Hidangan Tahun Baru Dari Berbagai Negara, Intip Yuk!

Hidangan Tahun Baru Dari Berbagai Negara, Intip Yuk!

INIKECE - Untuk setiap orang pada Tahun Baru dianggap sebagai waktu yang istimewa. Tak heran, malam Tahun Baru selalu dipenuhi dengan perayaan yang meriah. Selain peryaan, malam Tahun Baru selalu dipenuhi dengan perayan yang meriah.

Bahkan, beberapa masyarakat diberbagai negara punya makanan khusus untuk disajikan pada malam tahun baru

1. Mi Soba - (Jepang)


Saat Tahun Baru tiba, masyarakat Jepang selalu menyajikan Mie Soba, itu adalah mie yang terbuat dari gandum.
Konon, memakan Mie Soba, saat perayaan tahun baru tanpa memutuskannya, bisa memberikan kita umur panjang dan keberuntungan.

2. Tteokguk - (Korea)


Masyarakat di negeri ginseng ini selalu menyajikan sup kue beras (Tteokguk), saat malam Tahun Baru, terutama Tahun Baru Imlek.

Menurut masyarakat Korea, bahan makanan ini (garaetteok) melambangkan umur yang sehat. Lalu, irisan menyerupai koin logam melambangkan kekayaan, sedangkan warna putih dari kue beras melambangkan kehidupan yang baru.

BACA JUGA :

 > Malam Tahun Baru! Dekorasi Yang Menarik

3. Oliebollen atau Oily Balls - (Belanda)


Sekilas, makanan ini mirip dengan makanan di Indonesia! Biasanya, masyarakat Belanda selalu menambahkan gula halus diatasnya. Konon, sajian sederhana ini menjadi favorit dan memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat Belanda.

4. Puding Beras - (Norwegia)


Di Norwegia, beras diolah menjadi puding dengan campuran susu, telur, dan perasa lainnya oleh masyarakat. Puding yang disajikan saat tahun baru ini bisa dimasak dengan dua cara, yakni dipanggang atau dikukus.

5. Marzipan Pig - (Jerman)


Marzipan pig adalah kembang gula yang dicampur madu dan kacang almond. Sesuai namanya, makanan ini dibentuk menjadi seekor babi kecil.

Makanan lucu ini merupakan simbol keberuntungan saat Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat Jerman. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar