Mempesona Di Malam Hari! Tata Cahaya Untuk Taman Rumah

Mempesona Di Malam Hari! Tata Cahaya Untuk Taman Rumah

INIKECE - Taman merupakan bagian dari eksterior rumah yang terkadang anda abaikan. Bahkan, beberapa rumah justru menghilangkan bagian tersebut dengan alasan keterbatasan lahan, terutama di wilayah perkotaan.

Padahal, taman tidak melulu berukuran luas. Anda tetap bisa membangun taman pada lahan sempit sekalip sekalipun. 

Berbicara tentang taman, keindahan taman tidak hanya bisa dinikmati pada siang hari saja. Dengan teknik dan tata cahaya yang benar maka taman tetap mempesona meskipun pada malam hari. Pencahayaan tersebut bisa anda peroleh dengan berbagai taman anda.

Berikut ini beberapa tata cahaya luar ruang yang membuat taman rumah anda mempesona pada malam hari :

1. Tata Cahaya Pada Pintu Masuk


Area depan rumah seperti teras dan pintu masuk, pada dasarnya bisa anda manfaatkan sebagai sumber pencahayaan bagi taman rumah.

2. Tata Cahaya Pada Jalan Setapak


Jalan setapak pada taman akan mempermudah anda untuk mengakses area tertentu, terutama ketika sedang merawat atau menyiram tanaman. Dengan adanya pencahayaan di sekeliling jalan setapak, maka taman akan terlihat semakin mempesona.

3. Tata Cahaya Di Bawah Pohon


Tata Cahaya berikutnya adalah dengan menempatkan beberapa lampau pada bagian bawah pohon, terutama pada pohon dengan ukuran yang besar dan memiliki bentuk yang menarik sehingga keindahan taman pada malam hari terfokus pada titik tertentu saja.

4. Tata Cahaya Pada Dinding


Jika memiliki dinding dengan ukuran yang luas pada taman, mungkin anda bisa menempatkan beberapa lampu pada dinding taman untuk memaksimalkan pencahayaan taman.

BACA JUGA :

 > Seperti Film Disney! Ratusan Kastil Di Turki Berhantu

5. Tata Cahaya Di Bawah Undakan


Tidak semua rumah memiliki dapur outdoor dan taman pada bagian dalam rumah. Jika anda memilikinya, cobalah untuk menggunakan pencahayaan pada bagian undakan yang memisahkan bagian interior dan eksterior.

6. Tata Cahaya Menggunakan Lampu Bulat


Jika tata cahaya lainnya dirasa kurang maksimal, mungkin menggunakan lampu bulat berukuran besar yang memang dikhususkan untuk taman akan membuat taman anda menjadi sangat terang.

7. Tata Cahaya Dari Dalam Rumah


Selain memanfaatkan lampu-lampu yang dipasang secara khusus pada taman, anda juga bisa memanfaatkan cahaya dari dalam rumah agar taman tetap terlihat mempesona pada malam hari.

8. Tata Cahaya Pada Lorong


Lorong dan teras rumah terkadang menjadi penghubung antara bagian interior dan eksterior. Oleh karena itu, anda juga bisa memaksimalkan pencahayaan lorong dan teras agar taman rumah menjadi lebih mempesona pada malam hari.

Meskipun terlihat sedikit gelap dan remang, dengan tata cahaya seperti itu, keindahan taman tetap terlihat dan akan membuat rumah anda lebih cantik pada malam hari. Jadi, jangan biarkan taman rumah anda kekurangan pencahayaan pada malam hari.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment