fairy Pools


Kamu percaya pada keberadaan peri? Berarti kamu harus mengunjungi Fairy Pools yang ada di Isle of Skye ini. Berada tepat di depan Pegunungan Cuillins, Fairy Pools adalah kumpulan air terjun kecil yang sangat indah. Airnya jernih dan mampu merfelksikan dasar kolam yang dipenuhi batu berwarna-warni. Benar-benar mirip kolam pemandian para peri.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment