Harus Di Ingat! Nasihat Dari Pakar Pernikahan

Harus Di Ingat! Nasihat Dari Pakar Pernikahan

INIKECE - Suatu kehidupan dalam pernikahan tidak akan pernah berjalan baik-baik saja. Namun, tidak pernah juga berjalan selalu menyedihkan. Pasti ada keadaan naik dan turun, seperti permainan rollercoaster. Berbagai keadaan tersebut, baik dalam keadaan sedih atau bahagia, pasti bisa membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Untuk menghadapi kehidupan pernikahan supaya bisa berjalan langgeng, para pakar pernikahan punya beberapa nasihat yang perlu kita ingat terus.

1. Bersedia Untuk Kompromi

Hubungan asmara selalu berkaitan dengan kompromi pada kebutuhan dan keinginan. Bila anda sulit untuk berkompromi, maka anda sedang menolak untuk mempertahankan sebuah hubungan. 

Kompromi bukan berarti anda harus selalu mengalah, tetapi terus belajar untuk mengerti, menghormati, dan mendukung satu sama lain.


2. Hindari Mengucapkan Kata-kata Kasar

Ketika anda sedang bertengkar, hindari mengucapkan kata-kata kasar atau mengatakan anda membencinya. Kata-kata ini hanya akan membuat luka pasangan dan anda akan merasa menyesal.

3. Mau Bekerja Keras Pada Hubungan Tersebut

Sebuah nasihat yang paling penting untuk dijalankan dalam kehidupan pernikahan adalah anda dan pasangan sama-sama mau berjuang dan bekerja keras untuk selalu memperbaiki hubungan. Jika anda atau pasangan tidak mau berjuang, pada akhirnya pasti akan ada yang pergi.

4. Selalu Mengatakan Hal Yang Jujur

Katakan apa yang anda rasakan dan pikirkan setiap hari kepada pasangan. Ingat, tidak ada seorang di dunia ini yang bisa membaca pikiran anda. Jadi, selalu ceritakan semua hal secara jujur dan terbuka, meski harus menyakiti pasangan.

5. Jadikan Hubungan Sebagai Prioritas

Meski sibuk dengan pekerjaan, Anda tetap selalu ingat bahwa hubungan anda dan pasangan merupakan sebuah prioritas. Bila hubungan tersebut tidak dijadikan sebuah prioritas, maka hubungan akan berjalan datar dan seakan menyimpan masalah.

BACA JUGA :

Zodiak Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Dan Virgo. Ini Kalimat Motivasi 2019 Kalian!

6. Komunikasi

Seberat apa pun hubungan pernikahan yang anda jalani, komunikasi meruapakan hal yang paling penting. Bila ada hal yang tidak anda sukai, katakan langsung pada pasangan anda. Begitu pula sebaliknya, selalu dengarkan isi hati yang paling jujur dari pasangan anda.


7. Butuh Waktu Untuk Perubahan

Dalam pernikahan, pasti ada pertengkaran, Pemicu pertengkaran tersebut biasanya karena ada hal-hal yang tidak disukai. Nah, untuk berubah, masing-masing orang membutuhkan waktu. Diskusikan dengan kepala dingin dan berikan dukungan untuk perubahan tersebut. Bila anda merasa ada yang salah, segera perbaiki hubungan tersebut.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment