Menggemaskan! Kunjungi, Museum Fujiko F Fujio - Musem Doraemon Yang Berada Di Jepang!

Menggemaskan! Kunjungi, Museum Fujiko F Fujio - Musem Doraemon Yang Berada Di Jepang!

INIKECE - Imlek ( Chinese New Year ), tinggal beberapa minggu lagi! sudahkan memilih tempat libur? Jika belum, mari berkunjung ke Jepang. Disana ada salah satu mesuem yang bisa membangkitkan kamu akan kenangan masa lalu, yakni Museum Fujiko F Fujio.

Fujiko F Fujio adalah kreator yang menciptakan karakter Doraemon, robot kucing dari masa depan yang berwarna biru dan putih.

Sejak kemunculannya pada 1969, kartun Doraemon ini masih hadir di layar kaca hingga sekarang dan menjadi populer tidak hanya di Jepang tapi dunia, termasuk Indonesia.

Museum yang sudah dibuka sejak 3 September 2011 ini tidak hanya menemukan Doraemon dan teman-temannya, di museum ini juga di pajang karya Fujiko F Fujio lainnya seperti Mojacko, 21-Emon, P-Man dan lainnya.


Selain melihat karya-karya Fujiko F Fujio, di museum ini kamu juga bisa melihat kehidupan pribadi Fujiko sendiri dari kecil hingga dewasa.

Museum ini mempunyai banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi seperti ruang kerja Fujiko, buku-buku risetnya dan naskah-naskah komik lainnya yang menjadi bagian dari sejarah hiburan anak-anak.

Bangunan Museum Doraemon Fujiko F Fujio ini terdiri dari tiga lantai dengan beberapa ruang. Lantai pertama ada Exhibition Room yang memamerkan semua karya-karya Fujiko Fujio mulai dari cara penggamaran hingga yang difilmkan,

Di lantai pertama kamu juga bisa mendengarkan kisah dari sejarah dibalik pembuatan karya-karya Fujiko melalui Telepon Bicara yang sudah tersedia.


Dekat dari pintu keluar lantai pertama kamu bisa melihat replika meja kerja Fujiko F Fujio yang penuh dengan buku, patung dinosaurus dan kerta gambar lainnya.

Masih di lantai pertama juga terdapat ruang theater, kamu bisa melihat film Doraemon dengan durasi sekitar 30 menit yang tidak ditayangkan dimanapun selain di museum ini.

BACA JUGA :

 > Wajib Kunjungi! 10 Wisata Kece Yang Berada Di Semarang

Namun film Doraemon di teater ini hanya menggunakan bahasa Jepang tanpa ada subtitle bahasa Inggrisnya apalagi bahasa Indonesia.

Di lantai dua adalah Manga Corner yaitu ruang membaca Manga yang berbentuk seperti perpustakaan mini di taman kanak-kanak yang lucu.


Di lantai dua terdapat banyak lemari yang berisi karya-karya Fujiko F Fujio. Kamu pun bebas membaca Manga di ruangan ini.

Namun semua komik yang tersedia di sini hanya menggunakan bahasa Jepang. Sedangkan di lantai 3 adalah Playground yang tampak dalam film Doraemon yang lengkap dengan atribut yang sering terlihat seperti intu kemana saja, tumpukan gorong-gorong dan juga patung-patung karakter lainnya.

Di lantai tiga juga terdapat Kafetaria yang menjual dorayaki, Gian Soft Cream, dan roti impian anak-anak.


Alamat Museum Doraemon di Jepang ini tepatnya di 2 Chome-8-1 Nagao, Tama Ward, Kawasaki Prefecture, Kanagawa 214-0023, Jepang.

Museum Fujiko F Fujio terletak tak jauh dari Kota Tokyo, yakni di Kawasaki, lokasinya pun bisa ditempuh dengan 20 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinjuku.

Selain dari Stasiun Shinjuku, kamu juga bisa datang ke museum ini dari Stasiun Noborito dengan mengikuti petunjuk jalan sejauh 20 hingga 30 menit berjalan kaki.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment