Liburan Ke Banyuwangi? Yuk Kunjungi 5 Tempat Ini Yang Kece

Liburan Ke Banyuwangi? Yuk Kunjungi 5 Tempat Ini Yang Kece

INIKECE - Kunjungi 5 tempat wisata yang berada di Banyuwangi, Indonesia. Keindahan alam Indonesia, memang juara dan sudah diakui dunia. Kabupaten terluas yang terletak di ujung Jawa Timur ini menawarkan beragam wisata alam.

1. Wisata Banyuwangi - Gunung Ijen


Siapa sih yang gak tahu dengan gunung yang satu ini? Gunung Ijen adalah gunung yang terkenal dengan api biru atau bluefire, yang hanya ada dua di dunia. Selain karena blue fire, akitifitas para penambang belerang juga menjadi pemandangan yang menarik.

Buat kamu yang pengen lihat blue fire, disarankan buat mulai mendaki sekitar jam 1 malam dari pos Paltuding, karena pendakian baru dibuka pada jam itu. Pemandangan api biru atau bluefire akan terlihat sampai jam 5 pagi sebelum matahari terbit dan tergantung cuaca di sana.

2. Wisata Banyuwangi - Little Africa Asli Indonesia ( Taman Nasional Baluran )


Taman Nasional Baluran akan membuatmu merasakan sensasi berkunjung ke Afrika ala Indonesia.

Pengen nemuin hamparan padang rumput seperti pemandangan khas padang rumput Afrika? Datang saja ke Taman Nasional Baluran. Di tempat ini kamu pasti merasakan Afrika ala Indonesia. Bagaimana nggak? Padang rumput atau savanna di Taman Nasional Baluran ini adalah yang terluas di Pulau Jawa. 

Berbagai spesies hewan juga tumbuhan bisa ditemukan di sini. Mulai dari rombongan rusa, banteng, elang, merak sampai singa bisa kamu lihat kalau kamu beruntung. Jika kamu berniat datang ke sini, usahakan jangan sampai kesorean ya, agar kalian bisa melihat pemandangan indah di padang savanna dan juga agar bisa keluar dari hutan saat matahari masih bersinar. Karena jika sudah gelap perjalanan keluar dari savanna menuju pintu keluar akan sangat gelap tanpa ada penerangan di kanan atau kiri hutan.

BACA JUGA :

Tak Biasa! Seorang Pemburu Ingin Merekam Hewan Liar, Tetapi Justru Menemukan Penampakan

3. Wisata Banyuwangi - Pantai Pulau Merah


Liburan di Banyuwangi tak akan merugi. Selain ada gunung dan padang rumput, disini kamu juga bisa bermain di Pantai Pulau Merah. Pantai pulau merah adalah pantai yang menjadi primadona di Banyuwangi.

Pantai ini terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Keunikan dari pantai ini adalah adanya sebuah pulau yang terletak di bibir pantai. Ombak pantai yang cukup tinggi, juga sangat cocok untuk kamu yang hobi berselancar.

4. Wisata Banyuwangi - Jawatan Benculuk


Hutan Rembesi, yang menawarkan pesona pemandangan indah pohon-pohon trembesi yang menjulang tinggi dan rimbun.

Jawatan Benculuk adalah sebuah bangunan tua yang dulu dipakai sebagai pengelolaan Transportasi Kereta Api. Tapi sekarang Jawatan Benculuk dipakai sebagai area resapan air.

Didalam Jawatan Benculuk ini terdapat Hutan Rembesi, yang menawarkan pesona pemandangan indah pohon-pohon trembesi yang menjulang tinggi dan rimbun.

5. Wisata Banyuwangi - Pantai Sukamade


Di Pantai Sukamade kamu bisa merasakan sensasi melepas tukik atau anak penyu ke lautan.

Liburan di tengah alam sambil melepas tukik ke lautan, siapa yang sih gak pengen? Pantai Sukamade terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini terkenal sebagai habitat penyu-penyu yang langka bertelur. 

Karena banyaknya penyu yang bertelur dan menetas di pantai ini, membuat pantai ini disebut sebagai istana penyu.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment