Kunjungi Kuil Di Jepang? Ada Hal Yang Harus Kita Perhatikan!

Kunjungi Kuil Di Jepang? Ada Hal Yang Harus Kita Perhatikan!

INIKECE - Berlibur ke Jepang? dan ingin mengunjungi kuil yang ada di Jepang? Tapi sebelum ke kuil Jepang, kamu mesti tahu dulu, ada beberapa hal yang harus di perhatikan pada saat mengunjungi kuil di Jepang!

Kuil merupakan satu tempat suci yang dijadikan tempat peribadatan bagi umat Shinto di Jepang. Selain tempat peribadatan, Kuil Shinto selalu dijadikan alternatif bagi para wisatawan sebagai tempat berkunjung yang tak boleh terlewatkan. Karena tempat suci berkaitan dengan penghormatan dan etika, maka sebisa mungkin kita menghormati dan menjaga tempat peribadatan tersebut.

1. Membungkuk Di Gerbang Torii


Jika kita hendak memasuki kuil pasti kita akan disambut oleh gerbang torii di pintu masuk. Bagian depan dari kuil tersebut memiliki "ichi no Torii" atau torii pertama dan kalian akan melewatinya untuk sampai ke 'sando' atau jalan mendekati kuil.

Perlu diperhatikan, jika kalian sudah sampai di gerbang utama, mendekatlah ke bagian sisi dari torii tersebut lalu membungkuk sebagai rasa penghormatan.

2. Jalan Berjalan Di Tengah Sando


Jika kalian hendak berjalan menuju kuil, jangan sampai berjalan di tengah-tengah sando (jalan menuju kuil) karena menurut kepercayaan Shinto bagian tengah atau biasa disebut "seichuu" merupakan jalan yang dilalui oleh 'Kami' atau dewa jadi sebisa mungkin berjalanlah di sisi jalan.

3. Membersihkan Diri


Sebelum memasuki kuil kalian harus membersihkan diri di temizuya. Maksud dari membersihkan diri disini bukan berupa mandi, kalian hanya perlu membersihkan mulut dan tangan kalian menggunakan air yang disediakan di temizuya.

4. Bunyikan Lonceng Sebelum Berdoa


Sebelum berdoa kalian harus membunyikan lonceng di depan kuil, tujuannya untuk memberitahu sang penunggu kuil kalau kalian tengah berkunjung.

BACA JUGA :

 > Shio Yang Paling Untung Dan Buntung Di Tahun 2019, Ini!

5. Lakukan Persembahan Dengan Koin Sebelum Berdoa


Maksudnya, sebelum berdoa kalian harus melemparkan uang koin ke dalam kotak yang tersedia sebelum berdia. Tidak ada patokan khusus untuk nominalnya, berapapun nominalnya kalian bisa keluarkan untuk berdoa. Tapi ingat ya, hanya satu koin.

6. Saat Berdoa


Ketika berdoa lakukan membungkuk sebanyak dua kali, lalu menepuk dua kali dan ditutup dengan membungkuk satu kali.

7. Bagaimana Cara Berdoa Di Kuil?


Jika kalian baru pertama kali berkunjung ke kuil, kalian harus memulainya dengan memberitahu nama, alamat atau asal kalian kemudian ditutup dengan ucapan rasa terimakasih karena bisa berdoa di kuil tersebut.

8. Mengintip Keberuntungan Di Omikuji


Jika yang kalian dapat adalah ramalan yang kurang bagus, kalian harus mengikatnya untuk menghindari nasib buruk. Jika kalian dapat keberuntungan kalian tidak harus mengikatnya.

9. Menulis Ema


Jika kalian berkunjung ke sebuah kuil, kalian bisa menuliskan keinginan pada sebuah ema dan mengikatnya di tempat yang telah disediakan.

10. Ketika Kalian Selesai Berdoa


Ketika kalian telah selesai berdoa dan melewati torii di gerbang kuil alangkah lebih baiknya kalian melakukan hal yang sama ketika masuk ke kuil.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment